Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus atau Tidak Terbaca di Android Dengan Mudah

Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus Profesorponsel.com – Apakah kamu pernah menjadi korban dari ponsel kamu yang mungkin tidak bisa membaca  dan terhapus atau menampilkan gambar serta video dengan baik dari file yang kamu simpan ? Nah apabila kamu memang pernah merasakan keluhan seperti yang saya pertanyakan tadi, maka kamu hanya perlu menyimak tips yang akan saya berikan untuk kamu supaya foto maupun file video di smartphone kamu bisa terbaca oleh ponsel yang kamu pakai.

Keluhan mengapa file MP3 , Foto, dan bahkan video terkadang tidak bisa terditeksi ataupun terbaca dengan sempurna mungkin terpengaruh dari beberapa faktor. Dan masalah seperti ini pernah terjadi kepada saya, dimana saya pernah memindah foto dari memori ke PC yang saya gunakan, dan ternyata setelah memori saya pasangkan ke ponsel , file yang saya salin tadi tidak dapat terditeksi dengan baik dan bahkan tiba-tiba hilang misterius. Sejatinya akan ada 10 cara maupun solusi yang bisa kamu terapkan untuk megembalikan data maupun gambar yang tidak terbaca di gadget kamu ini. Darsi ke sepuluh cara yang akan saya berikan, bisa kamu gunakan dan kamu pilih saja jalan mana yang paling mudah dan bisa kamu terapkan untuk mengembalikan foto, video maupun data di ponsel kamu yang tidak terbaca dengan baik.

Pada bahasan kali ini sendiri kami akan berbagi cara dan saran untuk mengembalikan file yang hilang di smartphone kamu tanpa harus Root gadget yang kamu gunakan. Di dalam masalah sebuah perangkat maupun teknologi, tentunya ketika kita menghapus file dengan tidak di sengaja maupun sengaja tentuya tidaka kan secara langsung hilang begitu saja. Ini juga yang terjadi pada perangkat PC dengan OS Windows yang dimana proses penghapusan tidak akan hilang secara langsung, namun masih terbaca di Recycle Bin terlebih dahulu.  Dan sistem tersebut tentunya tidak jauh beda juga dengan sistem dari android, kamu sejatinya masih bisa merestore file kamu tadi yang sudah sengaja atau tidak sengaja telah kamu hapus.

Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus atau Tidak Terbaca di Android Dengan Mudah

1.Menggunakan Software MobiKin Doctor for Android

Jika file yang kamu punya terhapus, maka kamu bisa menggunakan aplikasi MobiKin Doctor for Android untuk kembali memulihkannya. Namun aplikasi ini sejatinya harus memakai perangkat PC maupun Laptop untuk menggunakan software ini, dan caranya adalah sebagai berikut :
  1. Unduh dan pasang software aplikasi ini ke PC atau Laptop kamu.
  2. Sambungungkan perangkat ponsel kamu ke PC atau bisa juga menggunakan USB ,kamu juga tidak boleh lupa untuk mengaktifkan USB Debugging smartphone yang kamu gunakan.
  3. Buka aplikasi yang sudah kamu install tadi, maka secara otomatis aplikasi ini akan dengan cepat memindai file dari perangkat yang terhubung dengan PC atau Laptop kamu.
  4. Nah jika sudah berhasil, kamu akan menemukan maupun bisa memindai file dari perangkat kamu, maka akan langsung ditampilkan file maupun kontak anda yang tadi tidak sengaja kamu hapus.
  5. Dan kemudian kamu pilih saja file yang akan kamu recovery, dan kamu klik saja Recover.

2.Memakai Aplikasi Dumpster Photo & Video Restore



Sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan foto yang kamu miliki yang mungkin saja tidak sengaja terhapus dari perangkat yang kamu punya. Dan saya akan memberikan nama aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah tersebut, dan aplikasi ini adalah Dumpster Photo & Video Restore. Apliaksi ini adalah aplikasi yang akan berbagi kemudahan bagi kamu, jika kamu sedang terundung masalah foto maupun video yang mungkin terhapus dari ponsel kamu baik sengaja maupun tidak. Aplikasi yang sejatinya memiliki peran layaknya recycle bin untuk ponsel pintar ini adlaah aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan mudah sekali.Nah jika kamu menggunaka  aplikasi ini maka secara otomatis foto ataupun file yang kamu hapus akan terlebih dahulu tertampung pada aplikasi ini sebelum kamu hapus permanen. Dari segala file bisa aplikasi ini kembalikan sekalipun itu adalah MP3 ,video atau beragam file lainya

