Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KL – Agustus 2017

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KLProfesorponsel.com - Pada priode bulan November 2016 , Asus secara resmi telah meluncurkan salah satu smartphone terbaru mereka yaitu Asus Zenfone Go ZB500KL yang sudah dipersenjatai dengan spesifikasi terbaik saat ini. Kehadiran salah satu seri terbaru dari Asus nampaknya akan jadi penantang serius bagi para pelaku bisnis Smartphone dan Vendor ternama lainya yang suadah ada dan kian hari kian bersaing dengan ketat demi menguasai pasar jual Smartphone di Indonesia. Beragam Vendor Smartphone bersaing ketat dan berlomba memberikan spesifikasi yang lengkap dan tentunya untuk urusan harga sangat bersahabat. Asus Zenfone Go ZB500KL di hadirkan di Indonesia pada bulan November 2016 sebagai salah satu Smartphone yang kehadirannya sudah begitu dinantikan oleh para pecinta gadget berbasis Android.

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KL


Asus sendiri sudah memberikan bekal terbaiknya untuk kategori Asus Zenfone Go  yang dimana ponsel berukuran layar 5.0 inches ini sudah dibekali dengan jaringan koneksi internet 4G LTE. Tak hanya sampa disitu saja , untuk urusan dapur pacu maupun kuwalitas kamera, Asus Zenfone Go ZB500KL terbilang memiliki kinerja yang cukup baik dari tiap sektor yang dimilikinya. Dan pada sektor tampilan desain, Asus Zenfone Go ZB500KL memiliki tampilan bentuk body yang sungguh menawan dan tentunya akan kita ulas pada segment ulasan pertama dari Asus Zenfone Go ZB500KL, dan baiklah langsung saja kita mulai dari ulasan segment yang pertama yaitu dari sisi desain.

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KL

Desain

Desain merupakan salah satu penentu nilai jual yang dimiliki oleh sebuah ponsel, dan hal ini amat sangat di sadari oleh Vendor Asus yang menempatkan sentuhan desain yang sangta pas pada tiap lekukan yang dimiliki olehnya.Menggunakan bahan body yang terbuat dari plastik doft kian mengisyaratkan bahwa ponsel ini merupakan salah satu ponel pintar yang cukup simpel dan juga cukup ringan. Asus Zenfone Go ZB500KL sendiri cukup melengkung pada bagian belakang yang mampu memberikan rasa nyaman saat di genggam, dan penempatan tombol volume sendiri ditempatakan pada bagaian belakang di bawah posisi kamera yang bersanding dengan LED Flash. Asus Zenfone Go ZB500KL sendiri memeilki desain yang cukup simpel dan back cover dari ponsel ini bisa kita lepas.

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KL


Penempatan tiga tombol capacitive di bagian dagu Asus Zenfone Go ZB500KL kian memberikan kesan mantap dan juga mewah dari ponsel terbaru ini. Sedangkan pada bagaian atas , tepatnya layar depan atas terdapat logo Asus dan kamera depan dan ada juga LED Notification. Sedangkan pada frame atas terdapat lubang jack audio 3.5 mm dan bersanding dengan tombol volume.

Network

Smartphone yang satu ini sudah menggunakan jaringan koneksi internet terbaru saat ini, berbekal dengan jaringan koneksi internet 4G LTE yang merupakan penguasa koneksi internet terbaik saat ini. Penggunaan koneksi internet 4G LTE merupakan salah satu keharusan dari sebuah Smartphone saat ini jika ingin dilirik oleh para penggila gadget berbasis Android tentunya, hal ini tentu dipengaruhi semakin meningkatnya penggemar 4G LTE yang kian hari kian bertambah banyak orang yang menggunakan ponsel pintar yang tentunya sudah memiliki koneksi 4G LTE. Asus Zenfone Go ZB500KL sediri merupakan Smartphone yang menggunakan Dual SIM card yang tentunya sudah melayani jaringan GSM, HSPA, dan 4G LTE. 

Tampilan Layar

Untuk jenis tampilan layar yang digunakan, Asus mempercayakan hal ini pada panel IPS LCD yang dimana panel IPS LCD ini memeiliki resolusi HD yang setara dengan 720 x 1280 piksel yang akan disokong oleh kepadatan layar -294 ppi tentunya. Layar 5.0 inches dari Asus Zenfone Go ZB500KL akan sangat nyaman kita lihat walau pada dasarnya warna yang diberikan lebih agak terlalu over kontras da juga kekuningan, dan tentunya ini adalah salah satu imbas dari penggunaan panel IPS LCD yang kemampuannya belum setara dengan panel Super AMOLED. Walau tidak sebanding dengan panel Super AMOLED tetapi tidak adil jika kita tidak menimbangkan spesifikasi dari sektr lain yang tentunya akan menjadi sisi unggul yang dimiliki oleh Asus Zenfone Go ZB500KL.


