Review Samsung Galaxy C9 Pro – Agustus 2017

Review Samsung Galaxy C9 ProProfesorponsel.com - Lagi – lagi Samsung telah berhasil menghadirkan salah satu smartphone terbaik dari mereka yang begitu memiliki beberapa sisi keunikan tersendiri dan juga memiliki sisi kesamaan yang amat nyaris begitu mirip dengan ponsel yang diproduksi oleh pesaingnya yaitu Oppo. Entah hal ini begitu disengaja atau tidaknya desain yang ada pada Samsung Galaxy C9 Pro hampir mirip dengan desain yang ada pada Oppo R9s, namun walau memiliki kemiripan tentunya mengenai spesifikasi tentunya kedua ponsel ini memiliki bebrapa perbedaan dan juga beberapa sektor unggul maupun lemah yang cukup berbeda.

Review Samsung Galaxy C9 Pro


Gadget terbaru di seri ini juga sudah memiliki sisi tampilan yang sangat berkelas layaknya sebuah ponsel smartphone dengan harga yang cukup mahal. Dari unsur jeroan yang terkandung dalam mesin ponsel ini memang bukanlah sembarangan jeroan dapur pacu, namun sektor ini telah di racik oleh Samsung dengan komposisi terbaiknya. Untuk itu kalian harus tetap simak mengenai ulasan dari gadget gagah ini yang akan kalian dapatkan secara lengkap di artikel ini.

Desain Berkelas

Ponsel yang sudah  memiliki bentuk desain yang begitu terlihat mewah meski kita lihat dari sudut pandang manapun, balutan bahan yan digunakan oleh smartphone ini memang bukanlah bahan material plastik namun adalah material metal. Yah tentu saja menggunakan material metal adalah sebuah keharusan dan syarat utama jika kita lihat dari harganya saja sudah cukup tinggi. Untuk bisa mendapatkan gadget yang satu ini memang akan membuat kita kita harus rela merogoh kocek yang cukup dalam, dan bagi anda yang memiliki badget terbatas sebaiknya saya sarankan untuk berfikir lagi dalam membeli Samsung Galaxy C9 Pro yang tergolong ponsel mahal. Namun dibalik harganya yang cukup tinggi, dia sudah memiliki bentuk yang begitu berkelas dan ini begitu terasa ketika ponsel ini kita ihat dari sudut depan, belakang bahkan samping sekalipun.

Review Samsung Galaxy C9 Pro


Dengan ukuran layar yang tergolong jumbo 6.0 inches membuat dimensi dari gadget dengan seri Pro  ini terasa bagitu besar dan beratnya terhitung mantap saat ditangan. Pada bagian belakang kita akan disuguhkan dengan bentuk yang begitu menawan layaknya ponsel mahal yang memiliki garis vertikal yang merupakan anthena dari pada Samsung Galaxy C9 Pro, tak lupa juga pada bagian belakang ini ada kamera utama yang sudah datang dengan LED Flash. Pada bagian depan sendiri kita akan merasakan sisi mewah dari ponsel cerdas ini yang memiliki tombol home yang juga menjadi sensor fingerprint yang berada di antara tombol menu dan tombol back. Ponsel yang datang dengan bandrl cukup mahal ini hadir dengan usungan desain unibody yan berarti memiliki baterai tanam, sedangkan pada bagian sisi kanan terdapat tombol volume dan kiri ada tombol power.

Display

Pada sektor tampilan layar, lita tentunya sudah mengerti bahwa kita akan dimanjakan oleh panel yang selalu di andalkan oleh Samsung untuk memanjakan mata para  pengguna smartphone dari Samsung dan yang dia adalah panel Super AMOLED. Memang bukanlah sebuah rahasia bahwa panel Super AMOLED berada di atas kelas dari panel IPS LCD, dan hasil yang di tampilan begitu gonjreeng terlihat sagat cerah dan begitu nyaman dilihat. Panel ini sendiri tersemat pada layar 6.0 inches dari smartphone iini yang juga datang dengan kedalaman 16 juta warna dan resolusi yang dimiliki untuk panel Super AMOLED dari dia adalah Full HD 1080 x 1920 pixels yang begitu terlihat cerah namun tetap smooth. Dan untuk anda yang gemar menggunakan ponsel untuk menikmati konten video streaming maupun youtube rasanya layar 6.0 inches dari gadget ini akan sangat memberikan kepuasan tersendiri untuk anda, apalagi resolusinya sudah Full HD.

