Spesifikasi Huawei P9 Lite Berserta Harga Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Huawei P9 Lite  – Profesorponsel.com -  Seperti yang sudah sangat kita tahu bahwa kebutuhan akan Smartphone dengan beragam fitur yang canggih serta spesifikasi yang tinggi merupakan tuntutan dari semua konsumen Smartphone masa kini. Dan inilah yang menjadi faktor dari Vendor Huawei yang kian gencar meluncurkan beragam Smartphone rakitannya yang memiliki beragam fitur handal nan canggih. Huawei sendiri belum lama ini secara resmi telah memperkenalkan Huawei P9 Lite pada bulan September 2016 secara resmi di Indonesia. Huawei P9 Lite sendiri mengusung beragam kecanggihan yang akan begitu terasa mampu membuat para penggunanya terasa dimanjakan dengan beragam fitur dan kecanggihan yang akan disuguhkan.

Spesifikasi Huawei P9 Lite Berserta Harga Terlengkap


Huawei P9 Lite merukaan salah satu Smartphone Mid Range yang memiliki beragam fitur yang cukup melimpah dan handal sebagai senjata utama mereka untuk tetap konsisten dalam pasar Smartphone di dunia. Ponsel yang memiliki kemampuan Multi touch 10 jari ini tentu akan begitu memudahkan kita dalam melakukan sentuhan pada ponsel ini dan tentunya menjalakan game tentu akan sangat mudah dengan kemampuan multi touch yang terbilang sempurna. Tak cuman unggul dari segi multi touch saja namun Smartphone ini juga sudah memiliki keunggulan dalam pembacaan sensor sidik jarinya yang begitu cepta daan sangat akurat.

Spesifikasi Huawei P9 Lite Berserta Harga Terlengkap

Tampilan Desain

Desain yang begitu premium mampu disuguhkan oleh Smartphone ini, dengan menggunakan bahan material metal untuk frame bodinya tentu akan memberikan kesan yang begitu kokoh. Untuk bagian bodi belakangnya sendiri tidak menggunakan material metal namun menggunakan Polycarbonate yang menjadikan ponsel ini lebih memiliki kesan premium dan tentunya cukup ringan. Untuk ukuran berat ponsel ini hanya memiliki berat 147 gram dengan tingkat ketebalan bodi yang mencapai 7.5 mm. Sedangkan pada sisi kiri frame ponsel ini terdapat tombol volume yang bersanding dengan posisi tombol power yang terletak tepat dibawah tombol volume tersebut. Sedangkan pada bagian atas terdapat lubang handsfree atau jack audio, sementara itu pada bagian bawah sendiri terdapat lubang USB yang berada tepat di antara dua speaker.

Sedangkan kamera belakang dari ponsel ini sendiri terletak pada bagian ujung atas yang juga bersanding dengan LED Flash dan pada bagian bawahnya sendiri terdapat sensor Finger Print. Huawei P9 Lite sendiri menggunakan layar 5.0 inches dimana layar ini sendiri sudah memiliki pelapis Gorilla Glass yang akan memberikan rasa aman terhadap layar Huawei P9 Lite ini sendiri.


Spesifikasi Huawei P9 Lite Berserta Harga Terlengkap


Display

Ponsel ini sendiri sudah tidak menggunakan tombol Home Screen , dimana tampilan menu sendiri udah ada berada diluar. Huawei P9 Lite sensiri memiliki resolusi layar Full HD dengan kuwalitas panel IPS LCD diman panel IPS LCD memiliki tampilan yang cukup baik dengan tingkat kerapatan warna -424ppi. Yang perlu kita ketahui juga bahwa ponsel ini sudah menggunakan OS android pada versi terkini yaitu Marshmallow v6.0 yang sudah kita tahu bahwa setiap sistem operasi dari Android memiliki kuwalitas tampilan warna yang berbeda – beda sesuai dengan jenis OS yang dimiliki. Dengan kuwalitas panel IPS  capacitive touchscreen dengan 16 juta warna diharapkan tampilan layar yang diberikan bisa sesuai dengan keinginan dari para pengguna Smartphone di Indonesia. Huawei P9 lite sendiri sudah menggunakan EMUI 4.1 dimana sektor ini memeiliki tampilan space yang begitu khas.

Audio

Untuk kuwalitas Audio atupun suara speaker dari gadget ini sendiri terbilang cukup mantap walau yang sedikit akan saya sayangkan dimana Smartphone ini memiliki dual lubang speaker yang berada diantara lubang USB dan yang aktif hanya satu lubang speaker dan yang satu sendiri lagi memiliki fungsi sebagai microphone. Walau sejatinya hanya memiliki satu speaker audio, suara yang diberikan cukup terasa mantap dan menyatu ketika pada titik volume maksimal tanpa rasa pecah dalam kuwalitas audio. Dan sedikit saya sarankan jika anda termauk penggemar musik,saya rasa anda sedikt kurang cocok jika menggunaka Smartphone ini tetapi jika anda tertarik dengan fiturnya, mencoba menggunakan ponsel ini sebagai partner anda tidak akan menjadikan suatu masalah bagi anda sendiri.

