Review dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC520TL- Agustus 2017

Review dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max   Profesorponsel.com - Smartphone dengan harga 2 jutaan tapi dengan spesifikasi yang cukup istemewa ? Tentu pendapat saya akan tertuju ke Smartphone terbaru dari Asus yaitu Asus Zenfone 3 Max yang merupakan ponsel terbaru dari Asus yang resmi dirilis pada bulan November 2016 di Roxy Mall Jakarta. Dimana ponsel tersebut merupakan ponsel entry level yang memiliki beragam fitur yang cukup istimewa yang akan membuat kita serasa lebih nyaman memiliki ponsel Asus Zenfone 3 Max.

Review dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max Terbaru


Ponsel ini adalah ponsel yang dirilis secara resmi oleh pihak Asus pada bulan November 2016 di Roxy Mall Jakarta. Dengan beragam fitur canggih yang dibawakan, ponsel ini diharpakan dapat bertahan dalam persaingan teknologi smartphone yang semakin canggih. Bahkan demi menarik minat masyarakat ponsel ini hanya dibandrol dengan harga kisaran 2 jutaan yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan juga istimewa. Kita bisa lihat dari segi desain saja ponsel ini sudah sangat menawan dan menampilkan kesan yang begitu khas dari sebuah ponsel premium. Tidak aneh jika pada peluncuran pertamanya ponsel ini cukup menyita banyak perhatian dari pengunjung Roxy Mall. Mungkin ini adalah suatu bukti bahwa Asus sangat serius menyikapi persaingan dunia smartphone yang kian ketat. Dari segi desain ponsel ini sangat menarik dari adanya lengkungan pada tiap sudut ponsel yang mengisyaratkan sebagai ponsel premium. Dan review terlengkap kita bisa mulai dari segi desain saja dulu.

Review dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC520TL-

Desain Ponsel Premium Asus

Untuk tampilan desain dari ponsel ini sebenarnya cukup mengesankan dan terlihat sebgai ponsel yang sangat premium. Hal ini terlihat dari bahan yang digunakan untuk ponsel ini yang biasanya Asus menggunakan bahan plastik kini beralih sedikit ke bahan metal yang mencapai 70%. Dimana bahan dari aluminium aloy merupakan bahan utama dan khas dari smartphone premium saat ini. Ukran layar dari ponsel ini memiliki ukuran yang pas untuk ukuran tangan masyarakat Indonesia dengan ukuran layar 5.2 inches yang juga terlindung dengan adanya lapisan Gorilla Glass 4 yang mampu tahan dari beragam goresan ringan. Memang sepintas desain dari Asus Zenfone 3 Max sedikit mirip dengan desain dari Xiaomi Redmi 3 Pro yang tidak mengusung bahan bodi aluminium aloy. Bahan dari aluminium aloy  merupakan bahan yang lebih baik dari pada bahan yang terbuat dari plastik yang mudah tergores dan meninggalkan bekas lecet pada bodi ponsel tersebut. Selanjutnya kita mereview bagaimana hasil tampilan layar atau display dari Asus Zenfone 3 Max ini yang sangat dipioritaskan sebagaia pesaing dari Xiaomi Redmi Pro.

Display yang sangat berwarna dari ponsel kelas Premium

Display yang disajikan oleh onsel ini tidak bisa kita pandang dengan sebelah mata, sebab ponsel ini sudah menggunakan tipe layar IPS LCD yang mampu memberikan tampilan yang lebih halus dan terlihat natural serta nyaman dipandang. Bahkan kuwalitas layar ponsel ini diperkaya dengan 16M warna dengan tingkat kerapatan 720 x 1280 piksel-282ppi yang tentu akan memanjakan mata para pengguna ponsel ini. Tingkat kerapatan warna seperti itu serasa kian lebih serasi dengan layar yang berukuran 5.2 inches dan akan serasa memuaskan jika memutar konten media dengan menggunakan ponsel Asus Zenfone 3 Max ini. Bahkan kuwalitas tampilan konten media yang diberikan oleh ponsel ini sangat terlihat istimewa dan menawan. Jadi ponsel ini begitu pas ataupun cocok untuk anda yang gemar memutar konten media di sebuah ponsel. Desain sudah, display juga sudah, terus kita lanjut kemana sob reviewnya ? Oke kita lanjut ke fitur kamera yang ditawarkan  saja sob!

