Spesifikasi Lenovo P2 Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lenovo P2 TerlengkapProfesorponsel.com - Salah satu Smartphone tercanggih dan ditunjang dengan beragam fitur menarik telah hadir lagi di Indonesia, kali ini adalah Lenovo yang secara resmi meluncurkan Smartphone seri terbarunya yang diberi nama Lenovo P2. Spesifikasi yang ditawarkan begitu menggoda dengan bekal hardware yang begitu istimewa, beberapa varian storage daan juga kapasitas RAM yang berbeda akan menghiasi varian dari ponsel pintar terbaru dari Lenovo ini. Dengan seperti ini tentu sangat kita pahami bahwa kan ada perbedaan harga pada tiap varian dan haraga yang diberikan akan sesuai kapasitas RAM dan juga Storage yang dimiliki. Ada dua varian yang akan ditawarkan oleh Lenovo yaitu RAM 3 GB dengan kapasitas storage 32 GB dan RAM 4 GB akan dibekali storage 64 GB.

Spesifikasi Lenovo P2 Terlengkap


Perkiraan harga yang akan ditawarkan rasanya akan cukup tinggi jika kita melihat spesifikasi yang akan ditawarkan dan juga melihat bahwa ponsel ini telah mengusung perbedaan dari sisi panel layar yang akan digunakan. Tak hanya spesifikasinya yang hebat, namun kapasitas baterai yang digunakan juga begitu besar dan sangat khas dengan Lenovo yang begitu akrab dengan Smartphone berkapasitas baterai besar. Kapasitas baterai yang besar juga sangat berguna untuk menambah daya tahan baterai dalam pemakaian yang begitu intens dan tentunya baterai besar ini juga bisa kita gunakan sebagai power bank , ini merupakan salah satu fitur tambahan dari Lenovo Vibe P2.

Desain Flagship

Desain yang dimiliki oleh ponsel Flagship Lenovo kali ini cukup akan membuat kita tergoda dengan penggunaan material metal untuk bodi keseluruhan dari Lenovo P2. Material metal atau aluminium aloy merupakan bahan yang juga digunakan untuk membuat bodi pesawat terbang, bahan ini begitu kokoh dan tentunya tahan dari goresan yang tidak bisa dilakukan oleh bahan material plastik. Dengan resolusi layar 5.5 inches dan bobot 177 gram Smartphone ini begitu terlihat bagaikan Ponsel yang diperuntungkan bagi anda para pembisnis dengan ukuran panjang 153 mm dan lebar 76 mm serat ketebalan mencapai 8.5 mm akan terasa pass bagi anda. Penempatan tombol pun sangat ideal, posisi tombol volume dan power berdekatan pada sisi kiri dan letak slot SIM ada pada bagaian sisi kanan dari frame Smartphone ini.

Kesan menggenggam ponsel ini akan begitu kental dengan rasa premium dan tentunya akan terlihat lebih Flagship, apalagi penempatan kamera utama yang begitu mengesankan dengan Dual LED Flash yang berada tepat pada bagian bawah kamera. Sedangkan untuk tiga tombol capacitive sendiri di tempatkan pada bagaian dalam layar dan bisa anda atur posisinya sesuai selera anda, sedangkan pada bagaian dagu terdapat tombol home atau lebih tepatnya sensor fingerprint yang nyaris menyamai penempatan fingerprint dari ponsel flagship Samsung.

Tampilan Layar Super AMOLED

Kali ini Lenovo memeberikan kabar gembira bagi semua pecinta Smartphone dari Lenovo, dimana Lenovo berani memberikan perubahan untuk Ponsel flagship Lenovo kali ini. Penggunaan panel berjenis Super  AMOLED tentu merupakan panel yang sudah teruji mamapu memberikan kuwalitas tampilan gambar yang begitu nyaman dipandang walau dalam waktu yang cukup lama. Super AMOLED dari Lenovo ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan -401ppi pixel density yang tentu akan terasa nyaman untuk kita nikmati tampilan layar dari Smartphone ini. Dan jangan kita lupa juga bahwa layar ponsel flagship ini sudah belum dibekali dengan lapisan Gorilla Glass 4 yang tentu akan menjadikan layar dari Lenovo P2 kurang aman dari benturan dan goresan dan hal ini merupakan salah satu kelemahan dari Lenovo P2.

Baterai Besar


Spesifikasi Lenovo P2 Terlengkap


Untuk kapasitas daya yang diberikan memang terhitung cukup besar dan paling besar saat ini, dimana Smartphone ini berbekal dengan kapasitas baterai 5100 mAh yang begitu mampu memberikan daya tahan dalam waktu yang cukup lama. Tak hanya sekedar baterai besar saja, Lenovo P2 juga dibekali dengan fast charging yang tentu di fungsikan untuk membantu pengisan baterai agar lebih cepat terisi dalam waktu yang singkat. Fast charging dibekalkan demi membuat Lenovo P2 agar tidak hanya memiliki kapasitas baterai yang besar saja namun ada fitur yang tentu mampu meringankan pengisian daya, Lenovo P2 juga dibekali dengan kemampuan sebagai power bank mengingat daya baterai yang dimiliki terhitung besar. Untuk USB yang dibekalkan memilki jenis USB bertipe USB Type-C, hal ini karena Lenovo P2 masih mengandalkan MicroUSB 2.0 yang ditunjang dengan fitur tamabahn seperti USB OTG.