Network 4G LTE

Untuk kuwalitas jaringan yang digunakan sendiri ponsel ini sudah menggunakan 3G dan 4G LTE sebagai koneksi tercepatnya, dan ini merupakn salah satu syarat sah untuk sebuah Smartphone untuk menggunakan jaringan koneksi 4G  untuk memberikan layanan koneksi data yang begitu stabil dan cepat. Yah memang penggubnaan koneksi jarrinagn3G sudah banyak ditinggalkan oleh pengguna Smartphone, tetapi tak semua orang juga menggunakan 4G dengan beragam alasan salah satunya adalah wilayah yang tak terjangkau dengan jarinagn 4G LTE. LTE memang sudah terbukti kemampuan koneksi data yang begitu ngebut, walau dari kabar yang saya dengan koneksi ini akan segera tergusur dengan kedatangankoneksi jaringan 5G yang akan segera hadir dalam waktu dekat.

Kamera Huawei P9 Lite

Kamera sejatinya merupakan salah satu sektor yang begitu penting pada jaman dimana penggunaan Smartphone dengan kuwalitas kamera yang mampu menghasilkan gambar yang sempurna sebuah keharusan. Dan inilah yang menjadi salah satu alasan dari Huawei untuk memberikan bekal kamera terbaik untuk seri Smartphone mewah ini dengan bekal kamera belakang 13  MP dan 8 MP pada kamera depan atau selfie. Untuk hasil atau kuwalitas kamera belakangnya sendiri terbilang cukup mulus dengan detail yang cukup baik, apalagi kamera belakang dari ponsel ini memiliki kemampuan bukaan lensa f/2.0 dengan kuwalitas penangkapan cahaya yang cukup baik. Sedangkan untuk hasil dari kamera selfienya sendiri memiliki hasil yang terbilang cukup lumayan apalagi pada fitur ini sudah ada fitur beuaty yang akan membantu kita untuk memberikat foto dengan hasil yang begitu cukup cerah denagn tingkat warna yang begitu cukup pas dengan warna asli objek gambar tersebut. Sedangkan untuk hasil video yang diberikan juga terbilang cukup baik dengan beragam pilhan resolusi yaitu Full HD, HD, VGA dan MMS yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan hasil video yang kita inginkan.

Hardware

Kuwalitas kinerja yang begitu responship dan juga baik tentu suatu kebutuhan dari semua pengguna Smartphone. Ini adalah salah satu faktor yang begitu diperhatikan oleh Huawei dan Huawei memberikan racikan terbaiknya dengan menyadingkan prosesor Octa-core yang akan memberikan kinerja hasil kolaborasi dri chipset Hisilicon Kirin 650 dan juga RAM berkekuatan 3 GB. Dan hasil yang diberikan oleh dua kombinasi ini cukup terbilang baik dan juga responship walau cukup hangat ketika mengoprasikan game dengan resolusi grafis yang tinggi. Apalagi jika Smartphone ini sudah berbekal sensor Gyroscope , namun sayangnya sensor ini tidak terpasang dalam komponen ponsel ini. Namun yang menjadi sedikit obat untuk sektor ini akan terbobati dengan keberadaan sensor Finger Prrint yang kini sedang tenar sebagai sensor keamanan pada Smartphone yang memilik tingkat keamanan yang cukup baik. Untuk kapasitas memori internal yang terpasang pada ponsel ini adalah 16 GB yang bisa kita bantu dnegan tambahn memori eksternal hingga 256 GB dengan mengorbankan slot SIM 2. Untuk spesiffikasi yang terlengkap dan terbaru kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya persediakan demi informasi yang begitu lengkap untuk para pembaca artikel dari saya, dan sebagai berikut :


Spesifikasi Huawei P9 Lite
Layar
5.0inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -424ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Octa-core 1.7GHz Mali-T830MP2
Hisilicon Kirin 650 Cortex-A53
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
8 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR beauty
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow
Memori
RAM 3 GB Storage 16GB (256GB)
Sensor
Accelerometer Fingerprint
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 3.000.000 Bekas Rp 2.500.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
3000 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan yang bisa menjadi keunggulannya :
  1. Bodi yang terbuat dari material metal pada frame dan Polycarbonate untuk bodi belakangnya
  2. Menggunakan Dual Nano SIM
  3. Layar memiliki resolusi 5.0 inches
  4. Kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 3 GB
  5. Kemampuan multi touch 10 jari
  6. Hasil kamera belakang dan depan yang terbilang baik
  7. Memiliki sensor Finger Print
  8. Memiliki pelapis layar Gorilla Glass
  9. Menggunakan sisitem operasi Andori pasa versi terbaru yaitu Marshmallow v6.0.

Kekurangan  :
  1. Speaker yang hanya berfungi sebagai audio satu dan yang satunya berfungsi sebagai microphone
  2. Tampilan grafis dari layarr yang cukup sederhana
  3. Minus LED Notification
  4. Tidak memiliki sensor Gyroscope
  5. Penggunaan memori eksternal yang harus mengorbankan slot SIM 2.

Itulah spesifikasi dan ulasan yang saya berikan, semoga artikel dari saya tetap akan menjadi sarana informasi yang begitu bermanfaat bagi para pembaca setia artikel dari saya. Jangan lupa unutk selalu kunjungi informasi seputar smartphone dari kami yang selalu update dan tidak pernah lepas dari artikel serta informasi terabu seputar smartphone yang akan menajdi sumber refrensi bermanfaat bagi kamu semua.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017