User Interface

Dari segi tampilan antar muka, dia memiliki fitur User Interface atau UI yang cukup mumpuni. Tampilan antar muka dari ponsel merakyat ini sangat pas dan cukup khas dengan menggunakan UI ZenUI yang tentunya merupakan UI yang dimiliki secara resmi dan dibesut secara langsung oleh Asus.  Dari UI ini kita bisa memilih dn menentukan beberapa thema yang bisa kita download secara cuma – Cuma dan walau kadang ada ynga thema berbayar. Dan disamping itu penggunaan Sistem Operasi Android merupakan salah satu pioritas utama dari Smartphone berbasis Android, Asus Zenfone Go ZB500KL sendiri sudah menggunakan OS Android Marshmasllow v6.0 yang tentunya akan lebih meningkatkan kinerja dari tampilan antar muka ZenUI dari Asus Zenfone Go ZB500KL.

Kamera 

Tentu tidak akan adil jika kita melewatkan ulasan maupun review mengenai sektor yang satu ini , yaitu kamera. Dengan memiliki bekal kamera utama yang sudah di tanamkan lensa berkekuatan 13 Megapixel yang telah disandingkan dengan LED Flash yang tentunya akan menambah sempurna dari kinerja kamera utama agar lebih optimal. Dengan bekal resolusi lensa kamera utama 13 Megapixel, Asus Zenfone Go ZB500KL mampu memebrikan kuwalitas gambar yangterbilang tangguh dan juga sangat tajam kuwalitas gambarnya. Apalagi kamera utama dari ponsel ini juga sudah dibekali dengan fitur tambahan untuk kamera seperti touch focus, face detection dan juga HDR dan Panorama yang tentunya akan membuat hasil dari kamera  menjadi lebih menarik tentunya layak untuk eksis. 

Sementara itu unuk urusn kamera depan atau kamera selfie, smartphone ini sudah dibekali dengan kamera selfie beresolusi lensa 5 Megapixel yang tetunya juga akan dibekali berbagai fitur tambahan guna memberikan efek dan kuwalitas gambar selfie yang terbaik tentunya. Dan untuk kuwalitas rekaman video, sanggup memiliki kuwalitas rekaman video 1080p@30fps yang tentunya akan bisa kita andalkan untuk merekam video dengan kuwalitas gambar yang cukup sempurna dan tentunya tidak akan bikin malu format yang dimiliki, sebab formatnya udah MP4 sob bukan 3GP lagi.

Hardware

Untuk sisi Hardware, datang dengan berbekal dengan racikan Hardware yang terbilang cukup mumpuni. Dengan memanfaatkan kombinasi antara processor CPU Quad-core 1.2 GHz dan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang tentu akan dibantu oleh penyeimbang dan pengatur kestabilan grafis dari GPU Adreno 306. Kombinasi ini semua diharpkan bisa memberikan kinerja computasi yang mumpuni dan tentunya pengoprasian tiap aplikasi yang begit lancar tanpa ada hambatan. Apalagi dengan adanya tambahan performa dari kapasitas RAM 2 GB yang juga akan di dukung dengan adanya keberadaan storage yang berkapasitas 16 GB yang tentunya akan menjadi salah satu fitur penyimpanan ruang yang cukup luas, dan disampig itu juga kapasitas storage yang dimilikinya akan ditunjang dengan eksternal microSD hingga kapasitas maksimal mencapai kapasitas 128 GB. Tak hanya itu saja , smartphone ini juga akan ditenagai oleh baterai berjenis Li-Po 2600 mAh yang akan dilayani pengisiannya oleh port USB V2.0 yang tentunya juga sudah didukung oleh salah satu fitur unggulan seperti USB OTG.  Port USB ini sendiri letaknya akan di bagaian bawah frame ,untuk spesifikasi yang lebih lengkap mengenai Asus Zenfone Go ZB500KL , kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya sediakan sebagai berikut :


Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KL
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 pixels,-294ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core 1.2 GHz Adreno 306
Qualcomm Snapdragon 410 Cortex-A53
Network
Dual Sim card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
Touch focus Filter
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Marshmallow v6.0 ZenUI
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB up to 128 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Light
Koneksi
Bluetooth v4.0 A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 1.700.000 Bekas Rp 1.400.000
Warna
Black, Blue White, Red
Baterai
2600 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Nyaman saat di genggam dengan lengkungan pada bagaian back cover nya
  2. Kamera utama 13 Megapixel dengan LED Flash
  3. Kapasitas RAM sudah 2 GB
  4. Sudah support 4G LTE
  5. Layar sudah HD dengan bentangan 5.0 inches
  6. Sudah menggunakan OS Android Marshmallow
  7. Sudah di dukung USB OTG

Dan kekurangan yang dimiliki :
  1. Dimensi yang cukup tebal
  2. Bodi masih terbuat dari plastik
  3. Kinerja dan performa kamera depan yang masih menampakan noise
  4. Konsumen baterai yang cenderung cukup boros.

Dan jika anda mencari spesifikasi maupun ulasan mengenai Smartphone lain, kalian bisa lihat pada artikel lain yang sudah saya sediakan secara lengkap dan detail. Selalu kunjungi artikel terbaru dari kami yang  mengulas beram spesifikasi Smartphone ternama dan Vendor besar yang ada di ndonesia.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017