Harga LG V20 Dan Spesifikasinya – Agustus 2017

Harga LG V20 Dan SpesifikasinyaProfesorponsel.com - Sebagai penutup di tahun 2016 lalu, LG secara resmi sudah merilis salah satu ponsel flagship mereka yang dirilis pada bulan Desember di tahun 2016. Ponsel flagship dari LG ini memang cukup komplit dari segi fitur yang di hadirkan, dan artikel ini hadir untuk memberikan ulasan mengenai segudang fitur yang begitu mantap dari LG V20. LG yang merupakan salah satu Vendor besar dari Korea yang cukup menguasai pasar jual Smartphone di Indonesia yang juga tidak mau kalah untuk menghadirkan ponsel berkelas flagship.

Harga LG V20 Dan Spesifikasinya


Mungkin sebagian besar dari kita akan bertanya, apa sih unggulnya ponsel ini yang katanya dan kabarnya harganya cukup tinggi itu? Dan pada artikel ini kalian akan menemukan jawaban yang mungkin kalian tanyakan tersebut, kenapa harganya mahal ? Spesifikasi yang di bawa apa saja ? Dan jika kalian masih bertanya – tanya, saya sarankan anda untuk tetap menyimak ulasan dan review dari ponsel tersebut yang akan saya berikan secara lengkap mungkin dari sisi unggul maupun sisi lemah yang ada pada smartphone terbaru ini.

Desain

Untuk ulasan awal atupun bahasan awal kita langsung saja mulai dari segi desain, yang dimana sektor ini adalah sebuah sektor penentu dari sebuah ponsel agar bisa memiliki nilai jual yang cukup laris manis di pasaran.Dan gadget ini cenderung memiliki desain yang masih sedikit sama dan masih umum dengan desain yang ada pada tiap ponsel yang berbasis android, namun jika lebih cermat untuk melihatnya akan sedikit terlihat perbedaan pada bagian layar yang di atasnya terdapat layar kecil. Layar kecil yang berada di bagian atas ini sendri akan berfungsi sebagai letak notifikasi dan juga aplikasi yang kita anggap penting yang bisa kita taruh di layar kecil pada bagain atas ponsel LG V20. Dan untuk desain yang digunakan, ponsel pintar ini sendiri tidak mengusungkan desain unibody dengan artian dia memiliki bagian back cover yang bisa kita lepas.

Harga LG V20 Dan Spesifikasinya


Namun pada bagian sisi belakang yang menjadi letak kamera utama ponsel ini cenderung memiliki bentuk yang mirip seperti muka robot, ini disebabkan ponsel ini memiliki dua jenis mata kamera utama yang resolusinya berbeda yang berada tepat di atas bulatan fingerprint dari smartphone ini. Dan dari sisi tombol capacitive sendiri LG menempatkannya di bagian dalam layar yang tentunya posisi tombol capacitive ini bisa kita atur posisi letak tiap fungsinya sesuai selera kita. Menggunakan material metal yang tentu sangat kokoh dan kuat membuat LG memiliki sertifikasi Drop Test standaart militarry Amerika, yang mebuat dia sudah tahan banting. Namun hal ini sangat berbalik dengan kemampuan waterproof yang cenderung belum ada untuk ponsel pintar ini yang rasanya cukup tertingal dengan kebanyak ponsel flagship yang sudah mengusungkan kemampuan waterproof untuk setiap ponsel mahal mereka. Namun ini kembali juga ke selera anda masing – masing, beli smartphone buat menyelam atau untuk yang tahan banting? Itu semua tergantung kebutuhan dan selera anda masing – masing lagi.

Layar LG V20

Dia memang memiliki catatan spesial di sektor ini, dimana layar dari ponsel ini sudah memiliki resolusi 2K yang sangat mantap jika dilihat dari kecerahan dan warna yang diberikan oleh layar gadget berkelas ini. Mengandalkan panel dengan kuwalitas IPS LCD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel yang mampu menghasilkan resolusi 2K yang cukup nyaman dilihat  meski dalam waktu yang cukup lama. Layar dari ponsel ini juga sudah dijaga dengan lapisan Gorilla Glass yang bisa menjaga  sektor layar agar tetap terlindung dari goresan dan juga benturan. Dan layar yang digunakan olehnya sudah menggunkkan ukuran 5.7 inches yang cukup besar dan mengoprasikanya hanya dengan satu tangan saja akan cukup repot, namun anda tidak perlu khawatir sebab dia juga menyediakan fitur satu tangan yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan anda.  Dan layar 5.7 inches yang sudah beresolusi 2K ini sangat cocok untuk anda yang gemar memutar video di ponsel maupun memainkan game dengan menggunakan ponsel.

