Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Untuk Ponsel Android

Cara Mengganti Warna LED NotifikasiProfesorponsel.com – Pemberitahuan atau yang terkenal dengan istilah nama notifikasi adalah sebuah fitur yang dimiliki oleh ponsel android dan fitur ini memang cukup penting bagi para pengguna android yang hobi melakukan segala aktifitas menggunakan smartphone. Mengapa notifikasi merupakan salah satu fitur penting ? Karena dengan adanya fitur ini , maka kita bisa dengan cepat mengetahui aktifitas maupun pemberitahuan terbaru yang diterima oleh ponsel cerdas kita semisalnya chat terbaru BBM, WhatsApp dan sebagainya. Bentuk dan jenis dari notifikasi meman bervarian terdiri dari notifikasi melayang yang kalian bisa membuatnya dengan Cara Membuat Pemberitahuan Melayang, notifikasi bar, dan notifikasi dengan  versi getaran berserta nada dering.

Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Untuk Ponsel Android


Selain dengan adanya getaran maupun nada dering yang menjadi tanda pemberitahuan di ponsel kita, untuk saat ini saja sudah banyak beragam gadget robot hijau ini yang sudah dilengkapi dengan lampu LED Notification yang berkedip-kedip. Fitur LED Notification bawaan dari ponsel android ini biasanya akan menyala secara otomatis ketika ada pemberitahuan entah berupa pesan chatting , panggilan, pemberitahuan dari sosial media.  Dengan adanya fitur seperti ini tentu akan sangat membantu sekali bagi kita untuk lebih cepat merespon pemberitahuan yang masuk ke dalam ponsel yang kita gunakan. Kita tinggal melihat warna apa yang menyala maka tentu kita akan mengetahui notifikasi apa yang sedang masuk ke dalam ponsel kita ini.

Cukup dengan hanya menyaksikan kedipan dari lampu LED Notifikasi yang kita punya pada ponsel android kita, keta suah tau pemberitahuan apa yang sedang masuk. Namun adanya beberapa warna pada lampu indikasi ini tergantung dari ponsel apa yang kamu pergunakan. Contoh saya ponsel Xiaomi yang memang ponsel ini sudah dilengkapi dengan lampu indikator yang ppilihan warna cukup lengkap, namun ada juga beberapa merk atau vendor smartphone lain yang hanya meyediakan satu pilihan warna indikator pada ponsel-ponsel produksi mereka. Dan dengan itu kita menjadi terdorong untuk berbagi tips untuk android yang dimana jika anda hanya memiliki satu pilihan warna indikator pada smartphone yang kamu pergunakan.

Baca juga :

Cara Mengatur Volume Aplikasi agar Berbeda di Tiap Aplikasinya



Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Untuk Ponsel Android

Cara Mengganti Warna LED Notifikasi Untuk Ponsel Android


Cara mengganti warna lampu indikator atau notifikasi memang sangatlah mudah dan tentunya tidak akan sulit. Cotoh aplikasi yang memang menyediakan pilihan warna pada pemberitahuan mereka  adalah aplikasi sosial media seperti BBM dan WhatsApp yang dimana mereka sudah menyediakann pilihan warna untuk para pengguna kedua aplikasi ini. Namun memang tidak semua aplikasi menyediakan menu opsi pilihat seperti kedua aplikasi tersebut, dan teruntuk kamu yang menggunakan ponsel android yang dimana ponsel kamu tidak mendungkung opsi seperti itu layaknya ponsel dari Xiaomi. Jangan panik, karena kalian bisa menggunakan aplikasi android yang sudah mendukung fitur seperti itu yang bisa kamu unduh dari Google Play Store dengan gratis. Aplikasi pihak ketiga yang harus kamu unduh ini adalah Light Manager, namun sebelum menggunakan aplikasi tersebut kamu harus perhatikan paduan untuk menggunakan aplikasi tersebut seperti paduannya yang sudah saya sediakan sebagai berikut :
  1. Unduh aplikasi Light Manager di ponsel kamu.
  2. Jika proses pengunduhan selesai, install dan buka aplikasi tersebut.
  3. Dan selanjutknya kamu akan menemukan beberapa aplikasi yang membutuhkan notifikasi.
  4. Dan seterusnya kamu bisa menentukan dan memilih aplikasi mana saja yang ingin kamu aktifkan fitur LED Notifikasinya.
  5. Dan kamu cukup hanya dengan mencentang kalimat “izinkan penyusuaian notifikasi”.
  6. Lakukan hal tersbut jika ada peringatan izin saja akses dari aplikasi Light Manager tersebut.
  7. Dan kamu tinggal merubah warna pilihan dari notifikasi yang kamu mau.

Dan sedikit himbauan dari saya, beberapa dari pengguna aplikasi ini memang sedikit banyak yang mengeluh dikarenakan aplikasi ini tidak mampu berkerja pada perangkat yang mereka gunakan.  Hal tersebut mungkin dampak atau faktor ponsel mereka yang tidak mendukung aplikasi tersebut ataupun mungkin malahan ponsel mereka tidak mempunyai LED Notifikasi. Untuk percobaan menggunakan ponsel Xiaomi sejauh ini masih bisa dan teruntuk ponsel lain saya belum pernah mencobanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya  sobat !!

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017