Cara Termudah Mengetahui Password WiFi dengan Perangkat Android atau iPhone

Cara Termudah Mengetahui Password WiFiProfesorponsel.com – Siapa yang suka nebeng WiFi dari rumah teman ? Wah, tentunya menadapatkan tebengan WiFi gratis dari rumah teman atau dekat rumah merupakan hal yang cukup menyenangkan bukan? Kita Bisa berjelajah di dunia internet tanpa takut kuota dari smartphone kita akan terkuras habis. Memang tidak sekedar WiFi rumahan saja atau IndiHome yang kerap sekali kita jumpai di sekitar tempat kita tinggal kita, untuk sekarang saja sudah banyak spot umum yang juga sudah dilengkapi dengan free-WiFi yang dimana tempat seperti itu adalah tempat yang sering dicari para pemburu internet gratisan.

Cara Termudah Mengetahui Password WiFi dengan Perangkat Android atau iPhone


Spot free WiFi memang sering kali kita jumpai di area cafe ataupun coffe shop dan bahakan warung – warung kopi biasa. Memang denga adanya free WiFi bisa memancing para pelanggan untuk berdatangan di lokasi tersebut dan demi hanya sekedar ngopi ataupun sambil menggunkaan fasilitas free WiFi untuk mengakses internet gratis. Namun, tentunya tidak semua lokasi yang meyediakan free WiFi bisa kita akses dengan leluasa. Area free Wifi yang biasanya digunakan untuk keperluan pribadi biasanya akan dikunci dengan password dan ini akan berbda dengan area coffe shop free WiFi yang tentu akan memberikan kamu akses ke WiFi jika kamu ngopi di coffe shope tersebut.

Bisanya memang jika kita sudah pernah terhubung dengan sebuah akses WiFi dan pernah menggunakannya dengan password yang benar, maka secara otomatis smartphone kamu akan terhubung dengan akses WiFi yang pernah terhubung dengan smartphone kamu. Tetapi ini akan snagat berbeda jika saja sang pemilik akses WiFi tersebut mengganti password yang mereka gunakan dengan password yang baru yang belum pernah kamu gunakan, Jika hal itu terjadi, maka sudah pasti smartphone kamu memerlukan password baru untuk mengakses koneksi WiFi tersebut. 

Meski kita bisa bertanya kembalai mengenai password yang digunakan, namun terkadang kita memang dihinggapi perasaaan malas untuk mencoba bertanya. Kamu bisa menggunakan tips yang akan saya berikan ini untuk melihat kembali password baru dari akses WiFi yang kamu inginkan. Memang cara yang bisa kamu gunakan ini tidaklah semudah cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembukaan password dengan perangkat PC., ini dikarenakan ada beberapa cara serta langkah penting yang memang harus kamu lakukan. 

Dan untuk ulasan kali ini memang Profesorponsel akan mengulaskan bagaimana cara untuk melihat password WiFi yang terkunci dengan menggunakan perangkat smartphone android ataupun IOS. Cara yang akan saya sampaikan ini sangat mudah sekali untuk kamu jalankan, dan caranya adalah sebagai berikut :

Cara Termudah Mengetahui Password WiFi dengan Android

Dan cara pertama yang akan saya bahaskan adalah untuk pengguna android, cara yang pertama ini bisa kamu aplikasikan jika kamu menggunkan perangkat android. Cara ini sndiri tidak akan melibatkan aplikasi apapun , namun setidaknya kamu harus terlebih dulu untuk melakukan ROOT pada smartphone yang akan kamu gunakan. Dan kamu juga diwajibkan untuk mengikuti beberapa langkah yang akan saya berikan sebagai berikut :

Cara Termudah Mengetahui Password WiFi dengan Perangkat Android atau iPhone

  1. Install terlebih dulu ES File Explorer untuk perangkat android yang sudah mengalami ROOT.
  2. Buka ES File Explorer, dan lanjutkan dengan memilih Device.
  3. Dan kamu lanjutkan dengan memilih folder yang bertuliskan “Data”.
  4. Kamu arahkan ke folder “data/misc/wifi/”, dan disini akan menemukan file dengan nama “wpa_suplicant.conf”.
  5. Tekan saja file tersebut jika kamu ingin membukanya dan kamu juga pastikan kamu sudah menggunakan ES File Eplorer’s built-in untuk bisa melihatkan tampilan dari tect/HTML.
  6. Cari menu Network SSID pada file tersebut.
  7. Dan dibawah SSID ini kamu akan menjumpai tulisan “PSK” yang dimana akan menunjukan kamu password WiFi dari sebuah jaringan yang terkunci.
  8. Catatat dengan benar password yang kamu dapatkan , tutup atau bisa kamu uninstall aplikasi. Kamu bisa menggunakan cara yang seperti ini jika kamu ingin melhat password WiFi yang terkunci kembali.

