Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 3 ZE520KL Terbaru - Agustus 2017

Asus Zenfone 3ZE520KL  Profesorponsel.com -  Kali ini kita akan memberikan review terlengkap dari smartphone Asus Zenfone 3 yang merupakan smrtphone premium yang di produksi oleh vendor Asus. Dari tampilan smartphone yang satu ini nyata terlihat bahwa Asus sangat serius memperbaiki smartphonenya yang saat ini, yang kian terlihat banyak perubahan jauh berbeda dengan smartphone sebelumnya.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 3 ZE520KL Terbaru


Asus Zenfone 3 ZE520KL merrupakan bukti nyata dari Asus yang terkenal hanya memproduksi smartphone dengan harga kisaran 2 jutaan. Tetapi kali ini berbeda, Asus dengan cekatan memproduksi smartphone yang diberi nama Asus Zenfone 3 sebagai smartphone yang akan di persaingkan dengan smartphone lainya , yangb juga memeliki beberapa fitur canggih dan memiliki tampilan premium dan mewah. Tetapi ponsel yang satu ini juga termasuk smartphone terendah dari serinya yang masih berada dbawah Zenfone 3 Duluxe maupun Zenfone 3 Ultra.

Asus Zenfone 3 ZE520KL merupakan smartphone yang memiliki tampilan dan fitur lebih baik dari pada pendahulunya yaitu, Asus Zenfone 2 yang merupakan smartphone yang merupakan pemilik kapasitas Ram tertinggi dan masih menggunakan prosesor dari intel pada waktu itu. Dengan menghadirkan Asus Zenfone 3 series ini  merupakan tanda bahwa Asus siap bersaing dengan beragam vendor smartphone yang beredar dipasaran. Dan saya akan memberikan bebrepa review terlengkap dari samrtphone ini.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 3 ZE520KL Terbaru

Jaringan
Dari  kuwalitas jaringan atau network yang diberikan oleh ponsel yang satu ini merupakan sebuah jaringan maupun sinyal terbaik yang siap di sandingkan dengan beragam vendor yang tersedia di pasaran ponsel smartphone. Smartphone yang satu ini sendir sudah dibekali dnegan jaringan 4G LTE yang memiliki frekuensi LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800). Hal tersebut dipengaruhi oleh prekuensi povider yang dimiliki oleh negara berbeda-beda. Untuk jaringan lainya seperti 2G maupun 3G masih tetap terpasang pada smartphone yang satu ini. Bicara soal kecpatan akses dari smartphone yang satu ini dibekali dengam kecepatan koneksi HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps yang sudah terlihat bahwa LTE dengan Cat6 sudah teruji kecepatan koneksi internetnya.

Tampilan Layar dan Desain
Memberikan review selanjutnya mengenai tampilan layar dan desain , smartphone yang satu ini mampu berbicara lebih dengan bekal layar dengan ukuruan 5.5inches dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel desity). Dari desain sendiri, smartphone yang satu ini nyaris memeiliki kesamaan dengan 2 smartphone yang diperoduksi oleh vendor lain , yaitu iPhone 6s maupun Samsung Galaxy S7.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 3 ZE520KL Terbaru


Snarphone yang satu ii sendiri menggunakan UI 3.0 yang dimana tampilan grafisnya akan dioptimalkan oleh operasi sistem terkini yaitu OS Android Marsmallow yang merupakan OS Andorid terbaru. Dengan sistem operasi Marsmallow tentu akan memberikan tampilan grafis yang akan kian terlihat lebih halus berbeda dengan sistem operasi android sebelumnya. Dan jangan kita lupakan bahwa grafis dari Asus Zenfone 3 akan dioptimalkan oleh Adreno 506.

Body desain dari samrtphone ini terlihat lebih premium yang dimana pada ponsel ini berbahan kaca pada layar depan maupun belakangnya, dan bahan pinggirnya terbuat dari karbon yang terkenal kuat,bahkan logo khas Asus didepanpun sudah di tiadakan pada ponsel ini. Walau berbahan kaca, ponsel yang satu ini tidaklah merupakan ponsel yang licin yang akan mudaah jatuh dari genggaman kita. Tetapi masalah klasik tetap terlihat pada ponsel yang satu ini, yatu minyak maupun bekas jari yang akan membekas di body belakang ponsel ini walau mudah kita bersihkan. Tak sekedar hanya kaca saja, ponsel yang satu ibi dilindungi oleh lapisan Grilla Glass 4 pada layar depan maupun bodi belakangnya.

