Cara Mengatasi Pemberitahuan BBM Tidak Muncul di Smartphone Android

Cara Mengatasi Pemberitahuan BBM Tidak MunculProfesorponsel.com – Mungkin bukan hanya saya saja yang pernah mendapati masalah dengan pemberitahuan BBM yang tidak muncuk atau notifikasi yang tidak bisa nampak di layar smartphone yang kita gunakan. Padahal pemberitahuan atau notifikasi adalah salah satu fitur terpenting untuk pengguna smartphone, ini termasuk juga salah satu didalam sistem opera Android khususnya secara spesifik yang terdapat pada sebuah alikasi yang terpasang di ponsel kita. Dan tidak hanya aplikasi tertentu saja yang penting bagi kita akan pemberitahuannya, BBM merupakan salah satu aplikasi yang memang dengan jumlah pengguna paling banyak untuk perangkat dengan jenis android. 

Cara Mengatasi Pemberitahuan BBM Tidak Muncul di Smartphone Android


Dan sudah sangat jelas sekali jika BBM memang memiliki banyak fitur dan juga fungsi yang sangat membantu para penggunanya. Fitur pemberitahuan dari BBM sendiri memang akan secara otomatis memberikan sebuah notifikasi bar pada penggunanya jika ada sebuah chat baru yang sedang masuk. Dengan adanya fiitur seperti ini maka akan sangat membantu sekali bagi para pengguna aplikasi yang dulu hanya kita kenal dan tau ada pada vendor atau merk smartphone saja. Dengan adanya pemberitahuan pada notifikasi bar kita , maka proses chatting kita atau yan sering disebut dengan BBM-an akan terasa lebih nayaman dan cepat tau jika ada pemberitahuan yang masuk. 

Namun pernahkah kamu mengalami masalah dengan pemberitahuan dari aplikasi BBM yang tidak bisa muncul pada layar smartphone kamu ? Dan tentu hal tersebut akan sangat menggangu sekali dan kita hanya akantau ada BBM masuk jika kita membuka aplikasi BBM. Pengalaman buruk seperti ini memang akan sangat mengganggu dan berbeda sensasinya pada setiap sistem operasi yang memang berbeda beda. Contoh permasalahan yang sangat sering terjadi adalah BBM yang pending ataupun DP BBM tidak terlihat yang sebelumnya saya sudah berbagai solusi mengatasi DP BBM tidak muncul. 

Masalah-masalah diatasa memang terkadang terjadi dikarenakan oleh beberapa faktor yang memungkin hal buruk tersebut bisa mudah terjadi pada kita. Biasanya memang dikarenakan aplikasi BBM yang sangat lamban dalam mengalami prose pembaruan, android yang baru saja menyelesaikan prose root, atau bahkan bisa saja dikarenakan masalah kerusakan pada aplikasi itu sendiri. Dan untuk berapa masalah yang mungkin pernah terjadi pada aplikasi BBM kamu, Profesorponsel akan fokus saja pada notifikasi atau pemberitahuan yang tidak bisa muncul pada aplikasi BBM kamu saja.

Cara Termudah Dalam Mengatasi Pemberitahuan BBM Tidak Muncul

Agar kamu bisa dengan mudah melakukan perbaikan pada masalah pemberitahuan BBM yang tidak muncul, kamu bisa menggunakan beberapa langkah dari saya yang bisa kamu terapkan dengan benar dan kamu coba sebaik mungkin. Dan langsung saja kamu ikuti beberapa tipsnya , sebagai berikut :

Cara Mengatasi Pemberitahuan BBM Tidak Muncul di Smartphone Android


  1. Buka aplikasi BBM dari smartphone yang kamu gunakan dan kemudian kamu tap menu setting. Dan selanjutnya kamu scroll saja ke bawah hingga kamu temukan pilihan mode, saran saya adalah kamu untuk memilih mode “ON” pada pengaturan BBM Connected Icon serta dibawahnya adalah “All Notifications”.
  2. Buka Setting > Apps dan kemudian kamu cari saja aplikasi BBM , tap aplikasi tersebut dengan beri centang “Show Notification”.
  3. Tap Setting > Apps . BBM kemudian lanjutkan dengan tap “Force Stop”.
  4. Hapus dan kemudian pasangkan kembali aplikasi BBM di smartphone androoid kamu, kamu diwajibkan untuk mengunduh aplikasi ini dari situs resmi atau Google Play Store.
  5. Dan untuk solusi terakhir adalah dengan mematikan smartphone yang kita gunakan dengan cara melakukan pencabutan baterai serta SD Card.  Dan kamu biarakan saja motherboard tidak menerima support energi baterai hingga selang beberapa detik dan selanjutnya kamu pasangkan kembali saja.
Baca juga :

Cara Mudah Menghapus Akun Google Tanpa Factory Reset



Kamu bisa memilih slaah satu langkah yang menurut kamu bisa memberikan dampak positif pada masalah notifikasi BBM kamu. Dan itulah segenap tips yang bisa saya berikan mengenai Cara Mengatasi Pemberitahuan BBM Tidak Muncul di Smartphone Android yang bisa kamu lakukan pada smartphone android yang ada di tangan kamu.Selamat mencoba


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017