Spesifikasi dan Harga Terlengkap Sony Xperia Z5 Premium - Agustus 2017

Sony Xperia Z5 Premium Profesorponsel.com - Untuk sobat setia ProfesorPonsel, kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi dari Soni Xperia Z5 Premium yang merupakan ponsel dari vendor smartphone Sony yang dirilis pada tahun lalu, tepatnya bulan November 2015. Ponsel ini merupakan ponsel premium yang menyajikan beragam fitur menarik yang bisa kita gunakan. Untuk urusan spesifikasi ponel ini membawakan fitur yang lumayan canggih, salah satunya fitur koneksi terkini yaitu 4G LTE yang merupakan jaringan koneksi tercepat saat ini.

Spesifikasi dan Harga Terlengkap Sony Xperia Z5 Premium


Disini kita akan mereview ponsel yang satu ini dengan rici dari beragam fitur yang akan kita ulas,  ponsel ini juga memiliki desain yang cukup menarik, fitur kamera yang canggih dari Sony yang sudah kita tau bagaimana performa lensa kamera Sony  yang merupakan pemiliki lensa kamera terbaik saat ini. Tak hanya sampai disitu saja, bahkan urusan dapur pacu Sony membekalkan prosesor terbaik sat ini yaitu  prosesor Quad-core. Oke kita mulai saja review , kita mulai mereview dari fitur :

Spesifikasi dan Harga Terlengkap Sony Xperia Z5 Premium

Desain Menawan Ponsel Premium

Gadget premium ini mengusung desain yang sangat premium, dengan bahan bodi aluminium dan kaca. Ponsel ini terlihat lebih mengkilat pada seeluruh bagian bodinya, ponsel ini sendiri menyediakan dua varian warna yaitu, silver dan gold. Dimana warna ini akan terlihat lebih premium dengan balutan kaca pada bodi depan dan belkang ponsel ini. Dengan memboyong desain layar berukuran 5.5 inches ponsel ini cukup nyaman jika kita operasikan menggunakan satu tangan atau dengan dua tangan. Sony sendiri menempatkan slot SIM card pada bagian sisi kiri ponsel ini dan untuk sisi kanannya terletak tombol kamera , power dan volume. Untuk lubang USB sendiri masih diletakan pada bagian bawah posel, dan untuk lubang handsfree ada pada bagian atas ponsel ini sendiri. Dari desain kita berlanjut ke tampilan layar dari ponsel ini yang berbentuk datar di bagia belakngnya.

Spesifikasi dan Harga Terlengkap Sony Xperia Z5 Premium


Tampilan layar dari ponsel mewah

Dari segi resolusi layar, ponsel ini masih menempati kuwalitas usungan layar tetinggi saat ini yaitu mencapai resolusi layar 4K, tetapi resolusi layar ini hanya sebagai resolusi ketika kita menonton film, tetapi ketika kita bermain game maupun memutar video , ponsel ini hanya mampu memberikan resolusi layar Full HD saja. Fitur ini difungsikan sebagai sarana untuk menghemat baterai yang akan lebih cepat habis jika selalu memberikan resolusi layar 4K pada setiap konten media. Walau hanya mampu menampilkan resolusi Full HD ketika digunakan untuk bermain game, tampilan game dari ponsel ini lebih terlihat halus dan nyaman dimata. Selanjutnya kita review performa kamera super canggih ponsel Sony ini.

Kamera ponsel flagship

Untuk urusan kamera, ponsel yang satu ini tidak perlu kita ragukan lagi performa kameranya. Sony sendiri merupakan pemilik kuwalitas lensa kamera yang sangat bagus untuk saat ini. Ini bisa kita lihat dari beragam vendor smartphone yang ada yang mulai meniru lensa kamera – kamera dari Sony. Ponsel ini berbekal kamera berlensa 23MP dimana kamera depanya memiliki lensa 5MP. Dimana kamera Sony Xperia Z5 Premium ini dibekali dengan beragam fitur canggih yang akan menambah performa kamera ponsel ini menjadi lebih baik, salah satunya adalah fitu panorama dan HDR. Bahkan untuk merekm video menggunakan kamera belakangnya, ponsel ini mampu menghasilkan video dengan resolusi 4K. Jadi performa untuk merekam video kamera ponsel ini sangat sepesial, kan ponsel falgship jelas sip lah sob. Kita lanjutkan ke dapur pacunya dari Soni Xperia Z5 Premium.

Hardware  atau dapur pacu ponsel Flagship Sony Xperia Z5 Premium

Berbicara mengenai performa dari Hardware ponsel miliki Sony ini, berarti kita sedang berbicara mengenai performa dari ponsel flagship yang dibekali dengan prosesor Quad-core 1.5GHz yang akan dibantu dengan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdargon. Tentu kombinasi ini merupakan kombinasi terbaik yang dihadirkan oleh Sony untuk menarik penikmat smartphone flagship. Daya kinerja dari ponsel ini memang sangat responship ketika kita gunakan untuk bermain game berat, tetapi ada titik kelemahan pada kinerja chipset Qualcomm yang terkenal sedikit panas ketika menjalankan sistem operasi game yang sedikit berat. Dan untuk jaringan koneeksi internetnya sendiri sudah dibekali dengan jaringan koneksi internet 4G LTE yang merupakan koneksi internet tercepat saat ini. Kita juga bisa lihat spesifikasi lengkapnya di tabel berikut :


Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 2160 x 3840 -806ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core 1.5GHz Adreno 430
Qualcomm Snapdragon 810 Cortex-A53
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5.1 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR -
Kamera Belakang
23 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB(200 GB)
Sensor
Accelerometer Fingerprint
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 8.300.000 Bekas Rp 7.500.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
3430 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan ponsel ini yang harus kita tau :
  1. Kamera 23 MP
  2. Mampu menghasilkan rekaman video dengan kuwalitas 4K
  3. Desain khas ponsel flagship yang mengkilat
  4. Ponsel water proof mampu bertahan dikedalam air 2 meter

Kekurangan dari ponsel ini yang wajib kita tahu :
  1. Sedikit cepat panas
  2. Kamera tidak mampu menghasilkan efek bokeh atau blur yang dramatis
  3. Belum dibekali sensor finger print atau sensor pemindai sidik jari

Dan itu dia spesifikasi lengkap dari Sony Xperia Z5 Premium beserta segala review performa yang dibawakanya dan jangan lupa kunjungi artikel kami yang lainya juga.

Baca juga :

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017