Cara Melacak iPhone yang Hilang

Cara Melacak iPhone yang Hilang - Tentu bagi kita kehilangan ponsel memang serasa sedikit menyakitnkan walau tak sesakit kehilangan pacar. Tetapi kita tidak perlu merasa gelisah ataupun resah, sebab salah salah satu ponsel yang memiliki banyak penggemar ini telah dilengkapi dengan fitur Cari iPhoneSaya. Ya iPhone merupakan salah satu ponsel yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Cara Melacak iPhone yang Hilang

Saya sarankan agar anda selalu mengaktifikan fitur Cari iPhone Saya, agar sewaktu – waktu anda bisa mencari ponsel anda yang hilang dengan cepat melalui bantuan fitur tersebut.  Namun jika anda tidak mengaktifkan fitur Cari iPhone Saya, ada takperlu khawatir. Anda bisa merubah kata sandi anda , lalu ada bisa laporkan kehilangan perangkat ke server iPhone anda.

Ada beberapa cara untuk menemukan iPhone anda yang hilang , salah satunya adalah dengan mengaktifkan fitur Cari iPhone Saya. Saya akan memberikan sedikit beberapa keterangan caraa menggunakan fitur ini, dan reviewnya seperti berikut :

  • Masuk ke Icloud.com/fnd di Mac atau PC, atau ana bisa gunakan aplikasi Cari iPhone Saya menggunakan iPhone, iPad atau bahkan iPod touch lainya.
  • Temukan perangkat anda , buka Cari iPhone Saya , lalu anda pilih perangkat untuk dapat melihat lokasi pada peta. Jika perangkat berada berada disekitar lokasi anda, anda bunyikan perangkat yang anda gunakan untuk mencari untuk membantu menemukan ponsel iPhone anda yang hilang.
  • Aktifkan Mode Hilang. Dengan menggunakan fitur Mode Hilang, ada bisa mengunci perangakat anda dari jarak jauh dengan menggunakan kode sandi  tertentu yang sudah anda sesuaikan. Cara ini akan membuat ponsel anda yang hilang menampilkan pesan khusus dengan nomer telepon anda terkunci layar pada ponsel yang hilang tersebut dn anda bisa terus melacak lokasi perangkat anda yang hilang. Namun jika anda menggunakan kartu kredit maupun debit ke Apple Play, anda tak perlu khawatir, sebab sistem pembayaran melalui kartu kredit maupun debit akan di tangguhkan selama anda mengaktifkn Mode Hilang  untuk perangkat anda.
  • Laporkan kehilangan atau pencurian perangkat ponsel anda tadi kepada pihak yang berwajib. Kemungkinan pihak berwajib yang menerima laporan anda akan meminta nomer seri pada perangkat anda.
  • Hapus perangkat  agar data yang tersimpan pada ponsel anda yang hilang tidak bisa di akses orang lain yang membawa ponsel anda, karena sistem ini bisa anda lakukan dengan cara jarak jauh . Jika anda melakukan penghapusan perangkat anda dengan cara jarak jauh, maka segala informasi didalam ponsel iPhone anda yang hilang akan terhapus secara otomatis (termasuk sitem pembayaran melalui kartu kredit atau melalui debit untuk Appel Play),namun  cara ini akan membuat anda tidak akan bisa menemukan ponsel anda tersebut dengn memanfaatkan fitur Cari iPhone Saya.  Karena jika anda menghaapus perangkat dari akun lain maka fungsi ini tidak akan bisa digunakan lagi, setelah anda menghapusnya secara otomatis  Kunci Aktivasi sudah dinonaktifkan. Hal ini memungkinkan bagi yang menemukan atau membawa peraangkat anda bisa menggunakan ponsel anda tadi.


Melaporkan bahwa anda kehilangan perangkat ponsel kepada operator nirkabel juga bisa membantu anda, karena dengan laporan tersebut mereka akan dengan cepat menonaktifkan akun ponsel anda untuk mencegah pangggilan maupun pesan teks, dan juga penggunaan data ponsel anda. Karena perangkat anda akan dilundingi oleh operator nirkabel ponsel anda.

Cara Melacak iPhone yang Hilang

Baca juga :

Cara Menggunakan ID Apple Lama Pada Perangkat Baru

Jika anda juga menggunakan fitur Berbagi Keluarga, setiap anggota anda di dalam fitur tersebut juga bisa membantu anda menemukan ponsel iPhone anda. Mintalah anggota keluarga anda untuk masuk menggunakan iCloud dengan Id Apple , dan anda bisa menemukan semua perangkat yang sudah terkait dengan akun Berbagi Keluarga di akun anda.

Lalu bagaimana jika perangkat anda mati atau offline ?

Jika perangkat ponsel anda yang hilang sedang dalam kondisi mati atau offline, anda tetap bisa mengalihkannya ke Mode Hilang, menguncinya atau menghapusnya dengan cara jarak jauh . Ketika ponsel anda sudah aktif kembali atau online kembali, tindakan yang anda lakukan tadi akan secara otomatis diterapkan kepada ponsel anda. Tetapi jika anda menghapus perangkat anda dari jarak jauh saat keadaan ponsel anda sedang offline atau mati, tindakan tersebut akan tertunda dan akan dibatalkan secara otomatis oleh perangkat anda.

Cara Menonaktifkan atau membatalkan Mode Hilang

Kita dapan mengaktifkan maupun tidak pengaturan ini dengan memasukan kode sandi yang kita pakai di perangkat kita, tak hanya itu saja , anda juga bisa menonaktifkan Mode Hilang di iCloud.com.

Apa yang Harus Saya Lakukan jika  Fitur Cari iPhone Saya tidak saya aktifkan pada perangkat saya?

  1. Ubahlah kata sanda ID Apple anda tadi, dengan melakukan perubahan pada kata sandi anda akan dengan mudah mencegah orang lain untuk mengakses data iCloud anda atau menggunakan layanan lain pada perangkat anda seperti iMassage atau iTunes dari ponsel anda yang hilang tadi.
  2. Jangan lupa anda untuk merubah sandi untuk sebuah akun internet anda tadi, yaitu sandi facebook, Twitter bahkan juga sandi akun email anda.
  3. Melaporkan kepada operator seluler yang anda gunakan bisa membantu anda, karena operator seluler anda bisa menonaktifkan segala aktifitas koneksi di ponsel anda . Hal ini akan mencegah panggilan  telepon maupun sms dan juga data terhadat ponsel anda.

Cari iPhone Saya merupakan satu-satunya fitur yang bisa denggan cekatan menemukan ponsel anda. Kecanggihan segala fitur dari ponsel ini tak perlu kita ragukan , segala sistem dalam ponsel kita akan dilindungi dengan kuat oleh ponsel ini. Jadi tak heran jika ponsel ini menjadi ponsel yang selalu di pergunakan para pelaku usaha bahkan para artis di seluruh Dunia, denagn sistem keamanan yang kuat ponsel ini akan lebih menjamin keamanan data pada perangkat kita.



Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017