Cara Mengupgrade Os Android Terbaru Tanpa ROOT

Cara Mengupgrade Os Android Terbaru Tanpa ROOT - Selamat datang para pengunjung dan para pembaca setia artikel kami, Kali saya akan membagikan beberapa cara dan pengetahuan tentang cara mengupgred Os Android anda menjadi Lollipop maupun Marshmallow, artikel kali ini akan saya sajikan secara tuntas untuk semua para pembaca dan pengunjung artikel saya. Cara yang akan saya sediakan ini tidak perlu memerlukan ROOT, jadi akan lebih cepat dan lebih aman untuk smartphone anda semua.

Cara Mengupgrade Os Android Terbaru Tanpa ROOT


Sering kita jumpai beberapa masalah pada smartphone kita ketika kita selesai melakukan ROOT pada sistem aktivasi smartphone kita. Masalah yang serig terjadi adalah error/ kerusakan pada software maupun hardware smartphone kita. Hal ini tentu membuat kita kecewa dan memiliki keraguan untuk meng ROOT smartphone kita ke versi Android terbaru, padahal segala fitur aplikasi yang tersedia untuk OS Android versi terbaru, sperti versi Marshmallow maupun Lollipop.

Berhubungan dengan caraa dan trik untuk meggrade OS androidn ke OS Android versi terbaru, saya akan memerikan ulasanya dengan lebih rinci dan detail. Dari beberapa OS Android sebenarnya sudah ada beberapa penikatan OS Android dari versi Froyo yang kemudian disusul dengan kemunculan Gingger Bread, setelah itu munul lagi versi yang teras alebih sempurna yaitu Ice Cream Sandwich. Tetapi Sistem Android tak berhenti sampai disitu saja, pihak Android sendiri selalu memberikan pembaharuan dengan inovasi terbarunya, salah satunya adalah dengan adanya versi terbaru setelah Ice Cream Sandwich yaitu Jelly Bean yang tak lama kemudian disusul dengan versi Kitkat. Dan versi terbaru yang masih hangat sat ini adalah versi Lollipop dan juga Marshmallow, yang di kalim memiliki fitur dan lebih sempurna dibandingkan dengan versi pendahulunya.

Dan ta menutup kemungkinan dari versi terbarunya saat ini yaitu Marshmallow akan muncul lagi dengan versi terbaru dan lebih sempurna. Kenggulan dari OS Android ini sendiri memudahkan para penggunanya untuk tidak perlu melakukan update software terbaru. Sudah banyak kita ketahui bahwa kebanyakan smartphone yang kita gunakan memiliki sistem operasi yang berbeda akan memiliki beberapa cara dalam melakukan update softwarenya, tetapi hal semacam itu tidak berlaku untuk Android. Dalam melakukan update software, tentu sudah ada beberapa resiko yang sedang menanti kita, tetapi dengan melakukan update software pada ponsel Android tentu resiko yang menanti kita relative sangat kecil.

Karena itulah cara upgrade Os android ke versi terbaru sangatlah mudah untuk kita lakukan, jadi mari kita ikuti beberapa arahan yang akan saya berikan untuk para pembaca, caranya andalah :

Cara Upgrade Os Android tanpa ROOT


  • Anda masuk ke menu Setting → About phone →Pilih Pembaruan Sistem →Dan klik Periksa Pembaruan.
  • Dan jika sistem pembaruan tersedia, maka anda akan disuruh untuk mendownload file pembaruan dan kemudian anda pasang file tersebut untuk memulai upgrade versi android anda.
  • Namun jika tidak ada pembaruan , berarti produsen dari smartphone yang anda gunakan tidak memberikan sistem ugrade pada versi android dari ponsel anda.
  • Dan ada kemungkinan , tersedia pembaruan namun tidak dapat terdeteksi di OTA
  • Jika masalah seperti itu terjadi pada ponsel anda, anda bisa langsung upgrade versi android anda dengan cara masuk kesitus resmi dari smartphone anda dan mencari sistem pembaruan versi android disana.

Tapi ada bebrapa hal yang harus anda perhatikan, yaitu :


  • Backup semua data pribadi anda
  • Kondisikan daya batrei anda ,harus full, jika ponsel anda kehabisan batrei ketika upgrade dapat menyebabkan crash pada Os Android anda
  • Gunakan jaringan 3G atau 4G, agar proses lebih cepat

Dan itudia beberapa cara dan trick upgrade OS Android tanpa harus melakukan ROOT pada ponsel smartphone anda, dan semoga artikel saya selalu bermanfaat bagi para pembaca. Selalu kunjungi Profesorponsel.bloggspot.com , dan jangan lupa share juga artikel kami agar kita bisa saling berbagi pengetahuan kepada semua orang. Dan sekian terimakasih atas kunjungannya.

Baca juga :

Aplikasi untuk Mengecek Keaslian dan Spesifikasi Ponsel Android


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017