Harga Terbaru Nokia 6 Kembalinya Sang Raja Lama – Agustus 2017

Harga Terbaru Nokia 6 Kembalinya Sang Raja Lama – Nokia memang adalah raja lama dari teknologi ponsel di tahun 2000 an yang saat ini sepertinya sedang tertidur , Nokia memang sempat mencoba merilis beberapa smartphone dengan basis windows phone dan terbilang gagal dan selanjutnya Nokia mencoba merilis lagi smartphone dengan bassis android yang terhitung lebih baik dibandingkan versi windows phone yang mereka buat. Dan kali ini Nokia hadir dengan smartphone berkelas premium yang mereka namai Nokia 6 yang datang dengan desain dan juga spesifikasi cukup mumpuni.

Harga Terbaru Nokia 6 Kembalinya Sang Raja Lama


Dan hadirnya artikel yang saya tuliskan ini akan bertujuan untuk memberikan anda informasi yang selengkap mungkin dari Nokia 6. Bagi anda yang berminat untuk membeli Nokia 6 atau sekedar ingin mengetahui harga dan spesifikasi dari Nokia 6 secara lengkap, kalian harus tetap stay disini dan simak dengan baik ulasan dan review yang akan saya tuliskan mengenai spesifikasi dan harga dari Nokia 6.

Desain Nokia 6
Membahas hal utama dari sebuah smartphone tentunya akan kurang menarik jika kita tidak mengulasnya dari sektor desain dahulu. Maka dari itu disini yang akan kita ulas di segmen pertama adalah desain, dimana Nokia 6 sudah mengusungkan desain yang cukup berkelas dan terlihat cukup premium. Layar hitam pekat dan kaca lengkung 2.5 D adalah sumber dari kesan premium dari Nokia 6, dan memang sedikit terlihat sederhana di bagian belakang yang terdapat kamera utama yang sedikit menonjol. Jika kita lihat dari depan, Nokia 6 samar – samar seperti Asus Zenfone 3 yang juga memiliki garis crome di sekeliling layarnya. 

Harga Terbaru Nokia 6 Kembalinya Sang Raja Lama


Namun untuk urusan body, Nokia 6 terhitung memiliki body yang cukup tipis dan sedikit licin dan mudah terjeplak sidiki jari namun Nokia 6 tetap memiliki kesan yang cukup kokoh. Rangka body dari Nokia 6 memang cukup kokoh dan sangatlah solid , dan untuk anda yang gemar chatting sudah ada LED Notification pada bagian depan dari Nokia 6 yang hanya berwarna biru saja dan tidak ada opsi untuk merubah settinganwarna LED Notification. Sementara itu pada bagian dagu terdapat dua tombol capacitive yaitu tombol menu dan juga back yang dilengkapi dengan LED, dan pada bagian tengan dari kedua tombol ini terdapat tombol home yang berfungsi juga sebagai sensor pemindai sidik jari yang bisa menyimpan lima jenis sidik jari pengguna Nokia 6.  Dan disisi kiri terdapat slot SIM card hybrid , dan untuk sisi kanan sendiri diisi oleh tombol volume dan juga power yang cukup empuk. 

Software
Untuk masalah software yang digunakan, Nokia menggunakan android Nougat v7.0 yang merupakan software terbaru yang diluncurkan oleh android. Sedikit kita sayangkan adalah, Nokia 6 yang sejatinya dijual secara eksklusif di Tiongkok tidak dilengkapi dengan Google Play dan harapan kita jika sudah masuk ke Indonesi kita sudah bisa menginstal Google Play.  Dan untuk User Interface sendiri Nokia membekali Nokia 6 dengan jenis UI atau tampilan antar muka yang memiliki settingan app drower yang bis kita atur jenis efeck transisi yang sesuai dengan selera kita. Untuk UI ini sendiri dilengkai dengan sedikit fitur emotions yang bisa kita gunakan dengan hanya membalikan Nokia 6 ketika menerima panggilan yang ingin kita tolak dan mengoyangkan smartphone untuk merubah jenis lagu yang diputar dan menekan tombol volume dua kali untuk membuka kamera. Dan sayangnya Nokia 6 tidak dibekali dengan pilihan thema yang bisa kita rubah saat mengalami kejenuhan dengan jenis tampilan thema dari Nokia 6. Dan catatanya adalah UI dari Nokia 6 mengkonsumsi RAM dari Nokia 6 mencapai 50%.

