Spesifikasi Dari Blackberry Priv - Agustus 2017

Spesifikasi Dari Blackberry Priv  Profesorponsel.com - Blackberry masih tidak mau menyerah dalam menjaga konsistensinya sebagai salah satu vendor smartphone terbaik di dunia. Ini terlihat dengan beragam terobosan varian ponsel pintar terbaru yang mereka berikan sebagai usaha untuk menarik peminat para penggila smartphone di dunia. Dan yang paling menarik perhatian para penggila smartphone di dunia adalah dengan keberadaan ponsel Blackbery Priv yang merupakan ponsel yang dirilis oleh Blackberry pada bulan November 2015.

Spesifikasi Dari Blackberry Priv


Blackberry Priv memiliki bebrapa fitur dan juga desain yang cukup menarik, bahkan ponsel ini tak hanya sekedar smartphone touchscreen , namun juga smartphone yang juga memiliki opsi tombol keypad yang bisa difungsikan dengan cara slide pada ponsel ini. Kita akan kupas tentang bagaimana desai, display, kamera bahkan hardware yang digunakan oleh ponsel ini. Untuk review yang pertama kita akan mereview bagaimana desain dari ponsel pintar dari pencentus BBM ini.

Spesifikasi Dari Blackberry Priv

Desain ponsel flagship khas Blackberry

Blackberry memiliki pedoman tersediri dalam mendesai beberapa ponsel flagship mereka, salah satunya terlihat dari gadget baru mereka ini. Ponsel inin memiliki desain yang cukup berbeda dengan kebanyak ponsel android yang ada, ini karena ponsel ini adalah ponsel android buatan Blackberry. Dengan lebar layar yang mencapai 5.4 inches  tentu ponsel ini akan tersa nyaman berada digenggaman kita. Tak hanya sampai disitu saja, ponsel ini juga menawarkan desain unik layaknya smartphone yang hanya mengandalkan desain touchscreen , ponsel ini juga memiliki tombol keypad yang berbentuk slide. Tak hanya berfungsi sebagai keypad saja, bahkan tombol tersebut bisa anda fungsikan sebagai trackpad dengan sistem touchscreen. Ponsel ini sendiri memiliki bodi plastik yang berbalut dengan glass yang akan menampilkan kilatan yang terlihat istimewa. Dari desain mari kita beralih ke fitur tampilan layarnya.

Display

Untuk segi tampilan layar atau display , ponsel ini mempercayakanya kepada layar berkuwalitas AMOLED yang terasa lebih berkuwalitas dibandingkan dengan layar kuwalitas IPS LCD. Bahkan layar dari Blackberry Priv memiliki 16 M warna yang didukung dengan kerapatan warna yang mencapai 1440 x 2560 piksel – 540ppi yang akan terasa nyaman dipandang mata para penggunanya. Blackberry Priv mampu memberikan hasil dengan kuwalitas sangat baik ketika memberikan tampilan gambar dari game yang sedang kita mainkan maupun konten video yang sedang kita putar. Bagi para maniak game tentu sudah sangat tahu bagaimana kuwalitas gambar yang akan diberikan oleh layar berjenis AMOLED. Selanjutnya kita berpindah ke fitur kinerja kamera dari ponsel cerdas ini yang memiliki harga yang tergolong cukup mahal.

Kamera Blackberry Priv

Kamera yang diberikan oleh ponsel ini cukup besar untuk kuwalitas kamera ponsel Blackberry, lensa kamera belakangnya memiliki kapasitas lensa 18MP dimana kamera belakang dari ponsel ini akan didukung dengan fitur-fitur canggih yang sudah dibekalkan untuk smartphone ini.  Fitur yang akan membantu performa dari kamera ponsel ini adalah dengan adanya dual-LED Flash dan juga HDR berserta fitur pnorama. Untuk urusan kamera selfienya ponsel ini berbekal dengan kamera yang hanya berkekuatan lensa 2MP dimana saya rasa kamera dengan ukuran ini sangat kecil untuk  sekelas ponsel flagship. Menurut saya itualah kekurangan yang harus diperbaiki dari Blackberry, dan untuk kuwalitas rekaman viedo kamera ponsel ini bisa menghasilkan video 2160p@30fps maupun 1080p@30fps. Kita juga bisa mengnakan bantuan flash dari ponsel ini untuk merekam sebuah konten video. Untuk urusan kamera belakang ponsel ini saya rasa sudah sangat baik, tapi untuk kamera depan sangat kurang menurut saya sendiri. Kalau review kamera sudah kita lanjut mereview apa ya sob ? Oh iya Hardwarenya kan belum sob !

