Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra Berserta Harga Terkininya – Agustus 2017

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra  – Profesorponsel.com - Asus secara rsmi telah memeperkenalkan pruduk Smartphone terbarunya di kelas Flagship pada sebuah acara peluncuran Smartphone Asus di Bali. Seri Asus Zenfone 3 Ultra merupakan seri termahal saat ini yang dimilki Asus dengan bandrol harga yang dikisaran 8 jutaan, dengan kata lain Smartphone ini masuh di jajaran elit Smarphone Flagship yang ada saat ini. Smartphone ini sendiri hadir dengan kapasitas ukuran layar yang tergolong besar, dengan mengusung bentangan layar 6.8 inches yang tetunya bisa kita sebut sebgai Phablet. Demi untuk mampu mengimbangi bentangan layar yang besar ini, Asus memebrikan beragam fitur yang mungkin akan mamapu mengoptimalkan segala kinerja dan kemampuan dalam mengembangkan fitur yang dimiliki.

Spesifikasi  Asus Zenfone 3 Ultra Berserta Harga Terkininya


Asus Zenfone 3 Ultra memilki sensor yang terbilang gagah dan juga canggih dalam kategori kelengkapan sensor dari kamera, fitur unggulan seperti Trulife+, SonicMaster 3.0, Fingerprint sensor, dan tentunya teknologi kamera dari Asus yaitu Asus PixelMaster yang tentu mampu mengoptimalakan fitur kamera yang dimiliki oleh Asus Zenfone 3 Ultra. Segala fitur unggulan yang dibekalkan oleh Asus untuk Smartphone ini guna mampu memanjakan para pegguna Asus Zenfone 3 Ultra agar lebih menikmatai segala kecanggihan yang dimilki oleh Phablet yang satu ini. Dengan teknologi yang begitu powerfull dan audio yang mumpuni tentu memilki Phablet yang satu ini akan terasa lebih sempurna dan lengkap tentunya. Harga yang tergolong sangat mahal ini tentu akan sedikit kita sayangkan, sebab Asus Zenfone 3 Ultra hanya diperuntungkan di kalangan atas yang begitu mendewakan spesifikasi sempurna dengan tunjangan fitur yang mutakhir.

Spesifikasi  Asus Zenfone 3 Ultra Berserta Harga Terkininya 

Desain Flagship
Asus Zenfone 3 Ultra hadir dengan sentuhan desain yang begitu berkelas, dengan desain Invisible Antenna yang membuatnya terlihat tidak memilki garis antena pada sisi atas dan samping maupun belakang  yang tentunya akan menambahkan kesan elegan nan premium dari sebuah Phablet. Desain Invisible Antenna merupakan salah satu revolusi dari Asus yang dimana kebanyakan Vendor lain yang menggunakan material full metal masih merasa bingung untuk mengakali posisi sinyal antena. Dan dengan alasan seperti mereka masih menggunakan material plastik untuk salah satu sisi bodi, sperti iPhone 6s yang memilki garis antena pada back cover. Dan dengan adanya balutan full metal yang mampu menonjolkan kesan premium dan kokoh yang cenderung  lebih berkesan mewah secara keseluruhan bodi. Ketebalan yang dimiliki Asus Zenfone 3 Ultra terglong cukup tipis dan langsing, dengan ketebalan 6.8 mm dan bobot 233 gram tentu mampu memberikan kesan elegan dan pas saat kita genggam dengan dua tangan , karena layar 6.8 inches akan terasa sangat besar jika kita hanya menggunakan satu tangan.  Untuk dimensi secara keseluruhan sendiri Asus Zenfone 3 Ultra memeilki ukuran kesulurah dimensi panjang 186.4 x 93.9 pada tingkat lebarnya, tentu akan terasa cukup bongsor dan lebih tepatnya masuk dalam kategori Phablet.

Penempatan posisi tombol juga sudah sangat baik, posisi tombol home sediri akan di apit dengan dua tombol capacitive yang akan menyala jika kita sentuh. Dan terlebih sempurnanya lagi dengan hadirnya sensor Fingerprint pada bagaian depan layar yang juga berfungsi sebagai tombol home, bagian atas layar juga ada LED Notification yang berfungsi sebagai lampu indikator pemberitahuan .

