Harga dan Spesifikasi Coolpad Fancy 3 Terbaru – Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Coolpad Fancy TerbaruProfesorponsel.com - Coolpad tergolong salah satu Vendor Smartphone yang begitu cepat untuk memproduksi ponsel pintar terbarunya yang tentu berbekal dengan segala fitur yang menyuguhkan kenyamanan saat menggunakannya. Coolpad Fancy adalah seri terbaru yang secara resmi deperkelakan oleh Coolpad untuk menjajaki persaingan penjulan smartphone yag kian hari semakin ketat dan jorjoran dalam memebrikan spesifikasi.  Berbekal kapasitas RAM yang cukup tangguh yaitu 2 GB yang akan dipadukan dengan beberapa racikan processor demi memberikan kuwalitas multitasking yang begitu ciamik. Coolpad Fancy berbekal spesifikasi yang tergolong dalam kategori smartphone kelas menengah ke bawah, namun jangan khawatir performanya tidak akan kalah dengan smartphone premium yang ada di pasaran.

Harga dan Spesifikasi Coolpad Fancy Terbaru


Coolpad Fancy sendiri memiliki tampilan antar muka atau User Interface Cool UI 8.0 yang akan menyuguhkan beragam pilihan thema yang bisa kita pilih sesuai dengan selera yang kita miliki.User Interface yang disuguhkan juga tidaak akan membuat anda merasa cepat bosan untuk menggunkannya, karean tampilan antar muka yang digunakan sudah dimodifikasi secara sempurna demi memberikan kenyamanan para penggunanya agar lebih betah menggunakan smartphone ini. Untuk segi spesifikasi tentunya akan kita ulas secara mendalam pada artikel ini, namun anda harus sabar dulu karena yang akan kita ulas pada ulasan pertama adalah sektor body atau desain yang dimiliki oleh ponsel seri Fancy.

Harga dan Spesifikasi Coolpad Fancy  3 Terbaru 

Desain dari Coolpad Fancy

Untuk sektor ini merupakan salah satu sektor yang saya favoritkan, karena di sektor inilah sebuah Smartphone akan terlihat lebih menarik dan tentunya akan menentukan nilai jual yang akan dimiliki oleh sebuah Smartphone. Penggunaan bahan material poly carbonat yang tentunya akan cukup kesat dan proses pembersihan noda pada body yang akan menjadi lebih mudah dan gampang. Penempatan tiap sisi tombol juga begitu menunjang bentuk body yang dimilki oleh ponsel ini, sementara itu pada bagian back cover sendiri tersedia kamera dengan LED Flash dan bagian bawah kamera sendiri terdapat bulatan yang berfungsi sebagai tombol scrooll yang bisa kita gunakan. Dengan dimensi bentangan layar 4.7 inches yang sedikitnya akan sangat pas jika kita operasikan dengan satu tangan saja. Ukuran bentanagn layar 4.7 inches dari Coolpad Fancy juga sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3.


Layar dari smartphone ini juga dilengkapi dengan teknoligi layar 2.5D Arc Glass yang tentu akan terlihat sedikit melengkung dan menimbulkan kesan premium. Pada posisi layar sleep, ponsel nyentrik ini seperti tidak memiliki bezel pada bagian layarnya dan padahal jarak bezel dengan layar cukup besar. Tiga tombol capacitive yang dimiliki Coolpad Fancy juga dibekali dengan back line yang tentu bisa menyala jika tersentuh jmari tangan kita.

Display

Layar dari Coolpad terbaru ini memiliki resolusi layar yang cukup baik meski berada pada pasar smartphone kalangan menengah ke bawah. Layar 4.7 inches  yang sudah memilki resolusi HD dengan resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan -312ppi yang tentunya menggunakan panel berjenis IPS LCD sebagai penunjang performa layar yang begitu cerah . Dengan bentuk layar yang sedikit melengkung tentunya atampialn layar akan sedikit terlihat lebih berkelas, apalagi layar dari hape ini sudah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass yang tetu akan menjaga layar  menjadi lebih aman tentunya. Walau bandrol harga yang dimiliki oleh ponsel ini cukup terjangkau dan murah, Coolpad tetap dengan baik hati menyematkan lapiasan Gorilla Glass 3 pada layar 4.7 inches dari Coolpad Fancy.

