Spesifikasi dan Review Lengkap Samsung Z2 - Agustus 2017

Spesifikasi dan Review Lengkap Samsung Z2 - Profesoponsel.com - Baru-baru ini kita kedatangan Hp dari Samsung yang mengusung Os TIZEN yaitu Samsung Z2, tentu kita betanya apa itu TIZEN ? Pertanyaan kalian disini akan kami jawab dengan lengkap di artikel Spesifikasi dan Review Lengkap Samsung Z2, Samsung Z2 sendiri merupkan Hp  keluaran terbaru dari Samsung. Samsung Z2 sendiri mengusung Os TIZEN bukan Os Android yang kebanyakan digunakan sebagai sistem operasi kebanyak dari semua Smartphone yang ada.

Spesifikasi dan Review Lengkap Samsung Z2


Dengan hanya memiliki harga kisaran di bawah 1 Jutaan, hp ini sudah cukup memebrikan kepuasan bagi para penggunanya , dengan memiliki bodi yang simple dan nyaman diggunakan, dengan bonus back cover dengan motif batik yang menurut saya sangat menarik, dibagian atas sendiri ada lubang europhone, kanan tombol volume dan di bagian bawah adda lubang USB, bagian belakang tersemat LED Flash dan juga kamera dan speaker.

Spesifikasi dan Review Lengkap Samsung Z2

Kapasitas Memori

Dengan harganya yang seekitaran satujutaan, ponsel ini sanggup memberikan para penggunanya kepuasan dengan ruang memori Internal yang cukup besar yaitu 8GB, dan disertai kapsitas Ram sebesar 1GB. Dengan kapasitas memori internal sebesar 8GB dan Ram 1GB, ponsel yang satu ini juga mampu memberikan anda kepuasan jika ingin menambah kapasitas memori yang mencapai 200GB MicroSD. Tentu anda akan lebih puas memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar sebagai sarana penyimpan file-file penting anda.

Tipe Layar

Layar yang diberikan dari ponsel ini juga cukup terbilang baik, dengan mengusung layar yang bertipe TFT Capacitive touchscreen dengan kekuatan warna 16M. Dari segi ukuran layar hp ini terbilang sebagai hp dengan layar yang sedikit mini yaitu dengan hanya memiliki ukuran 4.0 inches dengan kerapatan 400 x 800 pixels. Dengan memiliki fitur layar yang seperti itu saya rasa ponsel ini sudah dapat memberikan kita sedikit kenyamanan saat menggunakanya.

Spesifikasi dan Review Lengkap Samsung Z2
                                hasil kamera siang hari

Spesifikasi dan Review Lengkap Samsung Z2
                                 hasil kamera malam hari

Fitur Koneksi

Ponsel yang satu ini juga dilengakapi dengan fitur smartphone pada umumnya yaitu menggunakan dual sim, yang kian mempermudah kita sebagai penggunanya dengan cukup menggunakan satu ponsel dan tak perlu ponsel banyak-banyak lagi. Ponsel ini sendiri telah diberikan fitur koneksi Wi-Fi,Bluettoth,GPS Dan juga USB Type-C, Dan posel yang satu ini juga sudh menyematkan jaringan 4G untuk memeuaskan para penggunanya.

Spesifikasi dan Review Lengkap Samsung Z2
                                kartu sim micro

Beberapa kelebihan Samsung Z2

Sudah menggunakan sistem operasi TIZEN bukan Android lagi, sistem operasi TIZEN sendiri tidak jauh dengan sistem operasi dari Android, di ponsel ini kita bisa melihat beberapa hari penting di Indonesia seperti Idul Fitri, Natal, Imlek dan bahakan hari pancasila, memng fitur seperti itu tidak terlalu istimewa. Namun dengan mengetahui adanya fitur seperti itu membuat kita bisa sedikit tersenyum, karena dengan fitur seperti itu berati Samsung nyata mengincar pasar di Indonesia. Kita bisa membuka layar dengan fitur kunci berbentuk tetris  berbeda dengan android yang membuat pola berbentuk jaring laba-lab, bahkan istimewanya kita bisa membukanya di bagian layar manapun asalkan pola sentuhan kita benar.

Keurangan Samsung Z2

Belum terlalu banyak aplikasi yang di sediakan oleh TIZEN, bahkan di aplikasi itu tidak ada layanan Google Crom, Gmail ,bahkan tidak ersedia aplikasi BBM. Padahal BBM merupakan aplikasi masenger dengan pengguna yang banyak di Indonesia, TIZEN tidak bannyak memiiki aplikasi layanan seperti Android. Jadi menurut saya pribadi ponsel ini belum terlalu sempurna dengan kekurangan seperti itu, dan entah mungkin tahun ke tahun Tizen akan berkembang dan menyediakan banyak aplikasi seperti android.

Spesifikasi lengkap Samsung Z2


Spesifikasi Samsung Z2
Jaringan Dual SIM , GSM/HSDPA/4G LTE
Layar 4.0 inch, 480 x 8oo pixels(-233 ppi pixel density), TFT capacitive touchscreen,16M colors
Prosessor Quad-core 1.5GHz
Os Tizen OS v2.4
Kamera
depan
VGA, face detection,panorama
Kamera
belakang
5MP, LED flash, autofoocus,face detection,panorama,HDR
Video 720p@30fps
Radio FM Radio
GPS A-GPS GLONASS GDS
Konetivitas Bluetooth v4.0 A2DP,MicroUSB v2.0
Memori Internal 8GB up to microUSB 200GB
Ram 1GB
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band,Wi-Fi direct,hotspot
Sensor Accelerometer
Baterai Li-Ion 1500 mAh Removable
Warna Gold, Black, Red
Harga Rp.850.000 

Bagaimana cukup jelaskan spesifikasi dari ponsel yang satu ini, tinggal kita berfikir lagi untuk menggunakannya, sudah sesuaikah ponsel Samsung Z2 dengan keinginan kita. Dan semoga semua artikel dari saya selalu bermanfaat bagi para pembaca. Dan kuncungi artikel-artikel terbaru dari kami.



Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017