5 Cara Termudah Unroot Ponsel dan Tablet Android Terkini

5 Cara Termudah Unroot Ponsel dan Tablet AndroidProfesorponsel.com – Untuk para pengguna ponsel android tetunya sudah tidak asing lagi dengan istilah root yang jelas root sendiri bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Memang cukup banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari sistem toot itu sendiri, dan salah satunya adalah kebebasan dan kemudahan kita dalam meningkatkan performa smartphone agar lebih maksimal. Namun tidakk sedikit juga ada beberapa anggapan jka root merupakan sebuah hal yang cukup rumit. Anggapan seperti itu rasanya memang tidak berlebihan, ini merupakan anggapan yang berkaca pada dampak buruk dan bahaya dari root itu sendiri. 

5 Cara Termudah Unroot Ponsel dan Tablet Android Terkini


Root sendiri akan memberikan sedikit bahaya bagi para penggunanya dan juga setidaknya kita akan kehilangan garansi resmi untuk ponsel kita yang tentu itu akan sangat merugikan bagi kita. Mungkin sebagian orang melakukan root dengan alasan untuk melakukan upgrade os android, padahal upgrade os android bisa saja kamu lakukan tanpa root sesuai postingan yang sudah pernah saya bagikan sebelumnya cara upgrde os android tanpa root. Dan untuk kamu yang ini membuat ataupun mengembalikan perangkat kamu ke kondisi semula seperti kondisi seperti sediakala sebelum kamu root, saya punya ips dan cara yang bisa kamu gunakan.  Sejatinya memang tidak banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan unroot , namun setidaknya kamu bisa mencoba cara yang akan saya bagikan ini.

5 Cara Termudah Unroot Ponsel dan Tablet Android Terkini

1.Unroor Android Dengan SuperSU

Cara pertama ini yang bisa kamu gunakan untuk melakukan Unroot android kamu dengan mengandalkan kinerja dari aplikasi dengan nama SuperSu. Apalikasi ni sendiri merupakan aplikais yang cukup tenar dan populer untuk me-menage perangkat yang sudah kamu root. Fitur yang disguhkan oleh aplikasi ini sendiri cukup banyak dan tidak terkecuali unroot andrid.

Download via Google Play

Cara untuk menggunakan aplikasi ini sendiri cukup mudah dan sangat simple sekali. Kmau buka saja aplikasi ini, kamu pilih Setting, dan kamu scroll saja ke arah bawah dan kemudian kamu pilih saja Full Unroot. Dan berikutnya kamu ikuti saja prosedur dari aplikasi ini, maka secara otomatis ponsel atupun tablet android kamu akan restart dengan sendirinya. Dan dengan demikian smartphone kamu akan kembali ke kondisi normal kembali.

2. Unroot Android Lebih Aman dengan Aplikasi Lain

Jika kamu gagal dalam menggunakan aplikasi pertama yang sudah saya rekomendasikan, kamu bisa mencoba cara kedua ini. Kamu bisa menggunakan aplikasi lain yang akan kamu gunakan dalam membantu proses Unroot ponsel android kamu. Namun cukup disayangkan jika aplikasi ini memang tidak bisa bekerja secara optimal pada semua perangkat android, dan pilihan yang cukup populer dan adalah dengan Universal Unroot.

5 Cara Termudah Unroot Ponsel dan Tablet Android Terkini


Aplikasi ini sendiri mempunyai kemampuan dan kinerja yang cukup apik dalam menyingkirkan hak akses root di smartphone android ataupun tablet yang kamu gunakan.Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya jika memang aplikais ini mempunyai beberapa kekurangan yang cukup terasa dan salah satunya adalah tidak mampu berkerjanya aplikasi ini pada perangkat Samsung imbas dari pertolakan dengan KNOX. Dan pada ponsel LG setidaknya aplikasi ini mampu melakukan unroot namun masih dengan status rooted imbas dari LG’s eFuse. Dan yang cukup menjadi pertimbangan lain adalah aplikasi ini memang merupakan aplikasi berbayar.

3. Cara Melakukan Unroot Menggunakan File Manager

Cara lain lagi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan unroot adalah menggunakan file manager. Dan untuk kali ini saya akan merekomendasikan kamu untuk menggunakan ES File Explore (dengan mengaktifkan akses root di menu pengaturan). Caranya adalah sebagai berikut :

5 Cara Termudah Unroot Ponsel dan Tablet Android Terkini

  1. Akses Main Drive pada smartphone atau tablet kamu, dan kemudian kamu cari system. Pilih saja bin, dan dari situ kamu hapus saja busybox dan su. Jika kamu tidak menemukannya kamu bisa pindah ke step selanjutnya.
  2. Kembali pada sistem folder dan kamu pilih saja xbin. Jika filenya ada disana, kamu bisa menghapus busybox dan su.
  3. Kembali pada sistem folder kemudian kamu pilih app.
  4. Selanjutnya hapus superser.apk.
  5. Dan selanjutnya restart saja perangkat yang kamu gunakan.

4. Cara Unroot Smartphone Menggunakan Install OTA Update

5 Cara Termudah Unroot Ponsel dan Tablet Android Terkini


Dan jika saja kamu sudah meng-install update via OTA (Over The Air), maka secara otomati akses root kamu akan hilang. Dan jika kamu ingin merasakan sistem root kembali, kamu harus melakukan root kembali pada ponsel yang kamu gunakan. Dan jika tidak, kamu bisa dengan hanya membiarkannya saja, dan kelemahanya sendiri tentu saja ad pada sistem update ynag amu harus bersabar dalam menunggu proses tersebut datang. Kamu juga jangan sampai lupa untuk uninstall SuperSu ataupu aplikasi lain dengan fungsi yang sama dengan aplikasi tersebut.

5. Cara Melakukan Unroot Menggunakan Install Stock Firmware

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan pengembalian sistem firmware asli dari perangkat android yang akmu gunakan. Cara ini sendiri merupakan cara yang sangat ampuh untuk mengembalikan ponsel menjadi seperti normal kembali. Cara ini sendiri bisa berkerja dengan baik dikarenakan firmware mempunyai semua software yang diperlukan. Namun cukup saya sayangkan saya belum bisa menyediakan tutorialnya dikarenakan setiap ponsel mempunyai cara yang berbeda dalam meng-install firmware.

Baca juga :

Cara Menggunakan Fitur Android Device Manager Pada Smartphone


Nah dengan demikian kamu sudah tau apa saja yang kamu perlukan untuk mengembalikan smartphone kamu menjadi normal kembali. Dan melakukan unroot jelas akan lebih menghindarkan smartphone kamu dari resiko bahaya dari sistem root itu sendiri. Dan selamat mencoba dan semoga berhasil.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap - Agustus 2017