Display Menawan


Spesifikasi  Asus Zenfone 3 Ultra Berserta Harga Terkininya


Cukup pantas dengan harganyanyang menyentuh angka 8 jutaan, dia sudah memiliki layar berkualitas cukup tinggi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar -328ppi. Layar yang digunakan oleh Asus Zenfone 3 Ultra sudah memiliki teknologi IPS LCD  dan tentunya lapisan pelindung Gorilla Glass 4 yang akan menjadikan layar dari gadget mewah ini lebih terjaga dari gresan dan benturan. Dan dengan adanya penambahan teknologi Tru2ife+ yang merupakan salah satu teknologi yang sering digunakan oleh TV yang memilki resolusi gambar 4K tentu akan sangat memanjakan mata kita. Teknologi Tru2ife+ sendiri mampu menambah tingkat kontras warna mencapai 200% lebih bagus, dan tentunya bisa menghasilkan 95% NTSC Color Gamut. Layarnya sendiri akan menampilan tiap objek dengan tingkatan visual menjadi lebih realistis, dan tentunya akan memilki kecerahan 400 nits yang akan membuatnya terasa nyaman untuk dipandang dalam tempo waktu yang cukup lama.

Kualitas Audio Terbaik
Phablet yang masuk dalam jajaran Smartphone Flagship ini memiliki dua buah speaker audio 5 Magnet yang ditepatkan pada posisi sisi bawah frame ponsel ini. Agar lebih mampu meningkatkan kualitas audio yang dimilki , dia juga sudah dilengkapi dengan salah satu teknologi terbaik saat ini yaitu Hi-Res Audio yang tentunya akan mendapatkan dukungan 7.1 Chanel Virtual Surround sehingga mampu mebuat kualitas audio yang deiberikan akan terasa mantap dan tentunya sangat menyatu , tanpa ada suara yang pecah. Kecanggihan dari tekonolgi audio yang dimilikinya sudah mampu meredam distorsi hingga 42% dan meningkatakan kekerasan suara hingga 140% dan tentu tidak akan kalah dengan suara dari speaker Nootebook.

Kamera Superior
Harga yang terbilang mahal tidak lengkap jika tidak dibekali dnegan resolusi kamera yang tinggi, Maka smartphone ini sendiri hadir dengan membawakan kamera dengan resolusi lensa 23 Megapixel. Kamera 23 MP ini sendiri sudah dibekali dnegan teknologi PixelMaster 3.0 yang tentunya akan lebih mengoptimalkan kinerja dari kamera agar mampu membidik objek gambar lebih focus dan cepat, fitur ini sediri mampu meningkatkan kemampuan kamera dari smartphone ini meski sedang dalam kondisi siang maupun malam hari untuk menjadi lebih baik dengan hasil gambar yang begitu  menjanjikan. Asus sendiri sudah menyediakan resolusi yang mencapai 92 Megapixel untuk kamera utama ponsel pintar ini agar lebih memuaskan para pengguna dari gadget ini. Tak hanya sampai disini saja, Asus Zenfone 3 Ultra juga memilki Dual tone LED Flash yang akan ditunjang dengan bukaan lensa mencapai f/2.0 yang tentu memilki kemampuan penangkapan cahaya lebih maksimal.

Salah satu fitur yang menurut saya cukup menarik adalah, dengan adanya fitur TriTech Autofocus yang diklaim mampu menngunci titik focus hanya dalam waktu krang lebih 0.03 perdetik. Tak hanay itu saja, Asus Zenfone 3 Ultra juga memilki fitur teknologi 4-Axis OIS dan 3-Axis EIS yang tentu akan membantu menstabilkan pengabilan objek gamabar agar lebih stabil dan tentunya tidak akan goyang atau bokeh bukan pada tempatnya. Dan untuk hasil warna yang diberikan juga tergolong smooth dan tentunya sangat baik, sedangkan resolusi kamera depannya hanya 8 MP dan tentu tidak akan terlalu menonjol kualitas gambar selfie yang diberikan. Kamera depan seri ini sendiri bisa kita gunakan untuk berfoto selfie maupun video call.

Hardware
Dia adalah ponsel yang sudah menggunakan racikan Hardware yang tergolng sempurna, Phablet ini sendiri memilki performa yang responsive dan juga powerfull karena sudah menggunakan Processor Octa-Core 64-Bit ( Quad-core 1.8GHz, Cortex-A53) yang sejatinya akan dipadukan dengan kinerja dari Chipset Qualcomm Snapdragon 652. Performa kedua kombinasi tersebut akan terasa lebih istimewa dimana Smartphone ini memilki bekal pada sistem GPU Adreno 501 sebagai penyeimbang grafis dengan kinerja multitasking yang begitu optimal. Kapasitas RAM 4 GB sendri akan dihadirkan demi memacu kinerja Hardware agar lebih otimal dan responsive dalam menjalankan beragam aplikasi. Untuk sektor Sistem Operasi Android sendiri, Smartphne ini sudah menerapkan sistem Android terbaru yaitu Marshmallow v6.0 yang tentu memilki tampilan yang begitu baik.

