Cara Hemat Kuota juga RAM Meski Install Semua Aplikasi Sosial Media

Cara Hemat Kuota juga RAM- Profesorponsel.com – Anda tentu sempat merasa sedikit jenuh dengan cepatnya kuota yang kita gunakan menjadi ludes hanya dalam hitungan hari saja, dan bahkan hal tersebut akan bertambah menjengkelkan dengan RAM ponsel kita yang terkuras menjadi sisa hanya sedikit saja. Ukuran aplikasi yang besar adalah faktor dimana kita menjadi cepat kehabisan kuota data, pemakaian beberapa aplikasi seperti ini tentu bisa membikin kuota cepat habis yang disebabkan oleh banyaknya fitur yang berjalan secara otomatis dari aplikasi yang kita gunakan.

Cara Hemat Kuota juga RAM Meski Install Semua  Aplikasi Sosial Media


Dan terlebih jika kamu bertambah sering dalam menggunakan aplikasi yang ada pad aponsel kamu, maka dengan cepat juga memori RAM kamu aka menjadi cepat penuh. Namun sedikit mengentungkan sudah banyak para developer yang menenyediakan beberapa aplikasi dengan versi lite yang lenbih bisa membuatkamu berhemat dengan memori ponsel. Meski aplikasi-aplikasi tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingan aplikasi versi aslinya, kamu masih mampu untuk menikmati fitur-fitur basic tanpa menggunakan kuota yang cukup boros. Bagi kamu yang memiliki ponsel yang mungkin sudah sesak memori telponnya, dan saya akan memberikan kamu 5 Aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara berhemat kuota data maupun RAM di ponsel yang kamu gunakan.

Cara Hemat Kuota juga RAM Meski Install Semua  Aplikasi Sosial Media

1.Skype Lite

Jika kamu adalah orang yang cukup menggunakan Skype untuk nelpon atau video call, maka jika kamu memiliki koneksi internet yang tidak terlalu prima dan juga ingin berhemat memori ponsel kamu gunakan saja Skype Lite. Ukuran dari aplikasi ini hanya mempunyai ukuran 13 MB, meski begitu aplikasi ini sudah mendukung fitur panggilan suara dan juga video. Tidak cuman itu saja, Aplikasi ini juga bisa bekerja dengan cukup baik dengan bandwith yang cukup rendah yaitu jaringan 2G.

2.LINE Lite

Apakah kamu cukup aktif chatting menggunakan LINE ? Jika iya, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk berhemat memori dari ponsel kamu dengan menginstall LINE Lita Pada gadget yang kamu gunakan. Aplikasi yang satu ini mempunyai tampilan yang cukup minimalis dan juga ringan tentunya, dan aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur basic semacam personal chat, group chat, dan juga preview media. Yang lebih menyenangkan lagi dari aplikasi inikamu tetap masih bisa untuk mengirimkan stiker dengan versi lite dari aplikasi ini. Dan banyak keuntungan yang bisa kita rasakan dengan menggunakan aplikasi LINE Lite ini, hemat kuota, memori telpon yang lebih hemat, dan juga baterai ponsel yang akan menjadi lebih awet.

3.Twitter Lite

Aplikasi yang satu ini memang tidak terlalun sama denga kedua aplikasi di atas. Meski bisa kita akses melalui mobile browser, aplikasi ini sudah menerapkan teknologi terbaru yang bernama PWA atau lebih lengkapnya adalah Progreesive Web Apps yang kualitas dan hasil kinerjanya nyaris menyerupai aplikasi konvesional Twitter.

Ketika kamu tengah membuka mobile.twitter.com, kamu tentu masih bisa menerima notification. Tidak hanya bisa membantu kamu dalam menghemat kuota data yang kamu gunakan, hal ini disebabkan oleh kita tidak perlalu download ulang dari setiap proses refresh timeline yang amu punya. Ketika timeline kamu memuat gambar, maka kamu sjudah bisa melihat preview dengan beragam efek blur dan juga memuat gamabar secara full jika anda ingin melihatnya lebih jelas.

Baca juga :

Cara Mengirim Aplikasi Android Menggunakan BBM Terbaru


4.Facebook Lite

Aplikasi Facebook sejatinya memang cukup boros dalam mengkonsumsi memori bahkan juga kuota , dan juga baterai yang akan cebat habis jika kita sangat aktif menggunakan aplikasi ini. Selain bisa menggunakan Facebook dengan mengakses browser atau bisa juga kalian menggunakan pihak ketiga, dan teruntuk salah satu alternatif yang sangat cocok adalah dengan memasangkan Facebook Lite.
Dengan menggunakan Facebook Lite kamu masih tetap bisa untuk mengunakan fitur-fitur utama yang sangat mirip dengan versi full aplikasi ini. Akan masih ada notification, fitur reaction, video player, dan juga fitur messaging.

5.Facebook Messenger Lite

Bukan hanya Facebook yang memiliki versi Lite, namun Messenger juga mempunyai versi tersebut.  Tentunya sudah sangat kta tau jika aplikasi Messenger ini sangat boros terhadap memori maupun baterai pada ponsel kamu. Kamu bisa saja menggunakan sebuah alternatif untuk lebih menghemat dalam chat dan juga mengrimkan gamber dengan menggunakan Facebook Messenger Lite. Namun efek versi mini ini kita tidak bisa menikmati sticker dengan versi GIF , tetapi tidak akan menjadi masalah bagi kita yang janrang sekali menggunakan sticker maupun gambar GIF.


Dan itu adalah 5 aplikasi yang bisa untuk kamu gunakan dalam mengatasi masalah boros kuota dan memori pada ponsel kamu. Dengan ke lima aplikasi itu kamu masih bisa tetap eksis di sosial media dengan versi Lite yang tersedia. Jangan lupa untuk Membagikan artikel ini jika  menurut kamu sangat berguna dan penun informasi yang sangat bermanfaat bagi kita pengguna ponsel.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017