Performa
Dilihat dari harganya yang mencapai 4jutaan , ponsel yang satu ini tentu dibekali dengan dapur pacu yang berada dikelasnya yaitu, prosesr Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, dan berbekal kapasitas ram berukuran 3 dan 4GB yang akan kian membantu kinerja ponsel dalam mengoptimalkan semua aplikasi yang tersedia. Dengan dibekali ram berukuran 4GB ponsel yan satu ini juga dibekali dengan kapasitas memori internal berkapasitas 64GB  dan untuk yang berkapasitas ram 3GB dengan kapasitas internal 32GB.

Tak hanya itu saja memori pada ponsel ini bis kita optimalkan dengan menggunakan memori eksternal yang bisa kita selipkan microSD up to 128GB, dengan syarat kita mengorbankan salah satu slot SIM kita sebagai slot memori eksternal yang akan kita gunakan. Walau Asus merupakan terkenal sebagai smartphone yang panas, namun pendapat itu bis dipatahkan dengan Asus Zenfone 3 yang terbilang bukan merupakan smartphone yang panas lagi seperti dulu.

Kamera
Dari segi kamera tentu smartphone yang satu ini bisa kita andalkan performanya, performa dari kamera ini bisa memberikan hasil terbaik. Kamera yang dibekalkan untuk smartphone yang satu ini adalah 16MP dengan bukaan lensa f/2.0 dengan tambahan fitur kamera yang  dimiliki seperti laser/phase detection autofocus, dan juga tak tertinggal dibekali dengan dual-LED (dual tone) flash untuk kamera utamanya.

Sedangkan untuk kamera depanya sendiri dibekali dengan kamera berkekuatan lensa  yang cukup besar yaitu 8MP, yang mampu pemberikan hasil sempurna untuk sebuah kamera depan. Hasil dari kamera depanya sendiri tidak akan kalah dengan kamera depan smartphone dari vendor ponsel lain.

Spesifikasi dan harga terlengkap Asus Zenfone 3 ZE520KL


Spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE520KL
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM card Dual nano-SIM
Layar IPS LCD capacitive touchscreen Full HD, 16 juta waran, 5.2 inces,1080x 1920 piksel - 424ppi
Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm Snadragon 625
GPU Adreno 506
Sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1
Memori internal 32 GB up to microSD 256 GB
RAM 3 GB
Kamera depan 8 MP face detection, touch focus
Kamera belakang 16 MP,Laser face detection,Autofokus, OIS, dual-LED Flash, touch focus,panorama, HDR
GPS A-GPS,
Video 1080p@30fps Full HD
WLAN Wi-Fi 802.11a/ b/g/n, Wi-Fi direct , Hotspot
Bluetooth v4.0, LE
Sensor Proximity, Magnetic,Finger Print
Warna Gold, Silver, Grey, Black
Berat 144 gram
Ketebalan 7.7 mm
Baterai Li-Ion 2.600 mAh non-Removabel
Harga baru Rp 4.000.000 Naik Rp 100.000
Harga bisa berubah sewaktu - waktu

Kelebihan :
  1. Memliki kapasaitas ram 4GB dan 3GBm
  2. Memiliki ukuran layar 5.5 inches
  3. Dilindungi lapisan kaca Goriila Glass
  4. Tidak mudah panas  dibanding produk sebelumnya
  5. Tersedia sensor pemindai sidik jari yang lebih akurat

Kekurangan :
  1. Tidak adanya tempat slot memori eksternal
  2. Tidak adanya tombol LED pada menu
  3. Tampilannya masih seperti produk lamanya
  4. Masih ada aplikasi yang tidak terlalu berguna bawaan Asus
  5. Baterai hanya berkapasitas 2600 Mah
  6. Poses pengisian yang cukup lama walau sudah menggunakan USB Type C

Nah itu dia beberapa review dan spesifikasi terlengkap dari Asus Zenfone 3 ZE520KL dan semoga bermanfaat bagi para pembaca,jangan lupa selalu kujungi blogg dan artikel terbaru kami.



Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017