Download Melalui Play Store

3.Menggunakan Aplikasi DiskDigger Photo Recovery



Cara atau solusi yang ketiga ini adalah cara dengan aplikasi sebagai pihak ketiga yang akan berperan sebagai pengembali file yang paling utama adalah foto yang terhapus dari gadget kamu. Aplikasi DiskDigger ini bisa kamu gunakan sebagai pihak ketiga, aplikasi ini sendiri banyak digunakan untuk memeulihkan atau juga mengembalikan data yang kamu punya yang mungkin tidak kamu sengaja terhapus. Kamu bisa dengan mudah kembali untuk memulihkan foto maupun video yanh hilang secara misterius atau sengaja dari memori atau storage ponsel kamu. Namun meski begitu, file yang kamu recovery tidak akan sepenuhnya bisa kembali 100%.  Tenunya masik akan adaa saja foto yang kemungkinan telah rusak yang mungkin terpengaru dari masa waktu foto yang terhapus dari smartphone yang kamu gunakan. Menggunakan aplikasi ini memang cukuplah sangat mudah, kamu hanya perlu untuk melakukan scaning file dengan aplikasi ini. Kamu bisa dengan mudah mengembalikan file kamu dengan mudah dan tidak perlu kamu lakukan Root yang mungkin bisa berdampak buruk bagi smartphone kamu.

Download Melalui Play Store

4.Melalui Aplikasi DigDeep Image Recovery



Aplikasi dengan nama DipDepp ini adalah aplikasi untuk perangkat android yang memiliki fungsi untuk mengembalikan file kamu yang terhapus sengaja dan tidak sengaja. Aplikasi ini memang dibuat sedemikian rupa untuk menjadi jalan pintas dalam menangani beragam file yang terhapus dari perangkat kamu. Hal yang menjadi nilai tambah untuk aplikasi ini adalah dia yang sangat mudah untuk kamu pergunakan dan menu dari tampilanya sangatlah simple. Dan ini adalah beberapa langkah untuk menggunakan aplikasi ini, caranya adalah sebagai berikut :
  1. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store.
  2. Nah jika pengunduhan sudah usai, kamu langsung saja buka aplikasi ini.
  3. Dan setelah itu kamu harus melakukan pemindahan file yang kamu punya sampai selesai dari folder dan juga file kamu yang terhapus tadi.
  4. Dan selanjutnya kamu bisa memeriksa satu persatu foto milik kamu yang hilang tadi.
  5. Nah kamu perikas beberapa foto yang mungkin kamu anggap penting tadi, kamu bisa mencentang dan tap tombol restore untuk bisa memulihkannya.
Download Melalui Play Store

Baca juga :

7Game Fusal Terbaik dan Gratis Untuk Android



5. Memakai Aplikasi Undeleter Recover Files & Data



Agar kamu bisa kembali untuk memulihkan data yang kamu punya yang sudah kamu hapus sengaja dan tidak sengaja, cara mengembalikannya cukup mudah dengan hanya bermodalkan aplikasi Undeleter Recover Files & Data. Aplikasi yang diciptakan oleh developer Fahrbot PRI ini memang masuk dalam salah satu kategori aplikasi yang cukup bagus dan juga mempunyai tampilan user interface yang cukup menarik dan gampang digunakan. Namun aplikasi ini memiliki catatan untuk para penggunanya yang harus terlebih dahulu meng-root perangkat yang mereka  pakai, dan jika tidak maka aplikasi ini akan sangat sulit untuk kamu pergunakan. Aplikasi ini memiliki sisi unggul dengan memudahkan kamu untuk meng-upload file kamu ke Google Drive maupun Dropbox untuk kamu backup secara online.

Download Melalui Play Store

6.Gunakan Saja Aplikasi Dr.Fone – Recover deleted data



Kelima aplikasi yang sudah saya sebutkan di atas adalah 10 dari aplikasi maupun software yang akan saye rekomendasikan untuk kamu gunakan dalam mengembalikan data serta file kamu yang telah hilang. Dan untuk pengguna android bisa juga untuk menggunakan Dr.Fone yang dimana aplikasi ini juga sudah tersedia untuk Windows.  Dan tidak lupa juga bahwa aplikasi ini sudah memiliki fitur yang lebih advanced bila mana ponsel pintar kmu sudah kamu root. Dan yang lebih mantapnya lagi adalah aplikasi ini bisa dengan mudah mengembalikan data SMS kamu yang telah terhapus.

