Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover 4 Berbekal Android Nougat – Juli 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover 4Profesorponsel.com - Pada awal tahun 2017 ini sepertinya Samsung ingin tetap mekukuhkan diri sebagai salah satu vendor smartphone ternama yang cukup produktif dalam merilis ponsel terbaru mereka, dan belum lama ini di bulan Maret 2017 Samsung sudah membocorkan ponsel terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy Xcover 4. Sejatinya ponsel ini cukup berbeda dengan kebanyakan smartphobe adroid masa kini, dan Samsung Galaxy Xcover 4 lebih memberikan kesan nyata kepada sentuhan tiga tombol capacitive yang dimilikinya. Mengandalkan software android terbaru yaitu Nougat nampaknya membuat Samsung Galaxy Xcover 4 lebih terlihat layak untuk bersaing dengan semua smartphone yang lahir di tahun 2017.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover 4 Berbekal Android Nougat


Beberapa sektor yang mungkin akan menjadi sebuah catatn lemah dari Samsung Galaxy Xcover 4 adalah absennya sensor fingerprint dan juga gyroscope pada Samsung Galaxy Xcover 4 yang seharusnya menurut kami sensor ini setidaknya akan tetap menjadi trend di tahun 2017 ini. Namun tentunya beberapa sisi lemah ini sepertinya akan tertup dengan adanya fitur FM Radio yang cukup lama absen pada semua ponsel berbesis android yang mulai meninggalkan fitur FM Radio. Dan untuk ulasan dan review yang cukup lengkap akan Profesoponsel.com sampaikan secara detail mungkin yang akan kita mulai dari sektor desain terlebih dahulu.

Desain Beda

Samsung Galaxy Xcover 4 sepertinya ingin datang dengan tampilan desain yang cukup berbeda dengan kebanyakn ponsel android lainya, meski hal ini adalah hal yang pernah terlihat di ponsel Blackberry. Sepertinya Samsung ingin mencoba menenarkan bentuk desain lama tersebut dengan menyematkan tiga tombol capacitive yang lebih terasa ketika di sentuh pada Samsung Galaxy Xcover 4. Memiliki ukuran layar yang cukup umum seperti layaknya ponsel android lainya dengan bentangan layar 5.0 inches yang memiliki rasio bodi 65% membuat Samsung Galaxy Xcover 4 terlihat memiliki ukuran bezel yang cukup lebar. Meski begitu Samsung Galaxy Xcover 4 akan terlihat tetap gagah dengan material plastik yang dibentuk dengan balutan desian yang begitu berkelas.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover 4 Berbekal Android Nougat


Untuk tata tombol sendiri, Samsung Galaxy Xcover 4 meletakan tombol volume disisi kiri bersanding dengan tombol power. Untuk ukuran dimensi sendiri Samsung Galaxy Xcover 4 terbilang tidak terlalu jumbo dengan hanya memiliki ukuran 146.2 mm dengan lebar 73.3 mm. Dan Samsung Galaxy Xcover 4 terhitung memiliki bodi yang cukup tebal dengan dimensi bodi pada ketebalan 9.7 mm serta beban berat keseluruhan 172 gram. Untuk urusan desian memang tidak terlalu istimewa, namun untuk tampilan layar Samsung Galaxy Xcover 4 mungkin akan bisa berbicara lebih banyak dan kita simak ulasan selanjutnya dari sektor tampilan layar.

Tampilan Layar

Untuk urusan tampialn layar Samsung Galaxy Xcover 4 memang masih menggunakan panel IPS LCD yang mungkin terasa penggunaan panel ini adalah panel yang sering digunakan oleh ponsel entery level yang dimiliki oleh Samsung. Namun untuk itu mungkin kita akan sedikit menyepelekan kualitas display yang akan disuguhkan oleh Samsung Galaxy Xcover 4, namun percayalah meski panel IPS LCD kualitas layar yang akan disuguhkan masih berkontras cukup baik dengan penyatuan warna yang begitu cukup tajam. Resolusi layar yang dimiliki Samsung Galaxy Xcover 4 adalah HD yang setara dengan 720 x 1280 pixels dengan kombinasi kepadan layar -294 ppi yang cukup terasa sangat rapat. Dan catatn untuk layar 5.0 inches yang dimiliki Samsung Galaxy Xcover 4 adalah lemahnya sektor proteksi yang ada pada Samsung Galaxy Xcover 4 yang belum dilindungi dengan lapisan layar apapun, jadi kita harus siapkan lapisan pelindung layar sendiri untuk layar 5.0 inches Samsung Galaxy Xcover 4.

