Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Sony Xperia M4 AquaTerlengkapProfesorponsel.com - Sony memang kian gencar membuat beberapa tipe Smartphone  yang mampu tahan terhadap rendaman air atau yang bisa kita sebut sebagai Smartphone water proof. Salah satunya adalah Sony Xperia M4 Aqua yang merupakan salah satu seri Smartphone dari Sony yang memiliki kemampuan tahan terhadap air atau water proof. Ponsel yang mulai dirilis pada bulan Juni 2015 ini memang sedikit memiliki masa rilis dibualan yang sama dengan Sony Xperia C4 Dual yang memiliki harga yang lebih mahal 20% dari ponsel ini yang hanya memilik harga dikisaran 3 jutaan. Smartphone yang memiliki dimensi layar 5.0 inches ini memang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Sony Xperia C4 Dual yang sejatinya memiliki resolusi layar 5.5 inches dengan harga yang lebih mahal 20%. Berbeda harga dan juga ukuran layar, tetapi untuk ukuran spesifikasi Smartphone ini hampir memiliki beberapa kesamaan walau masih ada beberapa hala yang sangat membedakan dari Smartphone ini.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua Terlengkap


Dari segi nilai jual, ponsel yang satu ini memang memiliki daya jual yang cukup menjanjikan dengan harga yang tidak terlalu mahal dan juga sudah memiliki beragam spesifikasi yang kian mumpuni dan yang bisa kita ajak mneyelam karena Smartphone ini memiliki kekutana water proof yang bisa kita andalkan. Dengan berat yang mencapai 136 gram Smartphone ini terbilang sebagai Smartphone yang memiliki bobot yang tidak terlalu berat atau cukup ringan. Smartphone ini sendiri menggunakan kuwalitas tahan terhadap air atau yang sering kita sebut dengan ponsel water proof sebagai daya tarik untuk menarik perhatian para penikmat Smartphone dengan fitur canggih dari Vendor Sony ini. Disini kita akan mereview bagaimana performa yang akan diberikan Smartphone in sebagai Smartphone yang dibuat oleh salah satu Vendor ternama Smartphone yaitu Sony. Kita akan review dari sektor desain dimana Smartphone ini memiliki desain yang cukup terbilang memiliki desain yang khas dari Smartphone premium dari Sony.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua Terlengkap

Desain Sony Xperia M4 Aqua

Untuk segi jual dari sektor desain Smartphone ini memiliki daya jual yang cukup menarik dan bisa mencuri perhatian dari semua pengguna Smartphone yang menggilai Smartphone buatan dari Sony. Dengan bentuk yang lumayan kotak dengan bulatan yang ada pada tiap sisi ujungnya mampu memberikan kesan premim yang juga akan terasa nyaman ketika berada ditangan kita. Apalagi ukurannya yang tidak terlalu besar yaitu hanya 5.0 inches, Smartphone ini akan pas kita gunakan walau hanya menggunakan satu tangan.  Dengan letak penempatan tombol volume dan juga tombol power pada sisi kiri yang juga menjadi letak dari tombol kamera akan membuat kita nyaman dengan menyentuhnya menggunakan tangan atau jari kanan kita. Sedangkan pada tepian atas dari layar utama dari ponsel ini menjadi letak dari LED Notification dan juga menjadi letak dari kamera selfienya yang memiliki ukuran kkamera 5 MP. Smartphone ini sendiri memiliki panjang bodi yang mencapai 145.5 mm dengan lebar 72.6 mm yang memiliki berat 136 gram yang terbilang cukup ringan dibandingkan dengan Smartphone seri Sony lainya.

Tetapi sedikit saya sayangkan penempatan speaker yang terletak pada bodi belakang yang akan terasa kurng performanya ketika Smartphone ini berada di atas meja. Dan jangan kita lupakan juga bahwa Smartphone ini masih menggunakan plastik sebagai bahan pembuatan bodinya dan akan terasa lebih licin karena bahan pembuatan bodinya yang menggunakan bahan 80% plastik. Smartphone ini sendiri memiliki ukuran ketebalan yang mencapai 7.3 mm yang terhitung lebih tipis 0.6 mm dari smartphone ini. Desainya cukup lumayan lah sob untuk ukuran Smartphone dari Sony, lalu bagamana dengan kuwalitas tampilan atau Display yang dibawakan oleh ponsel ini ? Mari kita review saja sob bagaimana kuwalitas Display yang akan diberikan oleh Sony untuk Smartphonenya yang satu ini.

Display Sony Xperia M4 Aqua

Sony masih setia dan tetap memberikan kepercayaan panel layar bertipe IPS LCD sebagai pelayan untuk meberikan tampilan layar yang menarik dan juga smooth. Walau pada dasarnya kuwalitas panel bertipe IPS LCD masih berad di bawah kuwalitas panel bertipe Super AMOLED khas panel dari Smartphone buatan Smasung. Walau hanaya menggunakan panel IPS LCD , Sony Xperia M4 Aqua mampu memberikan tingkst kerapatan hingga 294 ppi. Bahkan kuwalitas tampilan dari Smartphone ini juga akan ditunjang dengan UI dari Sony sendiri yang juga akan selalu mendapat tunjangan tampilan warna khas dari sistem android Lollipop v5.0 yang memiliki tampilan dengan warana yang begitu sanagat khas.