Performa Tercepat Dengan RAM 3GB dan 4GB

Tidak hanya sekedar memilki kapasitas baterai yang besar saja, kapasitas RAM yang dimiliki oleh Lenovo P2 memang cukup besar dengan dua varian yaitu 3 GB dengan storage 32 GB dan 4 GB dengan storage 64 GB. Untuk urusan prosesor Lenovo sendiri memebrikan racikan kombinasi antara processor Octa-core 2.0GHz dengan Chipset Qualcomm MSM 8953 Snapdragon 625 yang tentu memilki kinerja yang cukup solid.  Kombinasi ini sendiri akan ditunjang dengan GPU Adreno 506 yang tentu akan mamapu mengelola grafs dari Lenovo P2 menjadi lebih sempurna. Dan dari segi sistem operasi, Lenovo sudah di dukung dengan OS Android terkini yaitu Android Marshmallow yang mampu memberikan kestabilan sistem dari ponsel berlayar 5.5 inches ini.

Performa yang diberikan akan terasa sangat pas jika kita melihat harga yang ditawarkan akan cukup tinggi, harga yang tinggi ini juga tentu akan dibarengi dengan kinerja yang responsive dan juga spesifikasi dewa yang tentu akan memanjakan para penggunanya. Harga tentu akan berbeda jika kita ketahui bahwa Smartphone ini memiliki dua varian yang akan berbeda dari segi RAM dan segi storage yang dibekalkan.

Kamera Tinggi Ditambah Dengan Fitur PDAF

Walau memiliki bandrol harga yang tergolong tinggi, resolusi yang dimiliki untuk kamera depannya tergolong lemah dan hanay memilki resolusi lensa 5 MP . Kamera 5 MP tentu hanya mampu menghasilkan gambar yang cukup standart dan tidak akan terlalu istimewa dibandingkan kamera Lenovo di seri K yang sudah mengusung kamera depan 8 MP. Mungkin resolusi kamera depan yang begitu standart ini demi mengatur segala bekal fitur bawaan agar tidak terlalu merugikan pihak Lenovo, Karena Lenovo P2 sudah memiliki daya baterai terbesar saat ini. Sedangkan utnuk kamera utama atau kamera belakangnya sendiri memilki bekal lensa 13 MP yang tentu memilki Dual LED Flash sebagai fitur tambahan guna menunjang performa yang akan diberikan oleh Smartphone ini. Bekal fitru PDAF akan masih dibawakan oleh Lenovo P2 dengan teknologi PDAF tentu hasil bidikan dari kamera ponsel ini akan lebih tajam dan juga jernih tentunya.

Hasil Video

Untuk hasil perekam video yang diberikan oleh kamera ponsel ini memang tergolong cukup baik, dengan hasil video yang mampu merekam video dengan resolusi 4K tentu akan menjadikan ponsel flagship ini mampu mengabadikan video dengan baik dan tentu hasilnya akan memuaskan. Video 1080@p30fps tentu akan terasa mampu kita gunakan demi merekam sebuah momen penting yang kita inginkan. Penggunaan Dual LED Flash tentu akan sangat membantu dalm perekaman video yang kita inginkan. Spesifikasi yang diberikan memang tergolong sagat mewah dan lengkap, untuk spesifikasi yang lebih detail kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya sediakan sebagai berikut :


Spesifikasi Lenovo P2
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -401ppi
Super AMOLED -
Prosesor
Octa-core 2.0GHz Adreno 506
Qualcomm Snapdragon 625 Cortex-A53
Network
Dual nan0oSIM card HSPA+
4G LTE cat4 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama Dual Tone LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow -
Memori
RAM 3 GB / 4 GB Storage 32 GB/64 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 4.000.000 Bekas Rp -
Warna
Black / Gold White
Baterai
5.100 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Desain yang begitu premium dan flagship
  2. Penggunaan material metal
  3. Berbekal kapasitas RAM 3 GB dengan storage 32 GB dan RAM 4 GB dengan storage 64 GB
  4. Kapasitas baterai yang begitu besar yaitu 5.100 mAh
  5. Memiliki fitur fast charging
  6. Mampu anda gunakan sebagai power bank
  7. Konektifitas sduah 4G LTE Cat4
  8. Kamera utama yang didukung Dual Tone LED Flash
  9. Memiliki Fingerprint sebagai sensor keamanan
  10. Ditunjang dengan fitur NFC
  11. Memilki LED Notification

Kelemahan :
  1. Harga yang tergolong cukup tinggi
  2. Memiliki jenis baterai yang tidak bisa dilepas
  3. Kamera depan yang resolusinya hanya 5 MP
  4. Masih menggunakan port MicroUSB 2.0
  5. Tidak memilki lapisan Gorilla Glass

Untuk Spesifikasi mengenai Smartphone lain  bisa kamu lihat di artikel saya yang lain dan tentunya akan sangat detail dan lengkap.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017