Tandingan :

Spesifikasi LG G5 SE Terbaru

RAM dan Internal

Dan yang cukup membuat dia terlihat dan terasa istimewa adalah dengan adanya kapasitas RAM yang super besar pada komponen dapur pacu ponsel ini yang cukup mapan dengan dibekalinya dia dengan RAM 6 GB sebagai penopang dari kemapuan dapur pacu yang digunakan oleh Samsung Galaxy C9 Pro. RAM 6 GB dari ponsel ini ditugaskan untuk membantu performa dari dapur pacu milik Samsung Galaxy C9 Pro yang mengandalkan processor Snapdragon 653 dengan 8 inti core yang masing – masing Quad-core 1.95 GHz Cortex –A72 dan juga Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Bagi anda yang sangat hobi ngegame baik itu game HD sekalipun akan berjalan sangat lancar dan tanpa hambatan yang berarti dan tidak akan ngelage. Apalagi dengan tunjangan komponen GPU Adreno 510 yang bertugas sebagai penyetabil grafis yang ada pada Samsung di seri terbaru mereka ini. 

Tak luput juga ponsel berkelas flagship ini sudah datang dengan bekal RAM yang besar yang juga akan ditemani oleh internal memori yang cukup besar juga yaitu 64 GB yang aka menjadi ruang tempat kita menyimpan konten file kita pada memori internal.

Kamera Depan Belakang Mantap

Untuk urusan kamera, gadget ini sudah bisa dibilang memang jagonya dengan hadirnya komponen kamera depan maupun belakang yang berkemampuan sejajar dan sebanding. Pada bagian kamera utam sudah terdapan kamera dengan lensa 16 Megapixel yang juga akan ditemani dengan dual tone LED Flash sebagai penunjang performa kamera dari ponsel ini. Fitur yang dibekalkan juga sangat lengkap dan hadir dengan OIS yang bertugas memberikan kestabilan bidikan meskinkamera atau tangan kita ketika memfoto tidak dalam kondisi tenang, maka disituah tugas OIS yang menyetabilkan sehingga gambar yang akan di hasilkan tidak akan goyang.  Dan untuk kamera depannya sendiri juga ada 16 Megapixel yang sudah datang dengan screen flash yang akan membuat foto selfie anda ketika menggunakan si ganteng ini akan terlihat lebih cerah meski tidak memiliki LED Flash pada bagain kamera depan.

Spesifikasi terlengkap dari Samsung Galaxy C9 Pro sudah saya sediakan di tabel sebagai berikut:


Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro
Layar
6.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 pixels - 401 ppi
Super AMOLED 2.5D Curved Glass
Prosesor
Quad-core 1.95 GHz  Adreno 510
Qualcomm Sapdragon 653 -
Network
Dual Sim card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
16 MP autofocus
Face detection Touch Focus
Beauty dan Screen Flash Filter
Kamera Belakang
16 MP Face detection
Filter HDR
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
O.S Marshmallow
Memori
RAM 6 GB Storage 64 GB
256 GB microSD
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.1 dan USB v2.0 A2DP, GPS, Hotspot
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Jack audio 3.5 mm
Harga
Harga Baru Rp 6.500.000 Bekas Rp -
Warna
Gold, Rose Gold Grey
Baterai
4000 mAh Li-Ion Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Layar sudah berukurna 6.0 inches
  2. Layar menggunakan jenis 2.5 D glass curved
  3. Paneel yang digunakan adalah Super AMOLED yang sangat tajam
  4. Sensor Fngerprint yang ada di bagian depan
  5. Support 4G LTE untuk kedua SIM card
  6. Sudah menggunakan android Marshmallow
  7. RAM 6 GB dengan internal 64 GB
  8. Kamera depan dan belakang yang sebanding
  9. Baterai besar didukung dengan fitur fash charging

Kelemahan  :
  1. Layar belum diproteksi Gorilla Glass
  2. Baterai yang tentunya tidak bisa kita lepas
  3. Tidak dibekali Gyrscope

Dan itulah review dari Samsung Galaxy C9 Pro yang semoga akan menjadi informasi yang bermanfaat bagi para pembaca yang berminat untuk membeli Smartphone ini, yang sudah unggul menggukan layar dengan jenis kaca 2.5D yang mewah dan RAM yang juga besar tentunya. Artikel ini bersumber dari sumber yang terpercaya dan up date harga terkini.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017