User Interface
Demi lebih mengoptimalkan tampilan UI, dia sudah membawakan tampilan User Interface ZenUI 3.0 Yang sudah dibekali dengan banyak fitur menarik seperti thema, MiniMovie, PhotoCollage, sampai dengan Asus Mobile Manager yang akan mengintegrasi beberapa fitur sperti pemakaian data, speed boster, pengaturan privacy, dan tentunya fitur power saver yang akan sangat berguna untuk pengoptimalan dari segal fitur yang dimiliki Asus Zenfone 3 Ultra.

Network atau Jaringan 4G LTE
Jika merujuk ke harga yang dimiliki terhitung cuku tinggi, maka spesifikasi yang dibawakan juga tidak akan mengecewakan. Hadirnya konektivitas 4G LTE cat6 yang tentu akan memebrikan konektivitas yang super cepat dan tentunya sangat stabil. Penggunaan dual nano SIM card tentu akan sangat membantu dalam mengaktifkan dua SIM card secara bersamaan dalam satu hape saja. Kecepatan yang dimilki olek konektivitas 4G LTE Cat6 ini dengan kemampuan pengunduhan file dalam kecepatan maksimum 300 mbps yang tergolong super cepat. Untuk Bluetooth sendiri masih menggunakan versi 4.2 dan GPS A-GPS  dan Glonass.

Kapasitas Baterai
Untuk segi kapasitas daya yang dimiliki, smartphone ini memiliki kapsitas daya baterai yang cukup tinggi dengan daya baterai 4.600 mAh yang sudah berbekal fitur Quick Charger 3.0 seingga bisa mengisi 60% hanya dalam tempo waktu 45 menit saja. Untuk masa aktifnya sendiri, Asus Zenfone 3 Ultra memilki daya masa aktif dengan waktu bicara selama 34 jam dalam jaringan 3G, dan untuk memutar video selama 12.5 jam dijaringan 3G juga. Dan bahkan yang lebih membuat kita tersenyum adalah Smartphone ini bisa kita fungsikan sebagai power bank seperti Asus Zenfone Max. Untuk port USB yang digunakan sendiri menggunakan port USB bertipe USB type-C dan sudah dibekali dengan fitur USG OTG yang tentu tidak akan kalah menarik dengan fitur Fingerprint yang berada di bagian depan pada sisi tombol home. Spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone 3 Ultra :


Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra
Layar
6.8 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -324ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core 1.8GHz Adreno 501
Qualcomm Snapdragon 625 Cortex-A53
Network
Dual nano SIM card HSPA+
4G LTE cat6 2G
Kamera Depan
8 MP f/2.0 autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
23 MP f/2.0 Laser Face detection
HDR dan OIS Autofocus
Panorama Dual Tone LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow ZenUI 3.0
Memori
RAM 3 GB / 4 GB Storage 32 GB/64 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.2 dan Infrared A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 8.099.000 Bekas Rp -
Warna
Pink / Gold White / Silver
Baterai
4.600 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelemahan :
  1. Harga yang terlalu meroket
  2. Baterai yang tidak bisa dilepas
  3. Masih menggunakan layar IPS LCD
  4. Belum menggunakan layar beresolusi Quad HD

Kelebihan :
  1. Memiliki bekal layar 6.8 inches yang nyaman untuk memutar konten video
  2. Desain yang begitu premium
  3. Bodi yang cukup tipis
  4. Masuk dalam kategori Flagship
  5. Memiliki fingerprint yang sangat aman
  6. Kamera 23 MP sebagai kamera utama
  7. Bekal kamera utama yang sangat lengkap
  8. Konektivitas 4G LTE Cat6
  9. Berbekal dengan Hi-Res Audio yang menjadikan suara audio speakernya mantap
  10. Dibekali dengan fast Charging
  11. Bisa digunakan sebagai Power Bank
  12. Memiliki LED Notification

Semoga apa yang saya informasikan ini akan menjadi sebuah informasi yang berguna bagi semua pembaca dan pengunjung blogg saya.




Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017