Setara LG V20 :

Spesifikasi dan Harga Luna V55C Terlengkap 

Kamera

Untuk sisi kamera yang ada pada smartphone ini memang cukup spesial di sisi kamera utama yang digunkannya, mengandalkan dua kamera dengan resolusi dan kemampuan yang berbeda akan menjadikan dia berada dikelas yang cukup  berbeda dengan para pesaingnya di kelas ponsel flagship. Dia adalah ponsel yang sudah mengandalkan dua kamera yang memiliki kemampuan berbeda ini memang terbilang cukup apik dalam kinerja yang akan di hasilkan oleh kedua kamera utama dari smartphone ini.  Resolusi pada kamera yang ada memang resolusinya berbeda, antara 16 Megapixel dan 8 Megapixel, namun segi kuwalitas memang terbilang memiliki kunggulan sendiri – sediri. Seperti pada sektor 16 Megapixel yang unggul dalam memebrikan gambar dengan kondisi normal yyang terbilang sangat apik, bahkan hasil kamera ponsel cerdas ini sangat mantap meski dalam kodisi low light yang lebih baik dibandingkan kamera iPhone 7 sekalipun.

Dan untuk kamera utama dia sudah mengandalkan kamera depan 8 Megapixel ini cukup unggul dalam memberikan hasil cukup memuaskan dengan fitur weide angle yang akan memberikan bidikan gambar yang lebih luas dibandingkan ode normal. Dan fitur HDR dari kamera utama ini sudah  layak  untuk kita acungi jempol dengan kuwalitas HDR yang sangat mantap. Bahkan untuk fitur video , dia sudah  dibekali dengan kamera yang bisa menghasilkan video 4K. Fitur tambahan untuk video sendiri cukup sempurna layaknya kamera video sebenarnya, seperti manual focus yang bisa anda gunakan dan juga smartphne ini memiliki kamera yang bisa anda gunakan untuk merekam konser dengan hasil rekaman video dengan kuwalitas audio yang mantap. Namun yang cukup saya sayangkan adalah kamera depan yang hanya 5 Megapixel ini hasilnya memang tidak terlalu istimewa seperti kamera utama yang ada pada LG V20.

Hardware

Memiliki harga yang cukup tinggi tentu akan membuat LG tidak akan sembarangan dalam memberi bekal komponen hardware pada ponsel terbaru mereka ini. Memang ini begitu terasa jika kita merujuk pada sisi RAM yang berkapasitas 4 GB yang akan difungsikan guna lebih menunjang performa dapur pacu dari pnsel cerdas ini agar lebih responsive dengan kemampuan multitasking yang mumpuni. Ini berkat kombinasi antara processor Quad-core A53 1.0 GHz yang akan berpadu dengan chipset Qualcomm MSM8996Snapdragon 820 yang mampu menghasilkan pengujian Antutu Benchmark yang menyentuh angka  112208 yang setara dengan harag yang dimiliki oleh gadget tersebut. Dan yang cukup memanjakan kita adalah kemampuannya untuk menjalankan game dengan grafis yang cukup tinggi yang di stabilkan oleh GPU Adreno 503. Jadi buat anda yang hobi  ngegame, ponsel ini akan sedikit saya rekomendasikan untuk anda. Dan untuk sensor smartphone dengan harga di atas 7 juta ini memang sangat lengkap dan tidak ada masalah, kecuali pembacaan sensor fingerprint yang sedikit telat dalam mengaktifkan layar.

Dan bagi anda yang ingin mengetahui spesifikasi dari LG V20 yang lebih detail sudah saya sediakan di tabel yang sudah tersedia di bawah ini.


Spesifikasi LG V20
Layar
5.7 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1440 x 2560 pixels -513ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core A53 1.0 GHz Adreno 530
Qualcomm Snapdragon 820 Cortex-A53
Network
Dual Sim card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP f/1.9 autofocus
Face detection Touch Focus
Wide Angel Filter
Kamera Belakang
16 MP dan 8 MP (OIS) Face detection
Filter Laser Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Nougat v7.0 -
Memori
RAM 4 GB Storage 16 GB
256 GB microSD
Sensor
Fingerprint , Gyroscope Magnetic
Proximity Light
Koneksi
Bluetooth v4.1 dan USB v2.0 A2DP, GPS, Hotspot
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Jack audio 3.5 mm
Harga
Baru Rp 8.750.000
Turun Rp 125.000
Bekas Rp 8.000.000
Warna
Gold, Pink Black, Silver
Baterai
3.200 mAh Li-Ion Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan LG V20 :
  1. Layar 5.7 inches
  2. Layar beresolusi 2K
  3. Lapisan Gorilla Glass sudah ada
  4. LG  v20 memiliki sertifikasi Drop Test standaart militarry Amerika
  5. Sensor yang cukup lengkap
  6. Kamera utama sangat istimewa 
  7. Hasil video sangat solid dan fiturnya mantap
  8. Baterai yang bisa kita lepas
  9. RAM 4G dengan storage 16 GB plus slot microSD
  10. Dan tentunya sudah Android Nougat

Kelemahan LG V20 :
  1. Desain yang tidak begitu tipis
  2. Kamera depan yang standart
  3. Tidak memiliki kemampuan waterproof
  4. Dan tentunya harga yang cukup tinggi untuk saat ini.

Artikel kami besumber dari sumber yang sangat terpercaya dan kami akan up date harga tiap tipe ponsel yang ada di artikel kami jika ponsel tersebut mengalami perubahan harga.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017