Spesifikasi Huawei GR5 Terlengkap Dengan Harga – Agustus 2017

Spesifikasi Huawei GR5 Terlengkap Dengan HargaProfesorponsel.com - Pada artikel kali ini kita akan mengulas salah satu ponsel enius atau Smartphone terbaru dari Vendor kenamaan Huawei yang resmi merilis Huawei GR5 pada bulan Mei 2016 dan di artikel ini kita akan ulas bagaimana performa yang akan di sajikan lengkap dengan harga terbaru maupun second.  Ponsel terbaru dari Huawei ini dibekali dengan beberapa spesifikasi gahar dan tentunya sangat multitasking, harga yang dimiliki juga tergolong untuk kalangan menengah dengan spesifikasi kelas atas. GR5 memiliki bentuk yang cukup menjanjikan dari segi penjualan dengan bentuk standart sebuah ponsel kelas premium.

Spesifikasi Huawei GR5 Terlengkap Dengan Harga


Pada awal mula kemunculananya , Huawei GR5 sendiri saat itu di bandrol dengan harga 3.3 jutaan yan g harus kita bayarakan jika ingin menikmati spesifikasi yang dimiliki oleh Huawei GR5. Namun dengan berjalannya waktu, harga dari smartphone mengalami penurunan harga demi agar tetap mampu berbicara banyak dalam persaingan ponsel terbaik di kelas Smartphone premium. Huawei GR5 akan menawarkan kita salah satu keunggulan yang tentunya adalah sebuah spesifikasi yang tentu pasti di bawakan oleh ponsel dengan harga di atas dua jutaan yaitu sensor fingerprint. Huawei GR5 hadir menyajikan beberapa perbedaan dari pensel premium lainya namun penggunaan bahan material mereka sama dan lebih baik langsung saja kita mulai ulasan pertama kita di sektor tampilan desain.

Spesifikasi Huawei GR5 Terlengkap Dengan Harga

Desain Huawei GR5

Memiliki layar dengan bentangan 5.5 inches akan terasa cukup besar jika kita sandingkan dengan ukuran panjang  keselurahan ponsel yang menyentuh angka 151.3 mm dengan lebar 76.3 mm yang tentu memiliki bobot 158 gram. Dengan berat 158 gram akan akan sangat mantap ketika kita genggam, apalagi ditambah penggunaan material yang menggunakan bahan yang sama digunakan untuk membuat badan pesawat yaitu material metal atau aluminium aloy. Dengan menggunakan body full metal tentunya kekokohan tentu sangat terasa dari Huawei GR5 yang kian menantang daan berkesan berkelas dengan back cover metal brush  yang menambahkan kesan keren.

Spesifikasi Huawei GR5 Terlengkap Dengan Harga


Sedangkan pada bagaian layar depan masih terlihat lemah dan menunjukan jarak bazel ke layar yang cukup signifikan, namun dia menempatkan logo Huawei pada bagian dagu layar dan menggeser tombol capacitive menjadi berada di dlam layar 5.5 inches dari Huawei GR5. Pada bagian belakang terdapat kamera 13 Megapixel yang di sandingkan dengan LED Flash dan juga sensor pemindai sidik jari di bagian bawahnya.  Sedangakan untuk letak speaker audio ada pada bagian frame bawah dan di tengahnya terdapat port USB , kesan keseluruhan dari body Huawei GR5 cukup mewah dan premium dengan penggunaan body dengan tipe unibody. Dan selanjutnya kita beralih ke sektor tampilan layar.

Tampilan Layar

Huawei GR5 menggunakan panel layar dengan jenis IPS LCD dengan resolusi Full HD yang setara dengan 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan -401 ppi yang tentunya cukup mantap bagi layar 5.5 inches dari Huawei GR5. Dan untuk penyaji tampilan game maupun video rasanya sudah mantap dengan layar yang cukup besar yaitu 5.5 inches. Dan yang lebih baiknya lagi, layar dari Huawei GR5 sudah dibekali dengan lapisan pelindung layar Gosilla Glass yang tentunya aan lebih menjaga layar utama dari Huawei GR5. Yang cukup membuat sedikit tidak nyaman adalah tiga tombol capacitive yang berada di dalam layar dan jarak bazel dengan layar begitu cukup besar dan terlihat kurang bagus kalau bagi saya pribadi.  Dan berlaih lagi dari sektor tampilan layar kitaa menuju sektor kamera.