Setara dengan Nokia 6 :

Spesifikasi Oppo R7 Plus Dan Harga Terbarunya


Hardware
Untuk urusan yang satu ini, dia memang kurang cocok untuk anda yang mendewakan spesifikasi dengan hasil Antutu Benchmark yang tinggi. Rasanya dalam sektor yang satu ini terasa memang sedikit lemah dan hanya membawakan spesifikasi sektor dapur pacu entery level yaitu hanya menggunkana processor Quad-core  dan Qualcomm Snapdragon 430 yang juga akan ditunjang oleh GPU Adreno 505.  Kinerja yang dihasilkan memang terbilang cukup baik  dengan hanya menghasilkan score Antutu 44231 yang terbilang rendah. Seri ini sendiri sudah dibekali dengan RAM 4 GB yang juga akan dibantu storage 64 GB.  Dengan RAM 4 GB tentunya kemampuan multitasking yang ada padanya tidak perlu kita ragukan lagi, dan tentunya menyipan banyak konten file ataupun aplikasi dan game bisa kita raskan cukup puas dengan storage yang dimiliki. Dia datang dengan bekal baterai 3000 mAh yang bisa terisi penuh selama pengisian satu setengah jam saja dan screen on time Nokia 6 tembus 4 jam.

Display
Nokia 6 sejatinya memiliki layar dengan resolusi yang cukup baik dan sudah Full HD, layar ini sendiri menggunakan layar dengan jenis panel IPS LCD yang cukup solid dengan proteksi Gorilla Glass 3 yang mantap tentunya. Tampilan yang kan disuguhkan cukup glowsy dan juga tajam dengan resolusi Full HD. Dan pada sektor ini kita akan disediakan dengan opsi untuk mengatur temperature layar yang juda lengkap dengan pelindung mata blue light filter. Dan layar dari Nokia 6 adalah berukuran 5.5 inches yang cukup mantap tentunya dengan resolusi Full HD dengan proteksi Gorilla Glass yang menjaga layar dari dia.

Kamera
Untuk masalah kamera dengan sudah dibekalinya dengan kamera utama yang cukup mantap dan juga bisa kita andalkan pada sisi kamera utama yang dimiliki Nokia 6. Dengan memiliki kamera utama dengan bekal lensa 16 Megapixel dan 8 Megapixel pada bgaian kamera depannya yang membuat Nokia 6 cukup unggul di sektor ini. Kamera utama 16 Megapixel darinya yang sudah didukung dengan PDAF dan juga dual LED Flash yang diperkaya dengan aperture f/2.0, kita bisa mngaktifkan kamera dari diia yang hanya dengan menekan tombol volume dua kali saja. Interface dari kamera Nokia 6 memang terbilang cukup sederhana saja, tetapi ponsel ini dibekali dengan gimix thema tampilan menu kameraa dengan bebrapa pilihan warna thema tambahan. 

Harga Terbaru Nokia 6 Kembalinya Sang Raja Lama


Mode foto yang tersedia untuk Nokia 6 memang tidak banyak dan hanya ada mode foto panorama, HDR, touch focus dan tidak ada mode manual. Untuk hasil dan format fotonya sendiri masih JPEG belum Rear dan akan sedikit kita sayangkan dengan format foto yang masih terhitung kuno ini. Dan secara kelesuruhan untuk hasil kamera utama dari Nokia 6hasilnya cukup tajam dan cukup detail pembacaan warna yang dimiliki. Dan ketika dalam kodisi minim cahaya kita akan menemukan cukup banyak noise dari kamera Nokia 6.  Dan hasil kamera depanya sendiri cukup baik dengan lensa 8 Megapixel yang dimilikinya.

Spesifikasi terlengkap dari Nokia 6 :


Spesifikasi Nokia 6
Layar
5.5 Inches 16 Juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920, -462 ppi
IPS LCD Gorilla Glass 3
Hardware
Quad-core Adreno 505
Qualcomm Snapdragon 430
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
5 Megapixels Touch focus
Filter Face detection
Screen Flash
Kamera Belakang
16 Megapixel Face detection
HDR Touch Focus
Panorma Dual LED Flash
Sistem Operasi
O.S Lollipop
Memori
RAM 4 GB Storage 64 GB up to microSD 256 GB
Sensor
Fingerprint Proximity
Gyroscope Magnetic
Koneksi
Bluetooth v4.2,A2DP,LE GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot NFC
USB V2.0 , Reversible connector Fast Charging
Harga
Baru Rp 3.500.000 Bekas Rp 2.900.000
Warna
Black
Baterai
3000 mAh Li-Ion Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!

Kelebihan  :
  1. Desain yang premium dan cukup tipis dan kokoh
  2. Menggunakan kaca dengan jenis 2.5 D  yang dilapisi Gorilla Glass
  3. Resolusi layar yang sudah Full HD
  4. Support 4G LTE
  5. Sudah menggunakan android Nougat
  6. RAM 4 GB yang meningkatkan multitasking
  7. Kamera utama dan depan resolusinya mantap
  8. Sudah ada fingerprint

Kelemahan  :
  1. Dapur pacu terlalu di bawah kelas smartphone mahal dan terhitung dapur pacu yang dibawa masih entery level
  2. Tidak ada fitur fast charging
  3. Kamera yang masih menimbulkan noise di kondisi minim cahaya

Dan itulah spesifikasi terlengkap dari Nokia 6 lengkap dengan kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki dari Nokia 6 yang semoga bermanfaat bagi sobat yang berniat membeli smartphone anyar.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017