Cara Mudah Menghapus Akun Google Tanpa Factory Reset

Cara Mudah Menghapus Akun Google Tanpa Factory ResetProfesorponsel.com – Apakah anda pernah melakukan penghapusan akun Google yang kalian gunakan pada smartphone kalian ? Mengganti akun Google sejatinya disebabkan oleh beberapa hal dan mungin karena ponsel yang kita gunakan akan kita jual ataupun disebabkan oleh masalah lain. Menghapus akun Google pada smartphone memang sejatinya bisa kita lakukan dengan cara melakukan factory reset, namun proses ini memerlukan tingkat ketelitian yang lebih. Sebelum kamu melakukan factory reset ada baiknya jika kamu melakukan backup data terelbih dahulu dan saya juga sudah pernah menjelaskan cara backup data dengan aman.

Cara Mudah Menghapus Akun Google Tanpa Factory Reset


Melakukan backup data dengan baik akan menghindarkan kita dari kerugian ataupun dampak negatif dari factory reset yang akan memungkinkan data ataupun file pribadi kita yang hilang. Pada postingan kali in saya akan membagikan cara menghapus akun Google pada smartphone ataupun tablet dan yang paling utama adalah yang sudah di root. Karena dngan cara apapupn pada dasarnya kita tidak akan mudah untuk menghapus akun utama Google yang kita gunakan dengan primary account di perangkat yang belum pernah kita root tanpa harus melakukan factory reset terlebih dahulu.

Menghapus Akun Gmail Android Dari Google Account Manager

Cara Mudah Menghapus Akun Google Tanpa Factory Reset


Cara yang saya bagikan ini cenderung memang cukup mudah dan bisa kamu lakukan pada perangkat andrroid yang sudah mengalami root serta masih memasang Google Play Service. Caranya sangat mudah kamu tinggal masuk menu tap Setting > Apps > All > cari dan kemudian kamu tap aplikasi Google Account Manager dan kemudian kamu tinggal mengklik Clear Data.

Baca juga :

Cara Menggunakan USB OTG Untuk Smartphone dan Tablet


Menghapus Akun Google di Ponsel Android Dengan Remove Account.db

Cara berikutnya ini merupakan cara yang sangat ampuh dan cukup mudah untuk kita lakukan. Kamu tinggal membuka saja aplikasi root explore dan kemudian masuk saja ke Phone Root. Kamu harus memperhatikan navigasinya seperti ini Root/data/system/ cari dan kemudian hapus file accounts.db.

Cara Mudah Menghapus Akun Google Tanpa Factory Reset


Dan jika salah satu dari kedua cara yang sudah saya berikan sudah kamu lakukan guna menghapus akun Gmail yang kamu gunakan pada ponsel yang kamu  pakai. Dan proses tersebut sendiri akan meliputi Gmail, Play Store, serta semua yang berkaitan dengan Google Service pada perangkat smartphone ataupun tablet yang kamu gunakan. Dan kemudian kamu tinggal melakukan restart perangkat android amu sebelum memasukan akaun baru ataupun kamu membuat akaun yang baru lagi. Kamu tinggal mauk ke menu Setting > Account and Sync > Add Account. Dan semoga postingan saya kali ini sangat membantu bagi para pembaca setia Profesorponsel yang akan selalu menjadi bagian penting Informasi Seputar Smartphone.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap - Agustus 2017