Aplikasi Android Yang Bisa Membantu Merubah Jakarta dan Kota – Kota di Indonesia

 Aplikasi Android  Yang Bisa Membantu   Jakarta- Qlue adalah sebuah aplikasi yang di ciptakan oleh Rama Raditya bersama timnya untuk membantu membentuk Kota Jakarta menjadi lebih baik. Aplikasi ini diharapkan mampu merubah Jakarta dn menjadi jembatan pengaduan masyarakat Ibu Kota mengenai keadaan disekitar pengguna Qlue.

Aplikasi Android  Yang Bisa Membantu  Merubah Jakarta dan Kota – Kota di Indonesia

Tentu banyak masyrakat Jakarta yang menegeluhkan tentang macet, banjir, sampah, lampu jalanan yang mati atau bahkan segala keluhan tentang Ibu Kota. Dengan aplikasi ini kita akan dipermudah untuk mengadukan segala keluhan tentang kota Jakarta yang kian semrawut.

Saat ini Qlue hanya bekerja ssama dengan Jakarta Smart City , namun dalam agenda mereka kedepan pihak Qlue memungkinkan untuk membangun kerja sama dengan kota – kota lain. Tentu anda akan bertanya apakah keluhan kita akan benar – benar di dengar oleh pemerintah dengan menggunakan aplikasi ini ? Tentu akan ada tanggapan dari pemerintah dari keluhan anda, anda tunggu saja tanda bahwa laporan andajika sudah diterima oleh pemerintah Kota.

Baca juga :

Aplikasi 20 Game Gratis Android Terlaris Tahun ini

Aplikasi Font Terbaik untuk iPhone

Saya akan memberikan beberapa cara menggunakan Aplikasi Qlue untuk membuat laporan keluhan yang akan kita laporkan kepada pemerintah, caranya adalah sebagai berikut :

Cara Menggunakan Aplikasi Qlue

Cara melapor menggunakan aplikasi Qlue:

1.Anda pilih saja icon plus pada aplikasi ini, yang letak icon plus itu berada dibawh tengah layar

2.Anda akan menemukan tiga pilihan dalam menu itu, yaitu kemanakah kluhan anda akan tujukan, ke    pemerintah, ke swasta, at5tau hanya sekedar berdiskusi tentang kota Jakarta.

  • Jika keluhan yang ingin kamub laporkan merupakan keluhan yang tidak ada hubungannya dengan pihak perusahaan saya sarankan anda untuk memilih lapor ke pemerintah saja
  • Melapor ke pihak swasta hanya digunakan jika kejadian maupun keluhan yang akan kamu sampaikan itu merupakan keluhan yang bersangkutan dengan sebuah perusahaan yang anda keluhkan
  • Anda bisa membuat forum untuk membuat suatu tempat untuk berdiskusi masalah yang mungkin anda perlu mendengar pendapat dari orang lain tentang tatanan kota di Ibu kota.

3. Anda ambil saja foto untuk menjadi sebuah bukti tentang keluhan yang aka kamu sampaikan .

4.Pilih topik yang mungkin bersangkutan dengan keluhan yang akan kamu laporkan kepada pihak terkait.

5. Beri judul berserta penjelasan dari kamu secara lengkap tentang maslah ataupun kejadian dari keluhan yang sedang ingin kamu laporkan.

6.Upload , dan tunggu bagaimana laporan kamu akan ditindak lanjuti atau direspon dengan cepat atau lamban oleh pihak terkait. Jika saja keluhan kamu cukup penting dan layak ditindak lajuti , maka secara otomatis dan cepat keluhanmu akan segera di tanggapi oleh pihak terkait yang kamu keluhkan melalui aplikasi Qlue ini.

7. Warna merah sebagai tanda bahwa laporanmu masih menunggu

8. Warna kuning sebagai tanda bahwa laporan kamu sedang berada dalam proses penindak lanjutan

9. Warna hijau sebagai tanda bahwa laporn anda sudah secara cepat dan selesai  ditangani oleh pihak terkait yang menerima keluhan anda.

Kamu takperlu khawatir dan merasa takut juika mengirim laporan keluhan di aplikasi ini, karena aplikasi ini akan memberikan gambar avatar sebagai foto profil kamu untuk memberi rasa aman identitas sang pelapor. Tak hanya itu saja, jika kamu melakukan laporan, ka,u akan menerima satu poin yang jika anantinya kmu kumpulkn bisa kamu tukar dengan sebuah hadiah yang sesuai poin yang kamu miliki.

Jadi aplikasi ciptaan Rama Raditya bersama timnya tak hanya sekedar membantu membentuk Jakarta, aplikasi ini juga bisa membuat kita bertanggung jawab atas segala apapun di kota Jakarta. Dan semoga aplikasi ini kian berkembang dan bisa kita gunakan di kota – kota lain.

Aplikasi ini bisa anda unduh secra gratis di Google Play Store  untuk engguna ponsel android maupun di App Store untuk para pengguna ponsel Iphone. Jika kamu sering memberikan laporan tetang keluhan yang kamu temui , maka level Qlue anda akan meningkat dan akmu akan mendapatkan skill baru dengan avatar yang baru.

Jika kamu tinggl di Jakarta, kamu wajib menoba aplikasi buatan anak Bangsa ini !


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017