Kamera Utama 8 megapixel

Berbekal dengan kamera dengan resolusi lensa 8 Megapixel sebagai penghasil foto dari kamera utama  yang terbilang cukup baik dan menjanjikan, Kamera utama dari Coolpad Fancy juga sudah didukung dengan keberadaan fitur seperti autofocus dan juga LED Flash yang sangat berguna untuk memberikan hasil jebretan yang sempurna dalam tiap momennya. Hasil gambar dari kamera utama  sudah terbilang cukup baik dengansaturasi warna yang pas serta kontras ketajaman warna yang juga begitu solid, namun dalam kondisi gelap maupun minim cahaya noise yang ditimbulkan terhitung cukup banyak dan begitu menyebar pada foto yang dihasilkan. 

Harga dan Spesifikasi Coolpad Fancy Terbaru


Kamera utama mampu menghasilkan gambar yang terbilang cukup baik, sedangkan kamera depan atau selfie terbilang cukup stadart. Kamera depan Coolpad Fancy hasilnya cukup stadart dengan sebab kamera yang digunakan hanaya memiliki resolusi lensa 5 Megapixel yang juga di dukung dengan beberapa fitur tambahn guna meningkatkan kinerja kamera depan dari Coolpad Fancyagar lebih maksimal dan sempurna tentunya. Tapi sayang , dengan resolusi  5 Megapixel , hasil yang ditawarkan terbilang sangat standart.

Racikan Dapur pacu 

Untuk sektor yang satu ini, Coolpad memberikan bekal racikan kombinasi anatara processor dengan kemampuan Quad-core 1.2GHz yang berkerja sama dengan chipset Qualcomm Snadragon 401 yang akan dipadu dengan pengelola grafis Adreno 306. Racikan antara processor, chipset dan juga GPU yang digunakan dirasakan akan memberikan dampak kinerja yang terbilang cukup rsponseive, meski kinerja multitasking dan pengoprasian aplikasi secara brutal masih mengalami beberapa kendala. Untu memebantu kinerja dari sektor dapur pacu menjadi lebih baik,  dan dibekali dengan kapasitas RAM 2 GB dengan penambahan ruang penyimpanan atau storage16 GB yang bisa kita up to 32 GB microSD yang tentu akan menyuguhkan ruang penyimpanan yang lebih maksimal.

Network

Untuk sektor penggunaan koneksi jaringan, Coolpad tidak pelit dan sudah memebrikan bekal 4G LTE cat4 150/50 mbps yang tentu teruji dalam keepatan koneksi yang dimiliki. Apalagi Coolpad Fancy juga tidak mingggalkan jarinagn HSPA dan EDGE yang tentunya akan berguna dalam kondisi lokasi yang tidak mendukung LTE. Dengan menggunakan kapasitas jaringan 4G , Coolpad Fancy dibekali dengan daya baterai pada kekuatan 1800 mAh yang tergolong kecil dan tentunya tidak bisa kita lepas. Dengan daya baterai yang hanya 1800 mAh tentu baterai yang dimiliki  akan cepat mengalami masa low batterey, yang tentunya akan merepotkan kita dengan melakukan charger dengan proses berulang – ulang. Untuk spesifikasi yang lebih detai ada pada tabel sebagai berikut :

Spesifikasi Coolpad Fancy
Layar
4.7 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 pixels,-312ppi
IPS LCD / 2.5D Gorilla Glass 3
Prosesor
Quad-core 1.2GHz Adreno 306
Qualcomm Snapdragon 410 Cortex-A53
Network
Dual SIM card HSPA+
4G LTE Cat4 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
8 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama Dual LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop CoolUI 8.0
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB up to 32 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity -
Koneksi
Bluetooth v4.0,LE A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 2.100.000 Bekas Rp 1.700.000
Warna
Gold Rose Gold
Baterai
1800 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :

  1. Memiliki lapisan Gorilla Glass 3
  2. Dibekali dengan jaringan 4G LTE cat4
  3. Kapasitas RAM 2 GB
  4. Storage yang dimiliki cukup luas yaitu 16 GB
  5. Kamera utama 8 MP dengan Dual LED flash
  6. Menggunakan bahan material dari poly carbonat
  7. User Interface CoolUI 8.0

Kelemahan  :
  1. Belum dilengkapi dengan fingerprint
  2. Tidak ada LED notification
  3. Android masih Lollipop
  4. Kinerja processor yang sedikit ketetran dalm membuka banyak aplikasi
  5. Kamera depan hanaya 5 megapixel
  6. Penambahan eksternal mengorbankan slot SIM 2
  7. Kapasitas baterai kecil dan boros.

Dan itu saja ulasan yang bisa saya sajikan dan semoga bermanfaat bagi refrensi anda mencari Smartphone terbaik untuk anda.




Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017