Download Melalui Play Store

7.Apliaksi Restore Image (Super Easy)



Aplikasi nomor tujuh ini adalah aplikasi berikutnya yang menjadi aplikasi yang saya sarankan untuk kamu pengguna perangkat android. Aplikasi ini sangat mudah untuk kamu pergunakan dan juga sudah dihiasi dengan sisi user interface yang terlihat lebih sederhana. Kamu hanya tinggal memilih folder, memindai, dan kemudian menentukan foto yang berhasil kamu pindai dan ingin kamu kembalikan kembali ke perangkat android yang kamu gunakan.

Download Melalui Play Store

8.Memakai Aplikasi 4EXT Recovery Control

Aplikasi dengan nama 4EXT Recovery Control adalah aplikasi  yang terhitung memiliki kinerja yang cukup apik untuk merecovery data yang telah terhapus dari ponsel android yang kamu gunakan. Kinerja yang sangat baik bisa diitunjukan aplikasi ini dengan mengembalikan file yang kamu punya meski dengan sengaja kamu hapus maupun tidak sengaja. Namun yang kita sayangkan adalah dimana aplikasi ini belum memberi layanan pengunduhan aplikasi dengan menggunakan media Play Store.  Apa saja keunggulan aplikasi ini diantaranya adalah melakukan restore, menerapkan file flashable zip sampai menyimpan log.

9. Menggunakan Aplikasi GT Recovery



Aplikasi nomor sembilan ini bisa menjalankan peran sebagai pengembai file kamu yang terhapus dengan cepat. Namun lagi-lagi untuk menggunakan aplikasi ini agar berjalan lancar, kamu harus terlebih dahulu untuk melakukan root kepada ponsel yang kamu gunakan dikarenakan aplikasi ini membutuhkan sistem root agar bisa beroperasi dengan lancar. Aplikasi ini sendiri bisa kamu andalkan dalam mengembalikan beragam file penting yang kamu punya dianataranya adalah foto, video, multimedia di gadget kamu. Tidak cuman itu saja, aplikasi ini bisa menyulap untuk mengembalikan sms, password wi-fi, kotak yang mungkin kamu hapus dari perangkat kamu. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dari Google Playstore dengan mudah dan gratis.

Download Melalui Play Store

10. Menggunakan Software FonePaw Android Data Recovery

Solusi di nomer 10 ini adalah sebuah software terakhir yang akan saya rekomendasikan untuk para pengguna android yang sedang mengalami masalah dengan file yang menghilang. Aplikasi dengan nama FonePaw Android Data Recovery yang sudah terpasang pada perangkat PC atau Laptop yang kamu gunakan, bisa untuk kamu gunakan dalam pemulihan file kamu yang telah hilang. Tutorial maupun menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan gampang tentunya, namun pastikan kamu sudah memasang software ini ke PC atau Laptop kamu. Cara mengunakan software ini adalah sebagai berikut :
  1. Buka saja FonPaw pada perangkat PC atau bisa juga Laptop kamu.
  2. Kamu hubungkan saja ponsel android kamu ke PC atau Laptop yang sudah terpasang software ini dengan menggunakan USB Debugging.
  3. Dan berkutnya akan ada beberapa pilihan opsi, kamu cenetang saja jenis file yang kamu mau untuk bisa kembali kamu pulihkan.
  4. Dan selanjutnya amu klik saja tombol Next.
  5. Dan kemudiankamu akan bisa kembali untuk melihat file maupun data kamu yang hilang tadi.
  6. Dan kamu centang saja beberapa file yang ingin kamu pulihkan.
  7. Dan langkah terakhir adalah klik tombol Recover.
Penutup :


Dan itu adalah 10 langkah ataupun cara yang bisa untuk kamu gunakan dalam memulihkan atau jga mengembalikan beberapa file kamu yang hilang. Kam bisa menggunakan aplikasi jika kamu mau, namun kamu juga bisa menggunakan sotware jika kamu merasa lebih maksimal jika menggunakan software dengan perangkat PC ataupun Laptop.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017