Cara Memindah Video Offline Youtube Ke SD Card Paling Mudah

Cara Memindah Video Offline Youtube Ke SD CardProfesorponsel.com – Jika kamu sering menyimpan konten video pada perangkat ponsel yang kamu gunakan tentunya kamu juga pernah menyimpan video dari youtube ke status offline di akun yang kamu gunakan. Namun hal tersebut memang kurang sedikit nyaman dikarenakan kita hanya bisa memutar beberapa kali saja video tersebut tanpa kuota, dan seterusnya kita membutuhkan akses data untuk memutar video tersebut. Memang ini merupakan hal yang sangat wajar sekali, secara logika saja membuka sittus youtube tentu memerlukan akses koneksi internet dan jika kita tidak memiliki akses internet tentu mustahil sekali untuk kita membuka beranda youtube.

Cara Memindah Video Offline Youtube Ke SD Card Paling Mudah


Menonton dan selalu mengamati segala video dari youtube tentunya bisa memberikan kita segudang pengetahuan, namun tidak jarang kebiasaan ini sebenarnya bisa menjadikan kita sedikit boros kuota. Meski dengan adanya fitur offline ini tidak beda dengan sistem pengunduhan dan pada postingan sebelumnya saja juga pernah membagikan para pembaca mengenai cara download video youtube dengan mudah. Fitur offline memang sedikit membantu kita yang ingn menonton ulang video tersebut ataupun memutarnya kembali. Sejatinya para pengguna smartphone bisa menentukan sendiri ruang penyimpanan manakah yang akan kita gunakan untuk menyimpan konten video youtube tersebut dan ini bisa kamu piih dari folder internal ataupun eksternal ponsel kamu. 

Meski kamu bisa menonton video dari youtube secara offline , kamu tentunya harus terlebih dahulu untuk mengunduhnya dan ini juga sudah saya jelaskan sebelumnya pada kalimat diatas. Namun sudah taukah kamu jika video yang kamu unduh tersebut akan secara otomatis masuk kedalam ruang penyimpanan internal smartphone kamu. Dan tentunya kamu mulai berfikir dan bertanya bagaimana agar video yang sudah kamu unduh bisa kamu simpan pada ruang penyimpanan eksternal ponsel kamu agar lebih menghemat ruang penyimpanan internal ponsel kamu. Dan dengan itulah untuk kali ini saya akan begikan cara serta tips untuk melakukan Cara Memindah Video Offline Youtube Ke SD Card yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan gampang.

Baca juga :

Cara Membuat Video Stop Motion Untuk Ponsel Adroid dan IOS


Cara Memindah Video Offline Youtube Ke SD Card Paling Mudah

Jika secara default lokasi dari video offline youtube akan tersimpan pada folder direktori internal atau internal storage/android/data/com.google.android.youtube/files/offline/(sytem generated folder name)/streams. Namun untuk cara tersebut kamu harus melakukan terlebih root pada ponsel yang kamu gunakan, dan untuk yang saya bagikan ini bisa kamu lakukan dengan mudah ,sekaligus cara ini sendiri sudah tersedia pada aplikasi Youtube versi terbaru sendiri.

Cara Memindah Video Offline Youtube Ke SD Card Paling Mudah

  1. Kamu buka saja aplikasi Youtube terbaru di perangkat ponsel yang kamu gunakan , dan sekali lagi kamu pastikan aplikasi yang kamu gunakan adalah aplikasi yotube dengan versi terbaru.
  2. Dan berikutnya kamu pilih dan tap pada 3 titik yang berada di ujung kanan atas.
  3. Dan berikutnya kamu pilih setelan.
  4. Selanjutnya lagi kamu pilih saja Offline.
  5. Dan kemudian kamu aktifkan saja opsi Gunakan Kartu SD.
  6. Dan selesai sudah, maka secara otomatis video offline yang kamu punya sudah berpindah ke kartu SD card yang terpasang pada ponsel kamu.

Dan itu adalah segenap cara yang sangat mudah yang bis akamu gunakan untuk Cara Memindah Video Offline Youtube Ke SD Card Paling Mudah. Dan cara ini bisa kamu lakukan pada aplikasi youtube di versi terbaru, dan jika kamu masih menggunakan aplikasi youtube versi lama maka perbarui saja aplikais lama yang kamu gunakan.  Jangn lupa untuk mengunjungi artikel terkait kami lainya , yang tentu sarat informasi penting mengenai Informasi Seputar Smartphone.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap - Agustus 2017