Walau masi menggunakan sistem operasi android pada versi lama , kabar yang syaa dengan Smartphone ini akan mendapatkan sistem pembaruan android versi terbaru yaitu Marshmallow walau kebenaran kabar itu belum bisa saya buktikan. Dengan resolusi layar 5.0 inches yang juga akan terlindung dengan keberadaan pelindung layar Gorilla Glass yang akan melindungi layar ponsel ini dari beragam goresan yang tidak kita inginkan. Jadi sedikit dapat ngerasa aman kita sob dengan adanya pelindung layar Gorilla Glass di layar ponsel ini.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua Terlengkap


Kamera khas Sony di Sony Xperia M4 Aqua

Untuk kuwalitas kamera sendiri Sony selalu memberikan racikan lensa terbaiknya untuk tiap Smartphone buatanya, tak terkecuali untuk ponsel ini yang juga dibekali Sony dengan kamera beresolusi lensa 13 MP untuk kamera belaknganya. Bahkan kamera belakang dari ponsel ini sendiri sudah ditunjang dengan performa dari LED Flash  yang akan memberikan bantuan pencahayaan dalam kondisi minim cahaya dan juga dalam kondisi malam hari. Sedangkkan untuk kuwalitas kamera selfienya sendiri kamera ponsel ini memiliki resolusi lensa 5 MP untuk kamera selfienya. Walau tidak memiliki LED Flash seperti Sony Xperia C4 Dual pada kamera depannya, kamera dari ponsel ini tidak bisa kita ragukan walau tanpa LED Flash untuk kinerja kamera depanaya.

Kamera selfie dari Smartphone ini memiliki kuwalitas gambar yang cukup baik denga detail yang cukup istimewa dan juga minim noise. Video yanng dihasilkan oleh kedua kamera dari ponsel ini juga memiliki kuwalitas video dengan hasil Full HD  dimana hasil video dari kamera ponsel ini bisa kita upload ke akun mensos kita sob, dijamin hasilnya juga tidak malu – maluin. Dari kuwalitas kamera mari kita beralih ke sektor dapur pacu atau Hardware dari M4 Aqua ini.

Hardware

Kalau untuk urusan Hardware Sony hanya membekalkan prosesor Quad-core 1.5GHz Cortex-A53 dimana prosesor ini lebih rendah dibanding kuwalitas prosesor yang dimiliki oleh Sony Xperia C4Dual yang menggunakan prosesor Octa-core. Walau hanya menggunakan prosesor Quad-core , Sony ingin menyeimbangkan kinerja dari prosesor ini dengan menyandingkannya dengan chipset buatan Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki kinerja ynag cukup responship walau memiliki efek yang cukup membuat kita akan tidak nyaman, yaitu suhu Smartphone akan cepat meningkat menjadi hangat walau bisa diredam dengan bodi yang terbuat dari bahan plastik.

Ponsel ini juga mampu menjalankan game dengan resolusi grafis yang cukup baik walau terkadang masih ngelage atau sedikit maet- macet. Tetapi kita tidak perlu risau karena ponsel ini akan ditujang Ram dengan kapasitas 2 GB dimana Ram ini akan ditujang degan keberadaan kapasitas internal yang mencapai 8 GB yang bisa kta tambah dengan memori eksternal bertipe microSD hingga 32 GB. Kelebihan dari Smartphone ini adalah kita bisa memindah aplikasi yang kita unduh dari memori internal ke memori eksternal kita. Sedangkan untuk koneksi internet untuk SIM carndnya sudah menggunakan koneksi internet 4G LTE untuk SIM 1. Untuk Spesifikasi terlengkapnya kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya buat ini :


Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
IPS LCD -
Prosesor
Quad-core 1.5GHz Adreno 405
Qualcomm Snapdragon 615 Cortex-A53
Network
SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR -
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 2 GB Storage 8 GB(32GB)
Sensor
Accelerometer -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 3.000.000 Bekas Rp 2.500.000
Warna
Pink White / Black
Baterai
2400 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Tahan terhadap air atau bisa disebut Smartphone water proof
  2. Memiliki LED notification
  3. Kapasitas Ram  yang cukup besar yaitu 2 GB
  4. Memiliki berat yang hanya mencapai 136 gram
  5. Layar sudah terpasang pelindung Gorilla Glass
  6. Kuwalitas kamera yang cukup istimewa atau bisa dibilang sangat baik
  7. Ketebalan yang cukup tipis hanya 7.3 mm

Kekurangan :
  1. Minim sensor Gyroscope
  2. Tidak terpasang sensor keamanan Finger Print
  3. Kuwalitas panel yang masih IPS LCD
  4. Kapasitas baterai yang hanaya 2400 mAh
  5. Sedikit panas jika menjalankan game dengan grafis tinggi
  6. Bodi yang masih terbuat dari bahan untama plastik

Itulah beberapa review terlengkap dari Sony Xperia M4 Aqua yang bisa saya berikan, dan tak hentinya saya mengharapkan agar artikel dari saya selalu bermanfaat bagi pembaca setia artikel dari saya. Semoga artikel ini akan menjadi sumber informasi yang sangat positif dan juga bermanfaat bagi para pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017