Tips Melihat Password WiFi untuk Pengguna IOS

Untuk pengguna android memang harus berani terlebih dulu untuk melakukan ROOT pada smartphone android yang dia gunakan, ini tidak berbeda sekali dengan para pengguna IOS yang ingin melihat sandi WiFi yang terkunci. Untuk pengguna IOS harus melakukan proses Jailbreak sebelum mencoba untuk membuka sandi dari password WiFi yang terkunci.  Dan untuk langkah – langkahnya bisa kamu lakukan seperti berikut ini :

Cara Termudah Mengetahui Password WiFi dengan Perangkat Android atau iPhone

  1. Unduh serta install NetworkList untuk perangkat IOS yang sudah di Jailbreak.
  2. Jika NetworkList berhasil kamu pasangkan di perangkat IOS kamu, masuk kedalam menu pengaturan WiFi yang terdapat di perangkat IOS kamu.
  3. Kamu akan melihat jika disii akan ada menu pilihan baru yang dimana menu tersebut memiliki nama Network Passwords, namun ini akan berebeda jika kamu menggunakan IOS 7 yang dimana menu tersebut akan bertuliskan Networks.
  4. Tekan di atasnya, maka dengan mudah kamu bisa melihat semua password WiFi yang secara otomatis tersimpan di perangkat yang kamu guankan.
  5. Catatat dan simpan password tersebut, kamu harus mencatat secraa manual dikarenakan password yang terlihat itu tidak akan bisa untuk kita copy.

Tips yang saya berikan ini akan sangat membantu bagi para pengguna android ataupun IOS untuk mencari tau password WiFi yang terkunci. Jadi menggunakan tips ini bisa membantu kamu mengetahui password WiFi tanpa harus terlebih dulu bertanya kepasa seseorang yang tau dengan sandi WiFi yang terkunci.

Baca juga :

2 Cara Termudah Menghapus Jailbreak iPhone Paling Aman


Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan Aplikasi

Tidak hanya bisa mengetahui password WiFi dengan cara manual saja, kita juga bisa mengunakan sebuah apliaksi yang akan berperan sebagai pihak ketiga yang akan membantu kita. Namun setidaknya cara ini lagi – lagi membutuhkan proses Root pada ponsel yang akan kita gunakan.
Lakukan root pada ponsel android yang akan kamu gunakan.

Cara Termudah Mengetahui Password WiFi dengan Perangkat Android atau iPhone

  1. Unduh aplikasi ternama dengan nama WiFi Key Recovery dari Google Play Store.
  2. Install aplikasinya jika sudah kamu unduh.
  3. Dan ketika kamu masuk kedalam aplikasi ini, kamu akan dimantai akses superuser.
  4. Pilih “Grant” papa popup, dan disini kamu mulai bisa melihat beberapa daftar jaringan WiFi yang ada disekitar kamu lengkap dengan passwordnya.
  5. Namun jika kamun ingin mendapatkan jaringan WiFi dengan nama tertentu, kamu bisa menggunakan SSID Quicksearch.

Tidak hanya sekedar bisa menampilkan password WiFi saja, namun cara ataupun tips ini juga akan memungkinkan bagi kamu untuk berbagi WiFi ke pengguna smartphone lainya. Kamu cukup saja melakukan copy SSID serta PSK dari jaringan ataupun akses WiFi yang akan kamu bagikan, dan kemudian kirimkan ke perngkat yang kamu tuju. Jika cara ini cukup membuat kamu merasa rbet, kamu bisa menggunakan cara pembagian password dengan mode kode QR.

Jika kamu sudah berhasil mendapatkan akses WiFi turut denga password-nya, maka dengan mjudah kamu sudah bisa menyimpan semua daftar tadi ke perangkat yang kamu gunakan. Langkah untuk menyimpannya hanya cukup dengan menekan tombol menu (biasanya ditandai dengan ikon tiga titik) di perangkat yang kamu gunakan, kemudian pilih “Export” untuk melakukan penyalinan semua daftar yang terdapat di smartphone kamu kedalam bentuk teks.

Apabila kamu merasa cukup direpotkan dengan cara sebelumnya, kamu bisa melakukan pengambilan gambar dengan sistem screeshot atau pengambilan layar serta mengirimkannya ke teman kamu dengan mudah via aplikasi chatting ataupun media sosial yang kamu gunakan. Dan ini tentunya akan terasa lebih mudah sekali bukan ?

Memang sudah sangat banyak sekali lokasi yang menyediakan layanan free WiFi , ini terutama adalah tempat area nongkrong anak muda. Dan ada umumnya fasilitas seperti ini sengaja diberikan untuk memikat pengunjung ataupun pembeli untuk nyaman singgah di tempat tersebut. Kamu bisa menggunakan fasilitas seperti ini untuk kamu nikmati dalam mengarungi dunia internet tanpa kuota. Dan itulah segenap ulasan dari Cara Termudah Mengetahui Password WiFi dengan Perangkat Android atau iPhone yang bisa saya bagian dan semoga bermanfaat bagi semua pembaca. Selamat mencoba!!

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017