Hardware atau dapur pacu dengan chipset Snapdragon

Smartphone seri terbaru dari keluarga Blackberry ini sudah dibekali oleh vendor pembuatnya yaitu Blackberry dengan prosesor Dual-core 1.8GHZ yang akan dikolaborasikan dengan keberadaan chipset Qualcomm MSM8992 Snapdargon yang memang merupakan chipset yang memiliki kelemahan sedikit cepat panas. Tetapi hal itu akan sebanding dengan kuwalitas kinerja dari ponsel ini yang sangat responship walau sedikit panas ketika kita gunakan untuk bermain game berat. Blackberry Prive merupakan ponsel dari Blackberry yang sudah menggunakan sistem operasi dari Android yaitu Android OS Lollipop v5.1.1 yang memiliki tampilan warna sangat khas. Blackberry dengan sistem operasi android jelas sangat istimewa dibanding dengan sisitem operasi asli dari Blackberry itu sendiri. Untuk urusan memori internal ponsel ini dibekali dengan adanya memori internal yang berkapasitas 32GB yang bisa kita bantu dengan tambahan memori eksternal yang mencapai maksimal 200 GB. Dan untuk urusan fitur GPU, ponsel ini sendiri sudah menggunakan GPU bertipe Adreno 418. Speifikasi terlengkap dari Blackberry Priv bisa kita lihat dari tabel yang sudah saya sediakan dibawah :


Spesifikasi Blackberry Priv
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Kartu SIM nano dual SIM
Layar AMOLED capacitive touchscreen,16M, 5.4 inches,1440 x 2560piksel-540ppi
Prosesor Dual-core 1.8GHz Cortex-A57 & Quad-core 1.44GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
GPU Adreno 418
Sistem operasi Android Lollipop v5.1.1
Memori internal 32 GB up to eksternal 200 GB
Ram 3 GB
Kamera
Depan
2 MP f/1.9, face detection, touch focus
Kamera
Belakang
18 MP (rear),Geo-tagging , phase detection autofocus,dual- LED flash,touch focus, HDR, face detection,f/2.0
GPS A-GPS
Video 1080p@60fps & 2160p@30fps
WLAN Wi-Fi 402.11 b/g/n/ac,Wi-Fi direct, hotspot
Bluetooth ya, Bluetooth v4.2,A2DP,LE
Warna Putih, Hitam
Tebal 9.4 mm
Berat 192 gram
Baterai Li-lon 3410 mAh non-removable
Harga Rp 7.000.000 
Harga bisa berubah sewaktu - waktu

Kelebihan dari ponsel mewah ini
  1. Sudah memiliki koneksi 4G LTE
  2. Dual fungsi keypad dan juga touchscreen
  3. Kapasitas Ram yang cukup besar 3GB
  4. Sudah memiliki kuwalitas layar AMOLED

Kekurangan dari ponsel flagship Blackberry ini
  1. Kuwalitas lensa kamera selfie yang standart walau ponsel ini berharga cukup mahal
  2. Baterai yang tidaak bisa dilepas
  3. Berbobot cukup berat 192 gram
  4. Penggunaan chipset Qualcomm Snapdargon yang sedikit cepat panas
  5. Harga yang cukup mahal dengan fitur yang tidak terlalu istimewa.

Dan itulah review lengkap dari ponsel Blackberry Priv yang bisa kita simpulkan bahwa ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangan apa sajakah sebagai ponsel flagship. Dan jika artikel dari kami menurut kalian bermanfaat , jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman anda karena berbagi adalah hal yang indah.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017