Kamera  13 MP bukti dari ponsel Premium

Asus memberikan kuwalitas kamera yang cukup menjajikan dikelas ponsel premium lainya, dan Asus sangat berani bersaing ketat dengan ponsel premium lainya. Untuk kamera depan saja sudah dibekali dengan kamera 5 MP bagaimana dengan kamera belakangnya ? Untuk kamer belakang ponsel ini dibekali Asus dengan kamera beresolusi lensa 13 MP dengan fitur tambahan yang sangat membantu untuk menghasilkan sebuah gambar yang istimewa.  Bahkan untuk bukaan lensa pada kamera belakangnya memiliki bukaan lensa f/2.2 yang dilengkapi dengan bukaan lensa f/2.0 untuk kamera depannya yang akan memberikan hasil foto selfie yang lebih detail dan sangat membantu ketika kita sedang berada diruang low light. Kamera dari ponsel ini sedniri dilengkapi juga dengan LED Flash yang sangat membantu ketika kita melakukan pengambilan gambar pada kondisi malam hari. Untuk urusan kuwalitas video, kamera ini mampu menghasilkan rkaman video dengan kuwalitas 1080p@30fps yang bisa kita percaya sebagai penyimpan moment terpenting kita. Berpindah dari review kuwalitas kameranya kita lanjut berpindah ke review dapur pacu maupun hardware dari Asus Zenfone 3 Max yang sangat istimewa.

Hardware terbaik dari Asus

Dari jenis Hardware yang dibawakan ponsel ini adalah prosesor Quad-core 1.25GHz yang akan dikolaborasikan dengan kuwalitas chipset dari MediaTek sebagai chipset kepercayaan dari Asus untuk menopang performa dari ponsel ini. Bahkan untuk urusan Ram ponsel ini berbekal Ram yang cukup mumpuni, yaitu 2 GB dimana akan terbantu dengan adanya kapasitas memori internal sebesar 16 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB. Tentu akan terasa lebih puas untuk penyimpan segala konten file yang kita miliki. Ponsel ini juga sudah terbekali dengan adanya fitur koneksi internet di jaringan 4G LTE dimana koneksi internet 4G LTE merupakan fitur wajib sebuah ponsel premium saat ini. Penggunaaan jaringan 4G LTE tak akan terlalu berpengaruh dengan pemakaian baterai, sebab ponsel ini berbekal baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 4130 mAh yan merupakan baterai dengan jenis non-removable. Untuk spesifikasi terlengkapnya kita bisa lihat pada tebel yang sudah saya siapkan untuk anda :


Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM card Dual micro dan nano-SIM
Layar IPS LCD capacitive touchscreen Full HD, 16 juta waran, 5.2 inces,720 x 1280 piksel - 282ppi
Prosesor Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53
Chipset MediaTek MT6737M
GPU Mali-T720MP2
Sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1
Memori internal 16 GB up to microSD 32 GB
RAM 2 GB
Kamera depan 5 MP face detection, touch focus
Kamera belakang 13 MP, face detection,Autofokus, LED Flash, touch focus,panorama, HDR
GPS A-GPS,
Video 1080p@30fps Full HD
WLAN Wi-Fi 802.11a/ b/g/n, Wi-Fi direct , Hotspot
Bluetooth v4.0, LE
Sensor Proximity, Magnetic,Finger Print
Warna Gold, White , Black
Berat 148 gram
Ketebalan 8.6 mm
Baterai Li-Po 4130 mAh non-Removabel
Harga baru Rp 1.975.000 
Harga bisa berubah sewaktu - waktu

Kelebihan  :
  1. Sudah dibekali dengan sensor finger print
  2. Sudah berbekal jaringan koneksi internet 4G LTE
  3. Sudah menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu Marshmallow
  4. Kapasitas baterai yang cukup besar mencapai 4130 mAh

Kekurangan yang terlihat  :
  1. Layar yang tidak terlalu responship
  2. Kuwalitas kamera depan yang sangat standart
  3. Sedikit cepat panas ketika digunakan untuk bermain game berat

Itu dia beberapa review terlngkap dari Asus Zenfone 3 Max yang bisa jadi perbandingan kita dengan ponsel premium lainya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017