Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G LTE Paling Mudah

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G LTE Paling MudahProfesorponsel.com – Halo semua sahabat Profesorponsel ? Apakah kabar kalian semua baik – baik saja ? Semoga saya harap kalian memiliki kabar yang selalu sehat dan baik-baik saja, amin. Postingan kali ini akan mengupas habis tenatng informasi kartu dari provider terbesar di Indonesia yaitu Telkomsel. Informasi kali ini sendiri akan membahas tentang sinyal 4G LTE yang diberikan oleh Telkomsel bagi pelanggan setia mereka yang tetap setia dan percaya pada provider yang satu ini.

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G LTE Paling Mudah


Jika kamu merupakan penggemar berat dari Telkomsel, rasanya meninggalkan begitu saja postingan saya yang kali akan membuat anda cukup menyesal. Kami akan membahas tuntas tentang informasi jaringan 4G LTE dari Telkomsel serta kemungkinan bonus yang bisa kamu dapatkan setelah melakukan upgrade. Jika pada hari - hari sebelumnya saya sudah berbagi tips untuk melakukan perpanjangan masa aktif Telkomsel, kali ini saya tidak akan fokus terhadap masalah itu ataupun cara cek kuota yang sudah pernah saya informasikan sebelumnya. Yaps ,benar sekali jika Profesorponsel kali ini akan fokus terhadap upgrade kartu 3G ke 4G LTE Telkomsel yang banyak diminta oleh para pembaca untuk kita ulas. 

Menggunakan tips dari saya kali ini akan menjadikan anda tidak perlu repot jika melakukan upgrade kartu dari 3G ke 4G dengan repot-repot mendatangi GraPARI. Upgrade kualitas sinyal kartu sejatinya bisa kita lakukan sendiri dengan mudah tanpa repot-repot, memang terlebih saat ini saja jangkauan kualitas layanan 4G LTE Telkomsel sudah menyebar dan merata ke berbagai wilayah di Indonesia. Layanan yang diberikan dengan kualitas sinyal 4G LTE dari provider yang satu ini memang tidak tanggung – tanggung, mereka memberikan layanan 4G hingga pelosok kota seluruh Indonesia.

Jangkauan sinyal 4G memang saat ini menjadi primadona bagi para pengguna smartphone, dimana kualitas koneksi dari jaringan ini bsa kita andalkan. Apalagi ditambah harga kuota 4G yang saat ini sangat murah sekali, dan sangat mudah untuk kita dapatkan dari counter penjual perdana ataupun kuota. Dan untuk kamu yang masih menggunakan kartu Telkomsel versi lama dengan jaringan koneksi 3G, kamu harus melakukan upgrade ke koneksi 4G LTE jika kamu ingin menggunakan layanan 4G LTE pada kartu lama yang kamu gunakan. Nah untuk tips melakukan pendaftarannya sendiri saya akan informasikan sedetail mungkin agar bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa harus mendatangi GraPARI di sekitar lokasi kamu tinggal.

Baca juga :

Cara Mengecek Sisa Pemakaian Kuota Telkomsel


Dan ini langsung saja kamu simak tips dan beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk melakukan upgrade kartu Telkomsel yang kamu gunakan.

Pertama Dapatkan Lebih Dulu token/PIN untuk SIM Card Lama Kamu
  1. Lakukan panggilan dial ke nomor *888*46#.
  2. Jika sudah melakukan pangilan dial tersebut kamu pilih saja pilihan nomor satu dengan tulisan “Dapatkan Token/PIN”.
  3. Jika kamu sudah menekan pilihan tersebut, masukan nomor kartu kamu yang akan kamu upgrade ke 4G LTE (Contoh : 08123456789).
  4. Dan lanjutkan dengan menekan “Ya” , sebagai konfirmasi nomor yang kamu upgrade.
  5. Kamu akan mendapatkan Token/PIN dan catat dengan benar Token/PIN yang kamu dapatkan ini.

Kedua Upgrade dari SIM Card 3 ke 4G LTE
  1. Masukan saja SIM Card atau kartu yang sudah kamu Upgrade ke jaringan 4G LTE ke slot SIM Card dari ponsel yang kamu gunakan dengan menggunakan tips dari saya sebagai berikut ini.
  2. Gunakan panggilan ke kode dial *888*46#.
  3. Pilihlah menu nomor dua dengan tulisan “Upgrade ke Kartu 4G”.
  4. Pilihlah pilihan nomor 1 dengan “Ya” sebagai konfirmasi nomor yang kamu upgrade.
  5. Isikan nomor lama kamu atau nomor yang kamu gunakan yang akan kamu upgrade.
  6. Masukan Token/PIN yang sudah kamu dapatakan sebelumnya.
  7. Pilih 1 “Ya” sebagai konfirmasi jika nomor tersebut adalah nomor yang akan kamu upgrade.
  8. Permintaan upgrade kamu akan segera di konfirmasi.
  9. Kamu akan diminta untuk menunggu selama 15 menit untuk mendapatkan pesan konfirmasi.
  10. Jika dalam waktu 15 menit pesan tersebut tidak kunjung kamu dapatkan, lakukan restart smarphone yang kamu gunakan.
  11. Dan dengan otomatis kamu akan mendapatkan pesan notifikasi konfirmasi dari upgrade nomoor 3G ke 4G LTE yang kamu lakukan sudah berhasil.
  12. Selesai.

Dan jika saja proses upgrade kamu sudah berhasil, maka kartu kamu sudah berada di jaringan 4G LTE buka 3G lagi. Dan jika kamu lebih beruntung kamu bisa mendapatkan bonus kuota 10 GB untuk jaringan 4G LTE. Jika lokasi yang kamu tinggali support 4G LTE , maka ada baiknya jika kamu langsung menggunakan layanan kuota bonus 4G LTE sebesar 10 GB.

Nah itulah segenap tips yang bisa saya berikan mengenai Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G LTE Paling Mudah , tips tersebt bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa harus mendatangi GraPARI di area wilayah kamu tinggal. Selamat mencoba !!


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017