Kamera Huawei GR5

Untuk setor yang satu ini, Huawei GR5 sudah dibekali dengan kamera utama dengan kamera berlensa 13 Megapixel yang akan di dampingi LED Flash yang tenu akan membantu performa dari kamera utama Huawei GR5. Pada menu kamera utama sendiri ada tombol shutter dan sebelah kanan ada tmbol filter yang sudah menyediakan 9 filter yang bias akalian pilih sesuai selera anda, dan sebelah kiri ada tombol galery dan sedangkan pda bagian atasnya ada God Food  yang bisa  menjadikan  foto makanan biar lebih hidup, ada beauty dengan level 5 hingga 10. Sementar untuk hasil video dengan kamera utama bisa menghasilkan video Full HD, HD, VGA, QVGA dan MMS,yang biasa anda sesuaikan dengan selera anda.

Untuk kamera depan yang beresulusi 5 Megapixel sendiri masih sama ada menu shutter, galery dan juga filter dan di atasnya ada pilihan menu beauty dan video dari kamera depan yang memiliki resolusi video masksimal HD. Namun performa yang ditunjukan dari kamera utama maupun kamera depan , sama-sama menimbulkan banyak noise ketika dalam kondisi gelap. Namun dalam kodisi cukup cahaya, hasil yang diberikan sudah terbilang lebih dari cukup. Dan format video dari kamera utama Huawei GR5 berjenis MP4 yang tentunya sudah cukup baik.

Hardware

Untuk sisi hardware atau dapur pacu, mampu menggunakan dan membawa racikan CPU  Quad-core 1.5 GHz dengan ditemani chipset Qualcomm Snapdragon dan juga penyeimbang sektor grafis Adreno 405 mamapu menghasilkan score Antutu Benchmark hingga poin score 31070 yang terbilang kurang tinggi jika kita melihat harga yang dimiliki oleh Huawei GR5.  Dan racikan hardware yang dimiliki oleh Huawei GR5 akan ditemani dengan kapasitas RAM 2 GB dengan ruang penyimpanan storage 16 GB , yang tentunya bisa kita tambah dengan eksternal microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB. Dan kinerja yang diberikan cukup memuaskan yang juga terbilang cukup responsive.

Sektor ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang mampu menyimpan 5 jenis sidik jari yang sobat ingin simpan, namun kehadiran fingerprint sedikit kurang lengkap dengan absennya sensor Gyroscope yang tidak ada dan penggunaan Virtual Reality tidak bisa kita gunakan untuk Huawei GR5. Kemampuan multitasking sudah mampu mengoptimalkan 10 jari. Dan untuk daya baterai , Huawei GR5 dibekali dengan kapasitas baterai dengan kapasitas Li-Po 3000 mAh yang tidak bisa kita lepas, sesuai dengan tipe body yang digunakan yaitu unibody. Baterai dari Huawei GR5 mampu bertahan dengan waktu yang cukup lama dengan penggunaan yang intens namun bukan buat ngegame dan belum di support fitur fast charging. Untuk spesifikasi lebih lengkap bisa kamu lihat pada tabeb di bawah ini :


Spesifikasi Huawei GR5
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 pixels,-401 ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Qual-core 1.5 GHz Adreno 405
Qualcomm Snapdraagon -
Network
Dual Sim card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
Touch focus Beauty
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Lollipop v5.1.1 -
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB up to 128 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.0 A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 2.400.000 Bekas Rp 2.000.000
Warna
Gold Silver
Baterai
3000 mAh Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan yang dimiliki  :
  1. Memiliki layar 5.5 inche dengan resolusi Full HD dengan Gorilla Glass
  2. Sudah support 4G LTE tentunya
  3. Ram sudaah 2 GB dengan storage 16 GB
  4. Desain sudah full metal begitu kuat
  5. Hasil kamera utama cukup istimewa dengan fitur lengkap
  6. Dibekali dengan sensor Fingerprint
  7. Kemampuan multitasking sudah 10 jari 

Kelemahan  :
  1. Kamera dalam kondisi gelap masih menimbulkan noise
  2. Bateri  yang tidak bisa kita lepas
  3. Jarak bazel dengan layar cukup lebar
  4. Tidak dibekali dengan Gyroscope
  5. Speaker audio yang hanya berfungsi satu dan yang satunya memiliki fungsi sebagai microphone.

Dan jika anda mencari Smartphone dengan spesifikasi yang lebih baik maupun yang lebih murah, kamu bisa lihat pada artikel saya yang lainya yang sudah saya sediakan lengkap dengan harga terbaru dan second dan juga spesifikasi maupun ulasanya tidak akan pernah ketinggalan. Sekian dari saya, terima kasih sudah berkunjung, banyakin membaca ProfesorPonsel agar ilmu anda tentang smartphone kian bertambah.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017