Network

Selayaknya Samsung Galaxy Xcover 4 sudah menggunakan koneksi jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan data akses LTE Cat4 150/50 Mbps yang begitu ngebut untuk bisa kita nimpati dalam mengakses koneksi internetet. Sementara itu untuk jaringan koneksi lainya Samsung Galaxy Xcover 4 dibekali dengan koneksi HSPA 850/900/1900/2100 dengan kecepatan akses data HSPA 42.2/5.76 Mbps dan tidak ketinggalan jua masih ada koneksi GSM 850/900/1800/1900 .

Kamera

Untuk masalah performa kamera sendiri kita kan dimanjakan dnegan kamera utama yang beresolusi 13 Megapixel dengan performa aperture f/1.9 yang begitu mampu memberikan penangkapan cahaya yang begitu maksimal di kondisi minim cahay sekalipun. Untuk penopang performa kamera dalam kondisi gelap , Samsung Galaxy Xcover 4 memiliki LED Flash yang menemani kamera utamanya yang tentunya sangat membantu kita dalam pembidikan gambar ketika kurang cahaya maupun dalam kondisi gelap gulita. Untuk fitur sendiri, kamera utama Samsung Galaxy Xcover 4 dibekali dengan fitur touch focus, face detection serta HDR dan juga panorama.

Untuk urusan selfie sendiri kita bisa menggunkan kamera depan Samsung Galaxy Xcover 4 yang memiliki kamera 5 Megapixel yang cukup ciamik untuk berselfie bersama teman dan kerabat dekat kita. Kamera selfie ini sendiri cukup mantap hasil yang akan disiguguhkan , apalagi dengan penambahan performa dari aperture f/2.2 yang begitu membantu kita ketika ingin menambahkan kecerahan saat berfoto selfie. Semua orang tentunya sudah cukup tau meski resolusi kamera kecil, hasil yang ditunjukan dari kamera – kamera ponsel Samsung tidak akan kalah dengan performa kameran dengan resolusi lensa yang besar dari smartphone asal Tiongkok.



Samsung Galaxy Xcover 4
Layar
5.0 Inches 16 Juta warna
Capacitive Touchscreen 720 x 1080 pixels, -294ppi
IPS LCD
Hardware
Quad-core 1.4 GHz GPU -
-
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
5 Megapixel f/2.2 Touch focus
Beatufy Face detection
Kamera Belakang
13 Megapixel f/1.9 Face detection
HDR Touch Focus
Panorame LED Flash
Sistem Operasi
OS Nougat -
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB up to 256 GB
Sensor
Accelerometer dan Compas Proximity
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE,microUSB 2.0 GPS, GLONASS, BDS, NFC
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot Jack audio 3.5 mm
Harga
Baru Rp - Bekas Rp -
Warna
Grey Black
Baterai
2.800 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!

Hardware

Untuk urusan Hardware sendiri kami tidak terlalu menerima informasi yang begitu jelas dari komponen hardware yang digunakan oleh Samsung Galaxy Xcover 4. Namun penggunaan RAM 2 GB dengan storage 16 GB Tentunya cukup membantu performa dapur pacu yang dimiliki Samsung Galaxy Xcover 4 yang digawangin oleh CPU Quad-core 1.4 GHz yang tentu memiliki kemampuan kinerja yang cukup maksimal dan responsive tentunya. Untuk sektr chipset kami belum mendapatkan informasi yang jelas dari Samsung Galaxy Xcover 4 yang akan segera kami informasikan ketika Samsung Galaxy Xcover 4 telah resmi dirilis pada bulan April mendatang.

Kelebihan dari Samsung Galaxy Xcover 4 :
  1. Layar 5.0 inches yang begitu mantap tampilan yang disuguhkan 
  2. RAM 2 GB dengan storage 16 GB yang bisa kita tambah dengan microSD 256 GB
  3. Performa kamera yang tentunya begitu ciamik di kamera utama dan depan
  4. Support FM Radio
  5. Menggunakan android Nougat
  6. Memiliki fitur NFC
  7. Baterai Li-Ion 2800 mAh yang menejemennya begitu baik
  8. Sudah waterproof

Kelemahan dari Samsung Galaxy Xcover 4 :
  1. Minus sensor fingerprint dan gyroscope
  2. Berani tampil beda dan cenderung desain terlihat jadul
  3. Tidak dilapisi Gorilla Glass

Dan itulah segenap informasi bocoran dari spesifikasi Samsung Galaxy Xcover 4 yang kami kutip dari sumber yang sangat terpercaya. Kami akan segera update harga yang akan diriliskan pada Samsung Galaxy Xcover 4 dan spesiifkasi yang lebih lengkap lagi.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017